Johnnie Walker® The Striding Man

Ikon Personal Progress untuk Konsumen Indonesia

Johnnie Walker® mengajak konsumen Indonesia untuk mendapatkan inspirasi dari ikon personal progress, The Striding Man, dan berbagi pandangan tentang apa yang mereka lihat dari sebuah personal progress.

Logo Johnnie Walker® The Striding Man sama ikoniknya seperti produk wiski Scotch Johnnie Walker® sendiri. Logo ini menjadi representasi visual dari pemikiran akan personal progress dan mantra ‘Keep Walking’ dari merek Johnnie Walker® sejak sang pencipta logo, Tom Browne, menggambar ikon ini di bagian belakang serbet pada tahun 1908.

Pada acara preview eksklusif di X2 hari ini; Johnnie Walker® mengundang media untuk melihat langsung ikon The Striding Man. Media juga dapat mengungkapkan pemikiran dan kesan tentang progres yang telah mereka raih dan artinya mendalam di tengah dunia yang terus berubah. Kata-kata ini kemudian diterjemahkan secara kreatif oleh seniman lokal berbakat ‘Kingcula’ yang menggunakan pandangan artistiknya untuk mengubah patung The Striding Man berwarna putih menjadi representasi menarik penuh warna memaknai progres yang diilhami oleh para undangan.

Pengalaman seni yang mendalam pada The Striding Man yang ikonik ini menandai dimulainya kampanye Personal Progress Johnnie Walker® yang mengundang konsumen Indonesia kreatif untuk mendapatkan inspirasi dari ikon personal progressnya dan berbagi pandangan mereka tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Pikiran ini kemudian akan ditafsirkan secara kreatif dan dimanifestasikan pada patung The Striding Man berukuran manusia oleh para seniman Indonesia.

Patung The Striding Man, diciptakan kembali sebagai interpretasi artistik dari progres dan artinya bagi konsumen Indonesia, yang dapat ditemui di gerai-gerai yang menjual Johnnie Walker®

Tentang Johnnie Walker®

Johnnie Walker® merupakan merek wiski Scotch terkemuka di dunia dengan sejarah lebih dari 190 tahun, dimulai dengan satu langkah dari seorang pria yang luar biasa – John Walker. Langkah tunggal itu telah berkembang menjadi sebuah perjalanan yang mencakup 200 negara di seluruh dunia. Johnnie Walker® merupakan merek yang fokus pada personal progress; terinspirasi oleh perjalanan dan sikap pendirinya dan terus bergema kuat hingga hari ini.

Kampanye global Johnnie Walker® yang bertajuk ‘Keep Walking’ selalu menyampaikan ketekunan dan tekad dalam bekerja menuju ambisi dan tujuan. Kampanye ini memberikan pesan positif dan optimis meski perjalanan yang akan ditempuh tersebut panjang dan sulit. Kampanye ini merayakan kehidupan sehari-hari, mulai dari kemunduran besar hingga kesuksesan epik dan semua langkah yang salah maupun benar di antaranya. Kampanye ini mengajak konsumen untuk merayakan setiap prestasi mereka dan optimis serta percayaan diri mengejar impiannya dengan semangat.

Tentang The Striding Man

The Striding Man diciptakan pada tahun 1908, saat George Paterson dan Alexander Walker meluncurkan Johnnie Walker® Red Label dan Black Label – yang kemudian disebut sebagai Special Old Highland Whisky dan Extra Special Old Highland Whisky. Mereka ingin menyampaikan sudut pandang unik merek tersebut secara visual dan mengadakan kompetisi untuk karya seni yang sesuai, namun tidak ada yang memenuhi ekspektasi hingga saat kartunis bernama Tom Browne akhirnya menciptakan logo The Striding Man. Saat makan siang dengan Lord Stevenson, salah satu direktur Walker, Browne membalikkan sebuah kartu menu dan menggambar di belakangnya sosok The Striding Man yang sekarang terkenal. Di  situlah mantra ‘Keep Walking’ mulai dikenal.

Makna akan Penghargaan Personal Progress

The Striding Man selalu menjadi ikon yang mewakili dan mengilhami personal progress. Namun, di dunia yang terus berkembang ini, kemajuan dan definisinya juga terus berubah. Kesuksesan tidak selalu linier, lebih tentang perjalanan dan pengalaman pribadi. Di era digital yang serba cepat ini, pandangan tentang progres dan harapan tentang masa depan terus berubah. ‘Cara lama’ memikirkan personal progress sebagai ‘kerja keras dan  menjaga hidung Anda ke batu asah’, namun bagi masyarakat yang lebih modern mereka lebih memilih untuk berfokus pada ‘sikap positif, percaya diri, berpikir kreatif, dan memberi dampak positif kepada masyarakat’.

Progress – dan lebih dari itu, personal progress, adalah apa yang mendefinisikan konsumen Indonesia saat ini. Dan sebagai merek yang selalu membawa pesan ini di hati dengan progres pribadi sebagai tujuan utama, Johnnie Walker® tertarik untuk lebih mengetahui bagaimana progres telah berkembang bagi konsumen Indonesia dengan cara yang menarik dan kreatif.

Latest news

Related news