Ragam Cerita Batik Indonesia @ Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya, kecintaan dan apresiasi terhadap batik dapat diapresiasikan dengan beragam cara.

UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terangsang untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan. Pagelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pecinta batik. Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini yang jatuh pada 2 Oktober 2017, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran telah sukses menyelenggarakan pagelaran batik yang bertajuk “Ragam Cerita Batik Indonesia”.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana hasil karya Ayudiya Batik, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Palbatu. Selain itu, Ragam Cerita Batik Indonesia juga diisi dengan materi workshop dan talkshow dengan narasumber Ny. Ana (Batik Betawi), Ny. Bogie Ayudiya (Ayudiya Batik), Ny. Hilmalani (Sepatu Jingga) yang dipandu oleh Aloysia Sekar selaku Marketing Communications Manager. Acara semakin meriah dengan penampilan spesial dari Bellagro Vocal Group.

Acara yang bertempat di area Plumeria Lounge itu didukung penuh oleh Batik Palbatu, Komunitas Batik Jakarta, Kebaya Magazine, Media, dan komunitas pengrajin batik.

Antusiasme para pengunjung luar biasa. Termasuk kegiatan lelang batik yang hasil dananya disumbangkan kepada program anak asuh A Tree For A Child (AFTAC) Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Seluruh hasil kerajinan yang di lelang habis terjual hanya dalam 15 menit saja.

Grand Mercure adalah sebuah jaringan hotel dan apartemen kelas atas yang menggabungkan tradisi lokal yang kaya  dengan sentuhan Perancis untuk memberikan perspektif segar pada layanan kelas dunia. Grand Mercure merupakan standar budaya di setiap destinasi, menangkap imajinasi para tamu dan membawa kisah-kisah lokal ke kehidupan. Telah beroperasi di Asia Pasifik selama hampir 20 tahun, Grand Mercure secara unik disesuaikan dengan setiap pasarnya, peluncuran Grand Mercure Mei Jue di Cina dan Grand Mercure Maha Cipta di Indonesia, dengan ekspansi lebih lanjut direncanakan di Amerika Latin dan Timur Tengah – negara di mana ada permintaan yang lebih besar atas hotel yang dapat benar-benar memahami perbedaan ekspetasi dari para tamunya serta dapat membantu para tamu ‘menjelajahi keotentikan baru’. Jaringan Grand Mercure terdiri dari 41 hotel di seluruh dunia dengan 35 hotel di Asia Pasifik. AccorHotels adalah grup terkemuka di dunia dalam hal perjalanan & gaya hidup dan inovator digital yang menawarkan pengalaman unik di lebih dari 4.100 hotel, resor dan tempat tinggal, serta di lebih dari 10.000 rumah-rumah mewah pribadi di seluruh dunia.

Latest news

Related news