Artis kenamaan Indonesia, Ayu Dewi, dan keluarga baru saja kembali dari liburan di Dubai dan menemukan berbagai pengalaman unik dan istimewa. Sebagai salah satu destinasi wisata yang paling menakjubkan di dunia, Dubai selalu menjadi tujuan liburan keluarga favorit untuk para turis di seluruh dunia.

“Setiap tahun keluarga kami selalu merencanakan sebuah liburan ke destinasi baru untuk menemukan dan menikmati berbagai hal baru. Tahun ini, perjalanan kami sangat istimewa, karena kami berwisata sambil merayakan ulang tahun saya. Sebelum memulai perjalanan, kami memutuskan bahwa perjalanan kali ini harus menjadi sebuah perjalanan yang santai dan menenangkan. Kami ingin dapat bersantai sambil menikmati pengalaman yang menakjubkan bersama. Kami memilih Dubai, yang menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk keluarga, dan pada saat bersamaan memberikan sesuatu yang unik bagi setiap orang,” jelas Ayu Dewi.

Untuk keluarga dan generasi millenials yang lebih tertarik untuk menjelajahi kota, dibandingkan hanya sekedar melihatnya, Dubai menjadi alternatif terbaik—baik itu skydiving melintasi Palm Jumeirah, mencicipi makanan lokal di Deira, minum teh dan bersantap santai di Burj Al Arab, atau melihat kembang api tahun baru di Downtown Dubai.

Selain Burj Khalifa, The Dubai Malls and Atlantis, dan The Palm yang menjadi daya tarik populer kota ini, tahun 2016 Dubai akan mengenalkan berbagai taman bermain baru yang menakjubkan. Dua di antaranya adalah IMG Worlds of Adventure, yang telah mendapat popularitas tinggi dari pengunjungnya, dan Dubai Parks and Resorts, yang akan terdiri dari beberapa taman bermain, salah satunya Bollywood Park pertama di dunia.

Festival seperti Dubai Shopping Festival dan Dubai Food Festival juga bisa menjadi tujuan liburan yang menyenangkan bagi keluarga. Dubai Shopping Festival, festival belanja pertama dan terbesar di dunia, menarik para pengunjung dengan brand dan penawaran terbaik. Di sisi lain, Dubai Food Festival menawarkan serangkaian sajian kuliner dari seluruh dunia, dengan events, kegiatan menarik, kompetisi, kelas masak bersama celebrity chefs, menu spesial, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya pengalaman yang bisa didapatkan dalam satu kota, warga lokal dan turis— terutama keluarga—perlu melakukan perencanaan yang baik untuk benar-benar merasakan yang terbaik dari Dubai. Di bawah ini, kami menampilkan pilihan-pilihan terbaik Ayu Dewi dari pengalaman liburannya, yang dapat juga Anda nikmati bersama keluarga pada kunjungan ke Dubai berikutnya.

Tujuan #1: IMG Theme Park

IMG Worlds of Adventure adalah taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia, yang dibuka pada 31 Agustus 2016. Dengan luas sebesar 1.5 juta meter persegi; setara dengan 28 lapangan bola, IMG Worlds of Adventure menjadi taman bermain pertama di dunia yang menampilkan brand internasional seperti Marvel dan Cartoon Network secara bersamaan. IMG Worlds of Adventure juga akan menampilkan kombinasi unik antara roller coasters dan wahana-wahana permainan, dilengkapi dengan 28 kafe dan 25 pertokoan. “Anak saya, Aqilah, sangat bersemangat saat bermain di IMG world. Benar-benar tujuan wisata yang asyik untuk keluarga,” ujar Ayu.

Tujuan #2: Dubai Mall

“Tempat ini adalah surga belanja dan semua orang pasti suka. Buat penggemar sepatu seperti saya, mal ini akan menjadi surga sepatu Anda!” ungkap Ayu. Dubai Mall terletak tak jauh dari Burj Khalifa—menjadi destinasi yang tak bisa dilewatkan bagi para shopaholic, menghadirkan brand ternama dunia, mulai dari All Saints, Lululemon, dan Abercrombie & Fitch, hingga Christian Louboutin, Prada, dan Michael Kors. “Tempat ini mengombinasikan pesona Amerika dan Eropa yang moderen, dan setelah seharian belanja, saya baru sadar kalau saya sebenarnya berada di sebuah kota di Arab!” tambah Ayu.

Dubai Mall juga menjadi lokasi Dubai Ice Rink yang berukuran sebesar lapangan es Olympic, menawarkan kesempatan beristirahat setelah berbelanja dalam waktu lama. Tepat berada di luar mal, Anda juga bisa menemukan sungai Burj Khalifa buatan manusia yang luar biasa besar, maupun pemandangan Dubai Fountain yang ternama, lengkap dengan konser-konser musik, pencahayaan yang indah, dan pengunjung yang bersemangat. “Di mana lagi Anda bisa bermain ice skating di dalam mal, di tengah gurun pasir?” Ayu menceritakan kegirangannya.

Tujuan #3: The Lost Chambers di Atlantis The Palm

“Tempat ini sangat menakjubkan dan magical!” jelas Ayu. Kelilingi diri Anda dengan kehidupan bawah laut melalui lorong kaca dari The Lost Chambers Aquarium di Atlantis The Palm. Ikan hiu, pari, piranha, lobster, serta kuda laut kecil hanya merupakan sebagian dari makhluk-makhluk bawah laut yang akan anda temui dalam dunia magis ini.

Tujuan #4: Dubai Opera

Dubai Opera menjadi pusat berbagai penampilan internasional terbaik. Lokasi ini menampilkan berbagai pertunjukan seni kelas dunia seperti pertunjukan teater, musikal, dan opera. Dubai Opera berkomitmen untuk memproduksi dan mempertunjukkan penampilan terbaik yang otentik dan juga kreatif dari Dubai, dan juga seluruh dunia. Dubai Opera dapat menampung hingga 1,000 pengunjung untuk gala dinner dan hingga 2,000 penonton untuk pertunjukan teater.

“Selama di Dubai, bersiaplah untuk menemukan petualangan paling menarik dan jangan takut untuk mencoba berbagai hal baru. Semua hal terletak saling berdekatan di Dubai, dan siapkan diri Anda untuk berhenti sewaktu-waktu untuk mengabadikan berbagai momen luar biasa yang akan Anda temui. Tidak pernah terbayang sebelumnya kalau saya bisa mengalami apa yang sekarang sudah saya alami,” pungkas Ayu.

Untuk mulai merencanakan petualangan menarik anda ke Dubai bersama keluarga, kunjungi http://www.visitdubai.com/id/