Lima Cara untuk Menikmati Dubai

- Advertisement -
- Advertisement -

Ada banyak cara untuk menikmati Dubai. Lama dan baru, daratan dan lautan, Dubai menyambut jutaan pengunjung dari seluruh dunia dengan banyak cara unik untuk menjelajahi kota ini.

Dengan identitas multi budaya dan nuansa kosmopolitan yang dimiliki, Dubai menunjukkan berbagai sisi yang berbeda di setiap sudut kotanya, dan jika Anda mencari tahu lebih dalam, Anda akan mendapatkan pengalaman menarik di sebuah kota yang memiliki keragaman dan elemen otentik. Baik itu sebuah kunjungan singkat ataupun liburan panjang, berikut adalah lima cara bagi Anda untuk merasakan pengalaman yang berbeda dari semua sisi Dubai.

Frying Pan Adventures – Bagi Pencinta Makanan

Sebagai kakak beradik yang menyatakan diri sebagai “petualang makanan yang pemberani” Arva dan Farida Ahmed adalah pencetus Frying Pan Adventures. Frying Pan Adventures adalah sebuah petualangan melalui jalan kecil dan sudut-sudut jalanan untuk mencari kuliner dan jajanan terbaik di Dubai. Tur ini juga memberikan Anda gambaran akan peran penting pelabuhan bagi pedagang dari seluruh dunia dalam sejarah Dubai, yang tidak hanya meninggalkan barang dagangan melainkan juga resep makanan turun temurun. Makanan yang diracik sedemikian rupa dengan baik oleh kakak beradik ini adalah tagines ala Maroko, ikan bakar raksasa khas Irak, jajanan India dan masih banyak lagi. Petualangan ini juga termasuk perjalanan menelusuri pasar lokal dimana Anda bisa membeli makanan lokal untuk dimasak, disajikan, dan dimakan secara tradisional.

Dubai Historical District Heritage Tours – Bagi Pecinta Budaya

Diantara pemandangan menakjubkan dari bangunan tertinggi di dunia, arena ski dalam ruangan di padang gurun, mal terbesar dan air mancur menari terbesar di dunia, mudah untuk melupakan bahwa dulunya Dubai adalah desa nelayan dan pencari mutiara. Rumah bagi pedagang, pialang dan pengrajin lebih dari 100 tahun, Dubai telah berkembang menjadi kota modern yang terus membawa budayanya ke seluruh penjuru dunia. Cerita dari masa lalu, tur warisan di Dubai Historical District, menjelajahi masa-masa awal Dubai dan sisa-sisa budaya dan sejarah masa lalu. Tur ini membawa Anda ke tujuan wisata utama Dubai, seperti Dubai’s Heritage Village, dimana pengrajin dan penenun belajar karya tradisional, Sheikh Saeed House, tempat tinggal keluarga Al Maktoum hingga 1958; dan juga Textile and Spice Souqs. Tur ini juga termasuk ke Sekolah Al Ahmadiya, salah satu sekolah tertua di emirat dan termasuk makan siang tradisional Emirati.

Big Bus Dubai Tours – Untuk Pengalaman 48 Jam di Dubai

Jika Anda hanya memiliki beberapa hari untuk menikmati Dubai, Anda dapat berjelajah menggunakan Big Bus Dubai. Dengan lebih dari 11 pemberhentian di tempat wisata seperti Burj Al Arab, Burj Khalifa, Jumeirah Mosque dan Atlantis, the Palm, pilihan ini cocok untuk tur singkat di kota. Cocok bagi Anda yang ingin menikmati arsitektur Dubai yang menakjubkan, memandang hiruk-pikuk perkotaan atau merasakan tawar-menawar di pasar, tur ini melengkapi pengalaman Anda di Dubai. Tersedia juga Night Tour untuk menikmati keindahan lampu-lampu kota saat malam hari saat matahari terbenam; dan the Sunset Desert Tour, tur tambahan ke benteng bergaya Arab di dalam padang gurun.

Yellow Boats – Untuk Pecinta Laut

Lewatkan kemacetan dan hiruk-pikuk perkotaan untuk menikmati Dubai dari perspektif yang berbeda – di air. Tur ini memanjakan Anda dengan pemandangan The Palm Jumeirah, Burj Al Arab dan Dubai Marina, dijamin Anda akan mendapatkan latar belakang selfie atau foto keluarga yang indah dan juga suasana yang menyenangkan. Berkisar selama 30 menit berkendara dengan kecepatan tinggi, hingga berkendara secara perlahan dengan berkelok-kelok yang membuat Anda dapat mengagumi garis langit Dubai yang megah, Yellow Boats adalah sebuah pilihan yang berbeda dan mengesankan.

Seawings – Untuk Penerbang

Jelajahi kota ini dari kacamata seekor burung. Tur pemandangan ini menjanjikan sebuah petualangan pribadi terbaik, yang disusun agar Anda dapat menikmati seluruh atraksi ikonik Dubai, termasuk terbang dari Dubai Creek atau Jebel Ali Golf Resort and Spa, diikuti oleh penjelajahan disepanjang garis pantai. Mempersembahkan pemandangan World Islands, Burj Khalifa dan Burj Al Arab yang menakjubkan, hal ini memberi pengunjung dan para tamu pengalaman yang unik dan berbeda melalui langit kota Dubai.

Tentang Dubai – Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism)

Dengan visi utama Dubai sebagai tujuan wisata terkemuka di dunia dan pusat komersial, misi Dubai Tourism adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan Dubai dan untuk menarik wisatawan serta investasi ke Emirat.

Dubai Tourism adalah otoritas utama untuk perencanaan, pengawasan, pengembangan dan pemasaran sektor pariwisata Dubai; memasarkan dan mempromosikan sektor perdagangan Emirat; serta bertanggung jawab atas perizinan dan klasifikasi semua layanan pariwisata, termasuk hotel, operator tur dan agen perjalanan. Merek dan departemen dalam portofolio Dubai Tourism termasuk Dubai Convention and Events Bureau, Dubai Calendar, dan Dubai Festivals and Retail Establishment (sebelumnya dikenal sebagai Dubai Events and Promotions Establishment).

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -