Saatnya Bermain Golf di Dubai

Latih ayunan Anda di salah satu lapangan hijau Dubai

Dubai adalah rumah bagi tiga dari 100 lapangan golf terbaik didunia dan juga tempat diadakannya tiga turnamen tingkat dunia. Dengan kesejukan angin yang telah menggantikan terik musim panas, langit biru yang cerah, dan kehangatan sinar matahari, ini adalah waktu yang tepat bagi para pemain golf untuk menikmati pesona lapangan golf hijau di Dubai.

Lapangan golf di Dubai menawarkan suasana paling berwarna, susunan lintasan yang beragam, dan mudah diakses dari seluruh dunia—menawarkan kualitas dan courses kelas satu yang didesain secara khusus oleh individual ternama di bidangnya. DP World Tour Championship, turnamen puncak dari European Tour Race to Dubai, akan diadakan pada 17-20 November di Jumeirah Golf Estates, diikuti dengan Omega Dubai Ladies Masters. Untuk membantu Anda memperoleh gambaran mengenai kemeriahan olahraga tersebut, berikut adalah serangkaian lapangan golf terbaik di Dubai.

Emirates Golf Club

Sebagai tuan rumah dari turnamen Omega Dubai Desert Classic yang dikenal secara global, Emirates Golf Club menjadi lapangan hijau nomor satu di Timur Tengah. Klub olahraga ini memiliki tiga lapangan: The Majlis, The Faldo, dan Par 3. The Majlis, dikenal juga sebagai Desert Miracle, adalah lapangan hijau pertama di Timur Tengah dengan par-72 course yang dikelilingi tujuh danau—namanya diambil dari bahasa arab untuk ‘tempat berkumpul’. Salah satu fasilitas utama klub olahraga ini adalah bangunannya yang terletak di antara hole kedelapan dan kesembilan—menjadi salah satu landmark Dubai sejak 1988.

Biaya penggunaan lapangan: mulai dari 350 AED atau sekitar Rp. 1.270.000, disesuaikan dengan keramaian pengunjung dan jenis lapangan.

Cekidot: www.dubaigolf.com

Jumeirah Golf Estates

Jumeirah Golf Estates merupakan kombinasi antara komunitas golf dan perumahan kelas atas yang terletak di pusat kota. Didesain secara khusus oleh pemain golf professional Greg Norman, Jumeirah Golf Estates memiliki dua course sekelas kejuaraan profesional, Fire dan Earth— dengan kreasi istimewa yang merepresentasikan kedua elemen tersebut. Bagi para masyarakat lokal dan pemain golf lainnya, luasnya hamparan rumput dan lapangan golf kelas satu menjadi daya tarik tersendiri. Adanya Norman Country Club juga menjadi salah satu faktor pendukung utama dalam pengembangan Jumeirah Golf Estates.

Biaya penggunaan lapangan: antara 455 AED atau sekitar Rp. 1.600.000 dan 1,095 AED atau sekitar Rp. 3.980.000, disesuaikan dengan keramaian pengunjung dan jenis lapangan.

Cekidot: www.jumeirahgolfestates.com

Dubai Creek Golf and Yacht Club

Salah satu daya tarik Dubai Creek Golf & Yacht Club adalah komunitas yang saling mendukung dengan anggota-anggota aktif dan clubhouse menakjubkan. Namun, selain itu, lapangan yang dikelilingi dengan panorama alam memukau Dubai Creek ini membangun reputasinya secara global dengan lintasan berbukit di bagian akhir—yang menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar golf. Lokasinya yang berada tepat di tepian sungai menjadikan lapangan ini sebagai sebuah inspirasi sekaligus tempat keputusasaan para pemain golf yang belum berhasil memasukkan bola ke dalam lubang selama 20 tahun. Lapangan yang masuk ke dalam daftar ‘Top 100 Must-Play Golf Courses’ dari majalah Golf World ini adalah lawan bertanding yang cocok bagi para pemain dengan kualitas terbaik. Tidak akan ada yang mampu mempersiapkan Anda untuk tantangan akhir tepat sebelum garis finish, di mana panorama Dubai yang membentang indah menjadi penghibur untuk setiap ayunan tongkat golf, yang berhasil maupun gagal.

Biaya penggunaan lapangan: 625 AED atau sekitar Rp. 2.267.000 untuk waktu off-peak dan 725 AED atau sekitar Rp. 2.629.000 pada peak time.

Cekidot: www.dubaigolf.com/dubai-creek-golf-yacht-club.aspx

Jebel Ali Golf Resort

Didesain oleh arsitek lokal Peter Harradine, lapangan golf Jebel Ali Golf Resort memberikan suasana penuh ketenangan yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung. Anda akan menemukan beragam jenis pepohonan, semak belukar, burung merak yang berkeliaran, dan merdunya kicauan burung di dalamnya—menciptakan ilusi sebuah taman eksotis yang tersembunyi di mana Anda bisa pergi dan menjelajah. Lintasan golf dengan sembilan hole tersebut menjadi salah satu yang paling diminati bagi pemain global dan internasional karena tingkat kesulitannya yang menantang. Dimulai dan diakhiri dengan par 5, susunan lintasan golf ini cukup padat dibandingkan lintasan lainnya di Dubai, memberikan kesempatan tembakan yang akurat dari titik awal serta penghitungan terinci untuk setiap tahapan menuju garis akhir. Pepohonan dalam lapangan ini dapat dilewati dengan cepat, dan meskipun jarak antara hole tidak terlalu jauh, hembusan angin yang kencang mampu membuat permainan dalam lintasan ini lebih menantang.

Biaya penggunaan lapangan: mulai dari 195 AED atau sekitar Rp. 707.000, disesuaikan dengan keramaian pengunjung dan jenis lapangan.

Cekidot: www.jaresortshotels.com/properties/jagr/Golf/Overview.aspx

Latest news

Related news