Levi’s® Gelar Grand Finale Levi’s® Band Hunt

Levi’s® bekerjasama dengan Universal Music Indonesia menggelar Levi’s® Band Hunt, sebuah ajang pencarian bakat untuk band lokal terbaik yang ‘belum ditemukan’. Kegiatan ini adalah tempat untuk mentoring yang juga menjadi platform bagus untuk band-band muda berbakat tampil di dunia musik Indonesia.

Dengan deretan juri di bidang musik terkemuka di antaranya Jan Djuhana dari Universal Music Indonesia, kelompok musik MALIQ & D’Essentials, wartawan musik Ricky Siahaan, dan para perwakilan Levi’s®, band-band ini harus tampil menonjol agar terpilih menjadi delapan finalis yang akan menampilkan performa terbaiknya untuk meraih gelar pemenang Levi’s® Band Hunt 2017, di mana hadiah utamanya adalah mendapatan single record deal dari Universal Music Indonesia.

Country Manager Levi Strauss Indonesia Sameer Koul mengatakan: “Levis® adalah tentang ekspresi diri dan kami selalu percaya bahwa musik adalah bentuk paling nyata untuk mengekspresikan identitas seseorang lintas usia, gender, agama dan lainnya. Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan keorisinalitasan diri mereka dan  menyediakan mereka pijakan menuju dunia baru bersama Universal Music Indonesia.”

Dengan minimal tiga anggota, band dapat menggunggah lagu orisinil mereka dengan musik yang unik yang mengekspresikan gaya bermusiknya melalui melalui web Levi.co.id/band-hunt. Untuk mempermudah para pendaftar, Levi’s® menggelar pop-up auditions di lima kota besar, di sana peserta bisa merekam video audisi dan mengunggah secara langsung.

Proses pemilihan delapan finalis melibatkan audience voting supaya lebih transparan dan terbuka. Lebih dari 90,000 votes diterima dalam jangka waktu hanya tiga minggu.

“Levi’s® Band Hunt menerima respon yang luar biasa dengan mendapatkan lebih dari 1,500 pendaftar yang menggunggah musik mereka dalam format audio maupun video dari seluruh penjuru Indonesia,” tambah Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.

Bagi Wisnu Surjono, Managing Director Universal Music Indonesia: “Sebagai perusahaan musik global kami selalu percaya pada talenta para musisi negeri dan apa yang diperoleh Levi’s® Band Hunt melebihi ekspektasi kami.”

“Sangat menggembirakan mengetahui dan menemukan karya-karya yang luar biasa datang dari berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia dan musik yang mereka bawakan sangat mengejutkan. Masyarakat telah memberikan suaranya dan kami menghadapi bagian tersulit untuk memilih pemenang, tentu kami tidak sabar untuk melihat penampilan mereka secara langsung malam ini.”

Kedelapan finalis murni dipilih langsung oleh masyarakat, termasuk tiga yang hak wild card Dewan Juri, “Masyarakat Indonesia sudah cukup jeli dalam hal musik. Voting masyarakat yang semula untuk mendapatkan lima band finalis akhirnya menjadi delapan karena suara yang diberikan untuk tiga band finalis lainnya ternyata sama dengan pilihan Dewan Juri,” Wisnu menambahkan.

Kedelapan finalis juga mendapat sesi pembekalan pengetahuan mengenai musik oleh Angga dan Widi Puradiredja anggota dari MALIQ & D’Essentials, seputar tips mengenai cara-cara menguasai panggung, tampil dengan penonton yang lebih besar dan juga pemahaman berguna lainnya untuk kemajuan band mereka.

Berbicara mengenai pengalaman mereka dengan Levi’s® Band Hunt, Angga Puradiredja dari  MALIQ & D’Essentials mengatakan: “Band kami selalu percaya bahwa orisinalitas dalam bermusik adalah cara untuk menunjukkan ekspresi diri dan kolaborasi kami dengan sebuah brand seperti Levi’s® adalah perayaan untuk mengekspresikan ide-ide kami.”

“Kami terkesima dengan talenta band tanah air yang luar biasa, genre musik yang diusung juga bervariasi; sangat mengagumkan. Sangat menyenangkan pula melihat perjalanan band-band ini dan bisa berinteraksi langsung serta menjadi mentor bagi delapan band yang akan tampil nanti malam.”

Dengan banyaknya pendaftar dengan kualitas musik  yang luar biasa, akan menjadi sangat sulit untuk mengerucutkannya menjadi satu pemenang, tetapi di sisi lain sangat menggembirakan dengan fakta bahwa mereka merupakan sekumpulan anak muda Indonesia yang patut dibanggakan.

Ini adalah kedelapan finalis yang akan tampil secara live, 25 November 2017.

  • Violet Fighters – @violetfighters (Palembang) – Genre: alternative rock
  • Own Band – @ownbandtrio (Jakarta) – Genre: rock
  • Q-OZ ZEROFIVE – @qozzerofive (Cianjur) – Genre: rock
  • NOY BAND – @noyband.official (Palembang) – Genre: pop
  • Visual Dream Band – @visualdreamband (Jakarta) – Genre: rock
  • Jeane – @jeane_band (Garut) – Genre: blues
  • Tutur Nada – @tuturnada (Solo) – Genre: pop
  • Batiga – @batiga_official (Yogyakarta) – Genre: pop

Acara Grand Finale Levi’s® Band Hunt juga terkait dengan momen ikonik dari sejarah Levi’s® yaitu perayaan 50 tahun ditemukannya produk Levi’s® yang sangat legendaris, Jaket Trucker Levi’s®; yakni sebuah perayaan untuk musik, inovasi dan gaya.

Untuk memperingati momen ini, Levi’s® secara global bekerjasama dengan 50 ikon terdiri dari orang-orang berpengaruh di seluruh dunia untuk menyebarluaskankan cerita ini dan merayakan anniversary salah satu jenis pakaian yang ikonik dalam sejarah pakaian Amerika – Trucker Jacket 1967 70505 Type III, yang saat ini dikenal sebagai definisi sebuah jaket jins.

Di Indonesia, Levi’s® bekerjasama dengan MALIQ & D’Essentials yang sesungguhnya mewujudkan spirit ikon dengan ekspresi tak berbatas yang juga bergabung di perayaan Jaket Trucker lokal.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perayaan Global Trucker Jacket 50th Anniversary silakan kunjungi levi.co.id/trucker-50th-anniversary/. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Levi’s® Band Hunt dapat mengunjungi levi.co.id/band-hunt dan Anda juga dapat melihat profil band finalis Levi’s® Band Hunt 2017.

Pastikan Anda terus menerima berita terkini untuk mengetahui pemenang Levi’s® Band Hunt 2017, dan siapa yang akan mendapatkan record deal dari Universal Music Indonesia. Pemenang kedua dan ketiga juga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai untuk kemajuan perjalanan musiknya.

Latest news

Related news