Mempersembahkan Cocktail Terbaik London di Jakarta

Fairmont Jakarta akan menggelar serangkaian acara untuk menghadirkan pengalaman kuliner Inggris yang legendaris untuk dinikmati di Jakarta, 24 – 27 Agustus 2017. Dengan mengusung tema “When Jakarta Meets London – Bringing The Heritage of The Savoy to the City”, program kuliner ini akan menampilkan keahlian chef tamu dan mixologist yang diterbangkan langsung dari London ke Jakarta.

Salah satu yang menjadi highlight rangkaian acara ini adalah mixologist dari Beaufort Bar, Hotel Savoy, Witek Wojaczek yang akan mengambil alih Barong Bar di Fairmont Jakarta pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Beaufort Bar telah dinominasikan sebagai Bar Hotel Terbaik di Dunia, dan Barong Bar mendatangkan langsung mixologist, Witek Wojaczek – yang juga memenangkan Toast of Pair Cocktail Competition tahun 2016 di Inggris – untuk mengambil alih bar dan mempersembahkan cocktail klasik dari Savoy seperti Hanky Panky dan Moonwalk, disertai cerita di balik cocktail khas Beaufort Bar.

Menyampaikan cerita yang berkesan selalu menjadi bagian dari hotel Savoy, mulai dari menghubungkan cerita masa lalu, sekarang, dan cerita dari masa yang akan datang. Sejak Beaufort Bar dibuka pada tahun 2010 (dibangun di atas panggung kabaret yang dahulu), beragam jenis cocktail istimewa telah diciptakan di tempat ini, berbagai pesta paling mewah telah terjadi, dan banyak penyanyi maupun aktor legendaris terlahir di sini. Hotel Savoy percaya bahwa setiap individu memiliki cerita untuk diceritakan dan mengundang mereka untuk mencari ceritanya sendiri bersama Savoy.

Terkenal dengan minumannya yang teatrikal dan dekorasi yang dramatik, Beaufort Bar memamerkan menu cocktail berupa buku pop-up dengan ilustrasi menarik yang menawarkan cocktail yang terinspirasi dari tamu yang pernah menginap di gedung megah ini, seperti Frank Sinatra, Marlene Dietrich, Coco Chanel, dan Ernest Hemingway. Memadukan tiap helaian ilustrasi sejarah Hotel Savoy kedalam narasi cocktail yang mempesona, sehingga seolah-olah membawa para tamu merasakan tur hotel melalui kisahnya.

Selama bar ini di ambil alih, para tamu juga dapat merasakan kisah dari cocktail Beaufort Bar seperti Moonwalk yang terdiri dari campuran Grand Marnier gin, Rose Water, Grapefruit Bitters, gula dan Brut Champagne. Cocktail ini dibuat untuk merayakan pendaratan Neil Armstrong di bulan. Ini adalah cocktail yang ia minum pertama kali setelah kembali dari misinya.

Seal of Approval (mengandung Bombay Sapphire, cinnamon Dubonnet, dan peach) terinspirasi dari kisah hubungan hotel dengan keluarga kerajaan. Karena seringnya anggota kerajaan berkunjung ke hotel, hotel menyediakan bel khusus yang dibunyikan di koridor para direktur ketika ada anggota keluarga kerajaan yang datang. Bel ini secara tidak sengaja dibunyikan oleh seorang staff ketika melaporkan diri pada hari pertamanya bergabung dengan Hotel Savoy.

The Grass is always Greener adalah campuran dari Bacardi Carta Ocho, Cognac, oak and acorn, coffee, dried fruit, dan Louis Roederer Champagne. Nama dari minuman itu juga di ambil dari sebuah lagu musikal yang legendaris, yaitu Women of the Year, dimana melibatkan aktris Broadway, Marilyn Cooper yang juga kerabat baik Hotel Savoy.
Selama Barong Bar di-takeover, disamping menikmati free-flow cocktail spesial dari Beaufort Bar, para tamu juga akan dimanjakan dengan kemewahan red carpet, cerutu, dan live performance. Dan pada malam itu, satu orang yang beruntung pada akan mendapatkan layanan transportasi gratis selama akhir pekan persembahan Jaguar berikut dengan supirnya.

Free-flow cocktails di Barong Bar dapat dinikmati mulai pukul 8 – 11 malam, dengan harga Rp. 788.000++ per orang.

‘When Jakarta Meets London – Bringing in The Heritage of The Savoy to the City’ dihadirkan oleh Fairmont Jakarta dan turut didukung oleh Citi Prestige Card, Jaguar, Bentley, Time Place, British Embassy dan Savoy London. Khusus bagi para pemegang kartu Citi Prestige Card, nikmati diskon 15% dari semua harga yang disebut di atas.