Aryaduta Hotels brand ambassador, tastemaker dan selebriti chef, Rinrin Marinka menunjukkan talenta masaknya yang tidak diragukan lagi pada 20 Juli 2017 di Aryaduta Bandung untuk mempersembahkan menu keduanya yang terinspirasi dari makanan tradisional Sunda bersama para tamu dan media.

Sebagai salah satu nama yang sudah dikenal di bidang lodging dan hospitality, Aryaduta Hotel Group, saat ini sedang mengalami transformasi brand yang berani. Termasuk menyelaraskan diri dengan selebriti Indonesia sebagai konsultan brand dengan Chef Marinka yang dipercayai untuk menerapkan cita rasa  kontemporer kedalam masakan-masakan dari seluruh Indonesia.

“Kami memiliki semua elemen yang tepat untuk memberikan hasil yang memuaskan,” kata Rob Cunningham, Group Director of Food & Beverage di Aryaduta Hotels. “Perpaduannya sangat pas: kami membawa nama Aryaduta, brand terpercaya di perhotelan Indonesia, selebriti chef dengan keterampilan memasak yang fenomenal dan tentu saja kepulauan Indonesia dengan Bandung salah satunya yang penuh dengan sumber inspirasi yang fantastis.”

Dikenal di kalangan orang Indonesia sebagai “Marinka,” koki berbakat, pemilik restoran, juri MasterChef dan host dari Asian Food Channel’s Wonderful Indonesia Flavors, telah merancang seri kedua dari masakan kontemporer Indonesia yang direncanakan akan diluncurkan secara triwulanan di Aryaduta Hotels seluruh Indonesia. Peluncuran menu pertama yang terinspirasi dari street food Jakarta telah diadakan pada tanggal 23-24 Februari di Aryaduta Jakarta.

“Tak heran jika Bandung sering disebut sebagai ‘Paris of Java’ mengingat bangunan art deco yang indah dan iklim yang sejuk namun juga merupakan tempat rahasia untuk menemukan selera menakjubkan seperti batagor, mie kocok, kupat tahu dan kue ketan hitam serta masih banyak lagi.” kata Chef Marinka. “Saya telah menghabiskan beberapa waktu untuk jalan-jalan menikmati sajian warung kecil hingga restoran di kota patriotik ini. Menurut saya orang-orang Bandung ini benar-benar paham bagaimana menjadikan makanan-makanan tersebut enak dinikmati.”

Lahir di Jakarta, Marinka sudah memulai perjalanan kulinernya sejak usia belia, kemudian pergi ke Australia untuk menyelesaikan gelar French Cuisine & Patisserie di kampus Le Cordon Bleu di Sydney. Sekembalinya ke tanah air, ia menyadari bahwa dunia kuliner Indonesia merupakan sebuah cerita menarik yang patut disebarluaskan serta di presentasikan ke khalayak luas.

Hadir bersama dengan Marinka di Bandung adalah Sydney De Hart, koki sekaligus penduduk asli Amsterdam untuk hotel di Bali yang segera dibuka. “Seperti Bali, Bandung adalah kota makanan, memasaknya bersama Marinka pada event kedua ini adalah sesuatu yang menyenangkan.” kata de Hart. “Bandung menghadirkan banyak hal menarik yang bisa Anda temukan, mulai dari French food di salah satu sudut jalan dan siomay ikan tengiri di sudut lainnya.”

Tentang Aryaduta Hotels

Sejak 1976, Aryaduta Hotels, salah satu anak perusahaan dari Lippo Group yang bergerak di bidang hospitality, dikenal sebagai hospitality Indonesia yang berjiwa klasik, telah memberikan pengalaman-pengalaman autentik dan layanan dengan standar terunggul di sembilan hotelnya yang terletak di delapan kota di hamparan kepulauan Indonesia dan selanjutnya akan buka di Bali di akhir tahun 2017 ini.

Hotel group yang saat ini di kelola oleh team hospitality professional global bertekad untuk kembali menghidupkan brand Aryaduta dan membawa paduan hospitality Indonesia tersebut ke ranah yang lebih luas dengan rencana ekspansi ke daerah-daerah lain. Selanjutnya, grup ini akan meluncurkan brand hotel keduanya, yaitu Dali by Aryaduta, berikut dengan konsep-konsep dining kontemporer dengan ciri-ciri brand yang dikembangkan bersama dengan para artis dan desainer Indonesia yang ternama.