Bulan November adalah bulan istimewa untuk tersenyum dan berbagi kebahagiaan di seluruh dunia, karena setiap 11 November dirayakan sebagai Pocky Day. Glico, produsen makanan terkemuka di Jepang, sang penggagas biskuit Pocky, berkomitmen untuk berbagi kebahagiaan melalui melalui perayaan Pocky Day yang digelar secara global. Menyambut perayaan tahun ini, tak kalah seru dengan negara lain, Indonesia turut merayakan Pocky Day bersama Chelsea Islan dengan menghadirkan kejutan istimewa aplikasi digital Smile Shuffle dan mengantarkan kebahagiaan ke berbagai kota di Indonesia melalui Pocky Road Trip Tour yang diluncurkan pada Jumat, 20 Oktober 2017 di Cilandak Town Square, Jakarta.

Pocky adalah biskuit cokelat premium berbentuk stik dari Jepang yang sangat otentik. Pocky telah melegenda selama lebih dari 50 tahun berkiprah dan diterima dengan baik tidak hanya di Jepang namun juga di pasar global. Keunikan stik Pocky yang menyerupai angka ‘1’, membawa Glico mendapatkan sertifikasi khusus dari Asosiasi Hari Jadi Jepang (Japan Anniversary Association) untuk menetapkan 11 November (11/11) sebagai hari Pocky atau lebih dikenal dengan Pocky Day.

Pocky day pertama kali dirayakan di Jepang pada tahun 1999 dan menjadi momen istimewa berbagi kebahagiaan di seluruh dunia. Setiap tahunnya di Jepang, untuk merayakan Pocky Day, Glico menggelar beragam aktifitas seru mulai dari meluncurkan Pocky Roket, “World Challenge 11.11” Photo Contest, Share Happy Dance Competition, Smile Counter, dan kegiatan istimewa lainnya.

“Pocky Day adalah hari bagi semua orang untuk tersenyum dan berbahagia ke seluruh dunia. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang saling menghormati satu sama lain di sekitarnya. Pocky berkomitmen untuk membuat masyarakat Indonesia penuh dengan kebahagiaan. Kami berusaha keras untuk membuat Anda tersenyum, karena senyum Anda akan membuat orang lain tersenyum, dan akhirnya senyum ini akan menyebar ke seluruh Indonesia,” ujar Kei Tasaki, Sales & Marketing Director Glico Indonesia.

Duta Pocky Indonesia, Chelsea Islan mengungkapkan, “Happy Pocky Day! Pocky merupakan snack kesukaan saya dari kecil, sehingga saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk berbagi kebahagiaan di Indonesia bersama Pocky. Pocky sangat menginspirasi saya untuk berbagi kebahagiaan dengan cara yang simple, yaitu “senyuman”. Di mana pun saat saya makan Pocky, saya jadi teringat harus tersenyum ke orang-orang di dekat saya, karena melalui small action itu, saya dapat berbagi sedikit kebahagiaan ke orang lain. Melalui kegiatan Road Trip Tour Pocky ini, saya berharap akan lebih banyak kebahagiaan yang bisa tersampaikan.”

Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Pocky Indonesia mempaparkan ”Pocky berkomitmen untuk selalu menghadirkan kebahagiaan untuk semua orang. Perayaan Pocky Day kali ini spesial dengan adanya Pocky Road Trip Tour, yang akan berkunjung ke tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta dan mengajak semua orang untuk tersenyum melalui aplikasi global Smile Shuffle. Aplikasi digital Smile Shuffle merupakan aplikasi permainan acak foto berbasis web. Aplikasi ini akan mengacak foto Anda bersama sahabat/keluarga yaitu dengan me-shuffle (menggoyangkan) smartphone, hingga akan muncul hasil foto istimewa perpaduan beberapa foto yang di-shuffle. Selain itu, Pocky juga akan melakukan promo dan display spesial di toko-toko di seluruh Indonesia”.

Chelsea Islan menambahkan “Saya mengajak teman-teman untuk bergembira bersama dengan memainkan Smile Shuffle dan meramaikan kunjungan Pocky Road Trip Tour. Ada banyak permainan, aktivitas dan hadiah-hadiah seru untuk kalian semua yang ikutan. Datang ya!”

Di setiap kota Pocky Smile Van menghadirkan beragam aktivitas antara lain games berhadiah berbagai merchandise bertema Pocky, permainan 11.11 Jackpot, Pocky kemasan raksasa dan berbagai produk Pocky istimewa, dimana seluruh pengunjung dapat mencicipinya.” Lebih jauh Kartika menyampaikan bahwa tur Pocky Smile Van dimulai sejak hari ini, 20 Oktober hingga 30 November 2017 mendatang dengan rincian roadshow di wilayah Jabodetabek dilaksanakan 20 Oktober – 12 November 2017, sementara di Bandung dilaksanakan pada 17 – 19 November 2017 dan Yogyakarta dilaksanakan pada 24 – 26 November 2017. Seluruh event akan dihelat di 15 lokasi di 3 kota dan digelar setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.