Moshi Moshi

0
306

Tiga Hari Kemeriahan Festival Kebudayaan Jepang di Summarecon Mal Bekasi

Jepang menjadi negara yang memiliki banyak keunikan bukan hanya dari sisi kebudayaan tetapi juga dari teknologi, kuliner, fesyen, tempat wisata serta hiburan lainnya. Bulan November 2015, festival kebudayaan Jepang kembali hadir dengan berbagai acara menarik. Nuansa negeri Sakura hingga hiburan artis Jepang siap ditampilkan untuk menghibur pengunjung Summarecon Mal Bekasi dalam rangkaian acara bertajuk Moshi-Moshi yang digelar selama tiga hari, 27 – 29 November 2015 di The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi.

Willy Effendy selaku GM Operation Summarecon Mal Bekasi mengatakan “Festival Moshi Moshi yang sarat akan kebudayaan Jepang ini menjadi acara tahunan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di Summarecon Mal Bekasi. Terpilihnya kebudayaan Jepang memang tidak lepas dari berbagai komunitas Jepang yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. Melalui acara ini, kami berharap Summarecon Mal Bekasi dan Kota Bekasi bisa dijadikan sebagai tempat referensi untuk mengenal kebudayaan luar, tidak hanya Jepang namun juga berbagai kebudayaan lainnya di Dunia.”

Rangkaian acara Moshi Moshi dibuka dengan penampilan dari grup komedi Yoshimoto Comedian Project yang menyajikan slapstick comedy atau komedi yang mengandalkan kelucuan gerak dan olah tubuh yang dilanjutkan dengan penampilan dari Hiroaki Kato. Musisi Jepang ini tengah naik daun karena kecintaannya terhadap kebudayaan Indonesia terutama di bidang seni musik. Beberapa lagu yang telah dinyanyikan kembali dalam lirik Jepang diantaranya yaitu Sepatu dari Tulus, Laskar Pelangi dari Nidji dan sederetan lagu popular tanah air lainnya. Selain itu juga hadir penampilan dari J-rocks pada hari Sabtu, 28 November 2015 dan ditutup dengan musisi Aiu Ratna di hari terakhir dari rangkaian acara tersebut.

Salah satu bentuk pameran kebudayaan, Moshi Moshi juga turut memberikan kesempatan bagi para pencinta budaya Jepang untuk mengembangkan kreativitas dengan mengikuti J-Pop cover dance dan kompetisi cosplay. Kompetisi J-Pop cover dance akan dimeriahkan juga oleh penampilan dari Obake, Lumina Scarlet, Rainbow Tachi, Astro Paper, Sangatsu, Henoheno Moheji, Floating Material dan Fairytails. Dalam kompetisi cosplay para cosplayer bebas berkreasi dalam berdandan dan menggunakan kostum terbaik sesuai dengan tokoh favorit. Para pengunjung pun dapat mengabadikan momen bersama dengan para cosplayer di area The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi.

Selain hiburan, Moshi Moshi juga dimeriahkan dengan kekayaan kuliner khas Jepang yang tersebar di The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi. Terdiri dari 18 tenant yang didominasi oleh berbagai kuliner khas Jepang seperti Takoyaki, Ramen, Udon, Yakimeshi (nasi goreng Jepang), Ikonomiyaki, Sushi, Gyutan-Don, Onigiri dan berbagai hidangan lainnya. Selain itu juga hadir berbagai snack khas Jepang seperti kue Dorayaki, Japadog (Japanese Hotdog), dan Mochi Ice Cream yang siap menjamu pengunjung Summarecon Mal Bekasi yang hadir dalam rangkaian tersebut.