Jakarta Street Food @ Holiday Inn Express JIExpo

Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia dengan ibukota Jakarta sendiri yang memiliki luas bahkan lebih besar dari negara Singapura. Dengan banyaknya restoran di bawah pengaruh budaya Barat, mungkin sangat mudah untuk melupakan makanan kaki lima yang dijual oleh pedagang lokal di kota yang penuh hiruk pikuk ini. Makanan di Indonesia, khususnya di kota Jakarta, sebagian besar merupakan hasil akulturasi dari berbagai budaya seperti budaya China, Peranakan, dan Belanda. Banyak makanan kaki lima di Jakarta yang diadaptasi dari berbagai akuturasi budaya di Indonesia karena penjualnya sendiri pun merupakan pendatang dari berbagai daerah di Indonesia.

Somay

Kalau biasanya jajanan kaki lima ditemukan di pinggir jalan Kota Jakarta, spesial pada bulan November ini, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghadirkan menu jajanan kaki lima yang biasanya dijual di pinggir jalan. Sebut saja Sate Ayam, Nasi Goreng Gila, Siomay, Batagor, serta dilengkapi dengan pilihan minuman segar Es Melon Gembira. Jakarta Street Food diangkat menjadi tema menu unggulan Holiday Inn Express Jakarta International Expo di bulan November ini sebagai apresiasi dari beragamnya kultur jajanan kaki lima di Jakarta.

Sate Ayam

Harga yang ditawarkan untuk menu unggulan ini mulai dari Rp 25.000 untuk Es Melon Gembira hingga Rp 52.000 per porsi untuk Nasi Goreng Gila. Menu Nasi Goreng Gila merupakan menu modifikasi dari nasi goreng konvensional dengan ciri khas dimasak dengan berbagai topping, memiliki porsi besar, dan juga rasanya yang sangat pedas.

Nasi Goreng Gila

Untuk menu Sate Ayam disajikan 10 tusuk bersama dengan bumbu kacang yang wangi. Batagor dan Siomay terdiri atas potongan besar siomay, tahu, kentang, dan baso, kedua hidangan ini dihidangkan dengan siraman bumbu kacang serta perasan jeruk limau. Perbedaannya terletak pada cara memasaknya. Untuk hidangan batagor digoreng garing, sedangkan untuk siomay dihidangkan langsung setelah dikukus. Untuk melengkapi jajanan asik di atas, di bulan ini juga disajikan sajian minuman segar es

Es Melon Gembira

Melon Gembira. Minuman ini disajikan dengan parutan buah melon, perasan jeruk lemon, serta selasih; yang akan membuat hari terasa lebih menyegarkan.

Latest news

Related news