PTT Family, Grup di balik kesuksesan Potato Head Beach Club, membuka all-suite boutique hotel.

Sebuah nama yang akan membedakan dirinya secara signifikan di dalam industri perhotelan di Bali, Katamama adalah boutique hotel dengan 58-suite yang terletak di salah satu lahan terakhir di area Seminyak, wilayah di sisi laut Bali yang paling bergengsi.

Telah dibuka untuk publik, Katamama mewujudkan filosofi ‘handcrafted hospitality’, dengan semua aspek desain dan pengalaman para tamu dibangun berdasarkan konsep tersebut. Setiap aspek dari hotel telah dirancang secara pribadi dan dibuat oleh pengrajin terbaik di Indonesia, memanfaatkan kesenian unggul dan praktek para pengrajin yang menghubungkan tamu dengan budaya dan warisan Indonesia.

Hotel tersebut merupakan kreasi dari PTT Family, di mana institusinya yang meliputi berbagai restoran dan bar di Indonesia dan Singapura telah meraih berbagai penghargaan, termasuk diantaranya ‘Potato Head Beach Club’ di Bali, 20-villa estate yang terkenal akan desain lingkungan terdepannya dan sebuah galeri seni kontemporer terkemuka di Indonesia.

Menaungi proyek Katamama adalah Ronald Akili, salah satu entrepreneur terkemuka Indonesia, yang kini telah terjun ke dalam industri perhotelan melalui Katamama, hotel pertama dari tiga hotel yang akan dibangun di lokasi terbaik di pulau Bali. Proyek utama kedua – berkolaborasi dengan arsitek terkemuka OMA, yang dipimpin oleh Rem Koolhaas – akan dibuka pada tahun 2018 dan diikuti dengan proyek ketiga yang direncanakan untuk dibuka pada tahun 2019.

Elemen desain kontemporer mengacu pada gaya hidup kepulauan Bali dan taman hijau rimbun mencerminkan keindahan alam sekitar. Arsitek ternama Indonesia dan kolaborator lama PTT Family Andra Matin telah merancang Katamama, dimana interior didesain di atas kerjasama antara para owner dengan perusahaan desain berbasis di Singapura, Takenouchi Webb. Tampilan hotel dibangun dengan menggunakan bahan lokal Indonesia seperti batu bata Bali, kayu jati, ubin buatan tangan dari Jawa dan teraso yang dibuat di lokasi.

Dengan 58 suite, Katamama bersuasana intim dan tenang, menawarkan salah satu ruangan terbesar dari setiap hotel di Bali, di masing-masing kategorinya. Semua suite diisi dengan karya seni yang telah dikurasi, furnitur telah dipilih dan merupakan koleksi yang dihargai, banyak dari barang tersebut awalnya merupakan bagian dari koleksi pribadi owner. Semua suite akan menampilkan ruang luar yang luas, dari balkon, taman atau kolam berenang. Rooftop Suites mewujudkan kemewahan premium dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Suite dua-lantai seluas 268m2 ini menawarkan akses internal ke rooftop garden lengkap dengan pemandangan laut yang memukau, spa bath dan rain shower beserta dining area dan lounge area, dilengkapi dengan bar yang tersendiri. Menjadi kebanggaan dari Katamama adalah Katamama Suite, yang dilengkapi dua kamar tidur dan area rooftop garden yang benar-benar intim dengan pemandangan laut yang sempurna.

Katamama merupakan bagian utama dari komunitas bisnis serupa, lingkungan yang dengan cepat berkembang menjadi pusat kreatif di Bali. Instansi-instansi lokal termasuk diantaranya Potato Head Beach Club, Escalier – butik mewah independen terkemuka di Indonesia dan Alchemy, 100% raw vegan cafe dan juice bar pertama di Bali, dan Canaan, rumah yang dikurasi secara khusus dan galeri hidup dan retail space, menampilkan produk artisanal buatan tangan yang terbaik dari Indonesia dan Jepang, termasuk diantaranya tekstil, linen, keramik, dan pakaian.

Selain nama-nama tersebut, dua instansi lainnya terletak di dalam hotel ini dan telah dibuka untuk umum. Restoran MoVida merupakan kolaborasi unik yang menggabungkan masakan Spanyol MoVida dan desain serta ekspresi arsitektural dari Potato Head. Dengan lima instansi di Australia serta berbagai buku masakan ternama, restoran ini adalah gerai pertama dari MoVida di luar Australia. Juga terletak di dalam hotel adalah Akademi, bar yang diciptakan oleh bartender pemenang berbagai penghargaan dan penulis buku Dre Masso. Akademi adalah sebuah pusat bagi para mixologist yang terpandang di dunia dan juga pusat dari keterampilan mixology, menawarkan para tamu berbagai pilihan cocktail unik yang memanfaatkan berbagai bahan tropis terbaik Indonesia, banyak diantaranya terabaikan sebelumnya.

Bebas dari formalitas namun tanpa kompromi dalam hal pelayanan pribadi berbintang lima, desain artisanal yang modern dan pengalaman yang dirancang secara khusus, Katamama menampilkan budaya dan tradisi Indonesia yang kaya melalui elemen kontemporer PTT Family.

http://www.katamama.com/

Tentang Katamama

Katamama adalah 58-suite hotel dari PTT Family. Berlokasi di sisi laut di daerah Seminyak yang bergengsi, Katamama menampilkan arsitektur dan desain yang terinspirasi oleh pengaruh lokal Indonesia dan dilengkapi dengan furniture unik buatan tangan dan berbagai karya seni. Kolaborator termasuk diaantaranya MoVida grup restoran dari Australia dan mixologist pemenang berbagai penghargaan Dre Masso. Katamama adalah anggota dari Preferred Hotels & Resorts Legend Collection.

Tentang PTT Family

PTT Family adalah perusahaan hospitality dan lifestyle yang berbasis di Indonesia, dan beroperasi di Jakarta, Bali, Singapura – termasuk diantaranya Potato Head Beach Club Bali, Lilin Restaurant Bali, Three Buns Jakarta & Singapura, Potato Head Folk Singapura, Potato Head Jakarta dan Potato Head Garage Jakarta. PTT Family akan membuka hotel pertamanya di Bali, outlet baru di Hong Kong dan Tokyo di tahun 2016 dan juga membuka dua hotel yang dijadwalkan dibuka pada tahun 2018 dan 2019. Melalui nilai-nilai inti perusahaan, keahlian manajemen hospitality, dan konsep dan ide orisinil, PTT Family terus bekerja sama dengan individu kreatif, baik lokal dan internasional dari dunia yang berbeda, di bidang arsitektur, seni, desain, music, fashion, seni dan kerajinan tangan.

http://www.pttfamily.com/