Singapore – Passion Made Possible

Brand terpadu pertama Singapura di dunia internasional, diciptakan berdasarkan pendekatan menyeluruh dari landasan Singapura

Singapore Tourism Board (STB) dan Singapore Economic Development Board (EDB) hari ini meluncurkan sebuah brand destinasi terpadu, Singapore – Passion Made Possible, untuk tujuan memasarkan Singapura dari segi pariwisata dan bisnis. Diluncurkan secara resmi oleh Minister of Trade and Industry (Menteri Perdagangan dan Perindustrian) Mr. S. Iswaran, serta didukung oleh Ministry of Communications and Information (Kementerian Komunikasi dan Informasi), brand terpadu yang baru pertama kali diluncurkan oleh kedua kantor pemerintahan ini mengedepankan karakter Singapura dari segi sikap dan pola pikir: sebuah semangat yang optimis, tekad yang tidak pernah padam, serta upaya yang senantiasa mengejar segala peluang dan penciptaan kembali.

Selama lima dekade terakhir, Singapura telah membangun reputasi yang kuat sebagai pusat bisnis global dan pariwisata, dan dikenal sebagai negara yang memiliki infrastruktur berkualitas serta keamanan, stabilitas, konektivitas dan aksesibilitas yang baik. Namun, kompetisi global untuk memikat wisatawan dan investasi semakin ketat, ditambah lanskap media yang semakin beragam dan kompleks. Di saat yang sama, pengunjung semakin kritikal dalam memilih sebuah destinasi, di mana kesempatan untuk membenamkan diri dengan budaya setempat dan kedekatan emosional menjadi sesuatu yang dicari, serta pelaku bisnis internasional yang di sisi lain ingin menciptakan solusi baru untuk membuat sesuatu yang berbeda. Oleh sebab itu, brand terpadu ini bertujuan untuk mengkomunikasikan nilai lebih yang dimiliki Singapura untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan dan dunia usaha yang membedakan Singapura di dunia internasional.

Edward Koh, STB Executive Director, Southeast Asia mengatakan, “Singapore adalah Passion Made Possible. Dengan brand ini, kami dapat menceritakan kisah Singapura lebih dari sekedar pariwisata. Tidak lagi hanya bersifat deskriptif atau fungsional, brand terpadu kami yang baru mengacu pada warisan dan keunikan negara ini, merayakan kisah orang-orang berbakat yang impiannya menjadi nyata di Singapura. Seiring berjalannya waktu, brand seperti ini akan menghubungkan Singapura dengan para audiens kami secara lebih kuat. Orang-orang Indonesia yang merupakan sumber wisatawan utama kami akan terus melihat Singapura sebagai sebuah destinasi yang menarik dan juga sebagai destinasi untuk membuat impian menjadi nyata.”

Dr. Beh Swan Gin, Chairman EDB, menambahkan, “Singapura membuat perubahan dari yang sebelumnya menitikberatkan pada ekonomi yang digerakkan oleh investasi, menjadi sesuatu yang akan digerakkan oleh inovasi. Secara khusus, perusahaan lokal dan internasional berupaya untuk menciptakan produk, jasa, dan solusi baru yang memiliki dampak lebih kuat di Asia. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengirimkan sinyal yang kuat dan jelas bahwa perusahaan dapat mewujudkan hal ini secara sukses dari Singapura dan mengubah segala peluang yang ada menjadi kenyataan. Singapura dan para penduduknya adalah yang membuat kami sampai pada posisi saat ini, karena kami selalu berusaha untuk melampaui batas yang menjadi kemungkinan, dan tidak membiarkan keterbatasan menjadi penghalang kami.”

Singapura adalah di mana Impian Menjadi Nyata

Dalam pengembangan brand terbaru ini, STB dan EDB telah melalui penelitian kualitatif dan kuantitatif yang melibatkan lebih 4.500 responden terkait apa yang menjadi prinsip dasar Singapura, dari mulai penduduk lokal, pemangku kepentingan di industri, dan audiens internasional di Singapura dan 10 negara1. Para responden mengatakan bahwa tema mengenai “passion” dan “possibilities” adalah yang paling mencerminkan semangat Singapura. Sementara “possibilities” dilihat sangat berhubungan untuk Singapura sebagai sebuah destinasi, sedangkan “passion” adalah apa yang mendorong segala kemungkinan tersebut.

Oleh sebab itu Passion Made Possible bermakna untuk mengangkat semangat sebuah bangsa yang membangun kedekatan, afiliasi dan ingatan utama untuk memilih Singapura sebagai sebuah destinasi untuk dikunjungi atau berinvestasi. Dengan tema “passion” dan “possibilities” yang diambil berdasarkan sejarah Singapura dengan semangat yang terkandung di dalamnya, serta diceritakan melalui kisah-kisah nyata penduduknya, Passion Made Possible adalah sebuah ekspresi dari perjalanan sebuah negeri serta kegigihan Singapura untuk memenuhi passion dan terus menerus menciptakan peluang baru. Dengan mengambil semangat yang ada, brand ini akan berbicara kepada para warga negara serta penduduk Singapura untuk membangun kedekatan dan afiliasi. Untuk calon pengunjung dan pebisnis, hal ini juga akan membantu mengukuhkan ingatan utama untuk memilih Singapura sebagai destinasi untuk berkunjung dan berinvestasi.

Sebuah brand terpadu untuk menghadirkan Singapura di mata dunia

Dengan pendekatan yang berbeda dari brand-brand sebelumnya yaitu STB “YourSingapore” dan EDB “Future Ready Singapore”, Passion Made Possible mewakili atribut Singapura yang lebih dari sekedar pariwisata dan bisnis. Hal ini akan memberikan peluang dan sarana bagi warga negara dan penduduk Singapura untuk menunjukkan semangat berwirausaha dan kegigihannya kepada dunia, dan sebagai sebuah brand pemersatu untuk Singapura di hadapan dunia internasional. Untuk selanjutnya, selain STB dan EDB, brand ini juga akan diadopsi oleh badan legislatif dan kantor pemerintahan di bawah Ministry of Trade and Industry (Kementerian Perdagangan dan Industri) dan dimasukkan dalam kampanye pemasaran dan kegiatan pameran dagang ketika menyasar audiens internasional.

Kampanye Global Passion Made Possible

Melanjutkan peluncuran pertama brand ini di Singapura, Passion Made Possible akan diperkenalkan di berbagai kota di dunia melalui acara konsumen, kegiatan trade, kemitraan industri, dan kampanye pemasaran global melalui konten film dan visual yang mengangkat bagaimana Singapura membuat Passion Made Possible ini menjadi nyata. Brand terpadu ini akan memulai pengenalannya secara global di Singapore: Inside Out Tokyo pada tanggal 25 Agustus 2017, dan akan diluncurkan di Asia Pasifik dan pasar jarak jauh seperti Eropa dan Amerika di bulan September 2017.

Dipercaya untuk Menghadirkan: SG Mark

Brand terpadu yang baru ini memiliki sebuah logo yang diciptakan sebagai “SG Mark”. Sebuah lambang yang mewakili atribut Singapura sebagai tempat yang dipercaya bisa menghadirkan, dan bisa diaplikasikan sebagai sebuah lambang atau stempel kepercayaan yang dapat dikonotasikan dengan kualitas dan kepercayaan.

Latest news

Related news