Mercedes-Benz Gelar Lebaran Rescue 2017

  • Mercedes-Benz siap memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang kendaraan komersial Mercedes-Benz selama masa libur lebaran.
  • Lebaran Rescue adalah program tahunan yang telah diadakan Mercedes-Benz sejak 1991 untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial (van, truk, bus) yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga.
  • Program ini akan dikawal lebih dari 36 teknisi yang siap membantu di 4 posko layanan di Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban dan 14 teknisi di 7 bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya

MEMASUKI momen mudik 2017, produsen kendaraan niaga (commercial vehicle) terkemuka di Indonesia, Mercedes-Benz Indonesia turut terpanggil untuk membantu mengatasi kerawanan berkendaraan di saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan menggelar kembali Lebaran Rescue 2017. Lebaran Rescue adalah program tahunan yang digelar Mercedes-Benz untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga. Tahun ini, pengguna kendaraan komersial Mercedes-Benz dapat memanfaatkan program Lebaran Rescue tersebut sejak 20 Juni hingga 3 Juli 2017 di 4 titik (Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban) dan 7 bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

Ditemui saat flag off ceremony Lebaran Rescue 2017 di Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Ciputat (18/5), Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia Ralf Kraemer menyatakan kesiapan Mercedes-Benz untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para penumpang kendaraan komersial Mercedes-Benz selama masa libur lebaran. “Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak. Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah antisipasi untuk menjamin keselamatan di dalam perjalanan, sehingga momen mudik tetap menjadi momen sosial yang bermakna,” ungkap Ralf Kraemer.

Tradisi pulang kampung (mudik) di Hari Raya Idul Fitri adalah momentum mobilitas masyarakat terbesar dengan beragam moda transportasi, termasuk transportasi jalur darat. Namun di sisi lain, ajang mengobati rasa rindu terhadap kampung halaman dan mempererat ikatan kekeluargaan tersebut juga sering menjadi momok bagi masyarakat, karena selalu diiringi kepadatan lalu lintas di berbagai jalur utama, waktu perjalanan pun menjadi lebih panjang dan tak jarang diikuti juga dengan meningkatnya angka kecelakaan yang mengakibatkan kerugian material maupun korban jiwa.

Untuk mengantisipasi permasalahan teknis yang mungkin dialami konsumen kendaraan niaga jenis bus, van, dan truk sepanjang masa liburan Idul Fitri tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia akan membuka posko servis di 4 titik layanan pertolongan yakni Sumber Adventure Center di Kebumen dan Rumah Makan Sendang Wungu di Alas Roban Jawa Tengah, Rumah Makan Duta I dan II di Ngawi serta Rumah Makan Taman Sari di Tuban, Jawa Timur. Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga menyiagakan 7 bengkel dealer yang tersebar di Jakarta (Hartono Raya Motor dan Adedanmas), Bandung (Citrakarya Pranata), Yogyakarta (Kalimas Arubu Indonesia), Semarang (Hartono Raya Motor) dan Surabaya (Hartono Raya Motor Surabaya dan Kedaung Satriya Motor).

Ditemui di acara yang sama, Eko Setyodiwarno, Deputy Director Commercial Vehicle Services, Technic & Training Mercedes-Benz Indonesia berharap program ini dapat mendukung segala kebutuhan teknis kendaraan untuk kelancaran perjalanan pengguna kendaraan komersial Mercedes- Benz baik dari kategori kendaraan penumpang, bus, van ataupun truk. “Layanan ini berupa penyediaan pos koordinasi (posko) yang siap siaga selama 24 jam dengan para mekanik yang siap memberi saran dan bimbingan teknis, pemeriksaan gratis, layanan darurat di tempat, hingga menyediakan dukungan layanan pasca jual selama 24 jam di masa mudik Lebaran tahun ini. Seluruh layanan diberikan secara gratis. Para pelanggan hanya akan dikenakan biaya penggantian spare part,” papar Eko Setyodiwarno.

Program ini akan dikawal lebih dari 36 teknisi yang siap membantu di posko layanan dan 14 teknisi di bengkel siaga. “Kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi keselamatan perjalanan selama Libur Lebaran 2017,” tutur Ralf.

Service Point

  • Kebumen: Sumber Adventure Center, Jl. Raya Kutoarjo–Kebumen KM 3.5, Jawa Tengah – Wahyu Tri Gumelar: 08111977536
  • Alas Roban: RM. Sendang Wungu, Jl. Semarang–Kendal KM. 10 Gringsing, Jawa Tengah – Sulasno: 08111975969.
  • Ngawi: RM. Duta I & Duta II, Jl. Raya Solo Km. 6 Ngawi, Jawa Timur – Stevyn Markus Patty: 08111973840
  • Tuban: RM Taman Sari, Jl. Raya Km. 4 Tuban, Jawa Timur – Abdul Hidayat: 0811 1972 767

Mercedes-Benz adalah produsen mobil Jerman terkemuka, dan merupakan divisi multinasional Daimler AG. Brand ini terkenal dengan teknologi, mobil, bus, coach dan truk bermutu tinggi dan canggih. Mercedes-Benz berkantor pusat di Stuttgart, Baden- Württemberg, Jerman. Mercedes-Benz didirikan di Indonesia pada 1970; Namun kendaraan pertama di Indonesia – yang diberi nama Victoria-Benz – berasal dari Mercedes-Benz, datang pada tahun 1894. Mercedes-Benz Indonesia terdiri dari dua perusahaan, yaitu PT Mercedes- Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan andalannya – kelas C-Class, E-Class, S-Class, GL-Class, dan GLE-Class – serta chassis dan truk bus di pabrik seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TÜV Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mendorong ramah lingkungan, efisiensi, desain menawan, kenyamanan, dan keamanan berkendara melalui inovasi dan kecanggihan teknologi terdepan. Untuk info lebih lanjut, kunjungi mercedes-benz.co.id.

Latest news

Related news