Dubai Fitness Challenge

  • Inisiatif baru untuk membuat Dubai menjadi kota paling aktif di dunia
  • Penduduk lokal diharapkan memiliki gaya hidup aktif dan berkomitmen untuk berolahraga 30 menit setiap hari selama 30 hari
  • Kelas olahraga cuma-cuma, lokasi fitness pop up dan karnaval keluarga akhir pekan akan diadakan dipenjuru kota

Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putera Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Pemerintah Dubai dan Dubai Sports Council hari ini meluncurkan Dubai Fitness Challenge perdana dengan tujuan memotivasi penduduk lokal untuk berkomitmen menjalankan aktivitas fisik dan membuat Dubai menjadi kota paling aktif di dunia.

Tantangan ini diciptakan untuk menginspirasi masyarakat, penduduk dan pengunjung Dubai untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka dengan berkomitmen terhadap 30 menit aktivitas fisik setiap harinya, selama 30 hari, melalu berbagai acara olah raga ataupun kegiatan lainnya yang diadakan.

Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed mengatakan: “Dubai ingin menjadi contoh bagi kota- kota lain di dunia dalam mendorong penduduk lokalnya untuk menjadikan aktivitas fisik dan olah raga menjadi sebuah hal yang sangat penting. Kami sangat bersemangat untuk berbagi sebuah budaya kebugaran, karena kami sangat yakin bahwa dengan menjadikan aktivitas fisik dan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian, akan membantu meningkatkan kualitas hidup seseorang secara signifikan.”

“Dubai Fitness Challenge telah didesain untuk memotivasi tiap individu dalam mencapai sebuah gaya hidup aktif dan bersemangat. Program ini melengkapi inisiatif lainnya yang kami rancang untuk menjadikan Dubai sebagai kota dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia, dengan menyediakan lingkungan sosial yang positif dan sebuah kondisi untuk mendukung gaya hidup yang positif.”

Diadakan mulai 20 Oktober hingga 18 November 2017, Dubai Fitness Challenge menjadi satu- satunya kegiatan berseri di Emirati yang berhubungan dengan kebugaran, hingga saat ini.

Menghadirkan berbagai bentuk aktivitas – mulai dari berjalan kaki, olah raga beregu, regu kebugaran yang intens, dayung dan aerobic; hingga sepak bola, yoga, bersepeda dan segala sesuatu diantaranya – program ini akan menghadrikan satu bulan penuh kegembiraan, aksi dan yang terpenting, menjadi ajang pembuktian diri dan interaksi sosial yang dapat dinikmati semua kalangan dengan berbagai tingkat kebugaran.

Program ini memberi kesempatan untuk bereksperimen dengan cara baru dan menyenangkan, dengan tujuan untuk memperbaiki tingkat kebugaran mereka dan menikmati rangkaian olah raga yang akan tersedia di berbagai penjuru kota yang belum mereka coba sebelumnya.

Yang menjadi pusat dari program ini termasuk karnaval kebugaran selama lima akhir pekan, mulai dari Safa Park pada 20 dan 21 Oktober; bintang tamu selebriti, ahli motivasi dan ahli kebugaran yang akan hadir di berbagai tempat, acara dan pertunjukan langsung.

Selain berbagai acara harian yang berkaitan dengan kebugaran, kelas olah raga gratis dan aktivitas komunitas khusus disetiap area, Dubai Fitness Challenge juga akan bekerjasama dengan berbagai mitra yang telah sukses mengadakan beberapa acara seperti Dubai Color Run, Dubai Mass Swim dan Dubai Schools Fitness Games, di antara mitra lainnya.

Yang Mulia hari ini menantang semua organisasi pemerintahan, sektor publik dan institusi pendidikan untuk menjadi agen perubahan. Ia berharap bahwa lembaga-lembaga ini dapat menggaungkan gerakan kebugaran dan mendorong sektor publik untuk menjadi kontributor yang seimbang dengan mendukung para karyawan untuk berpartisipasi melalui hal kecil seperti alokasi waktu, yang diberikan untuk berolah raga.

Yang Mulia Helal Saeed Almarri – Direktur Umum Department of Tourism and Commerce Marketing Dubai mengatakan: “Dengan peluncuran Dubai Fitness Challenge, kami bertujuan untuk menjadi kota paling aktif di dunia, memotivasi seluruh kalangan dengan usia dan kekuatan fisik yang berbeda, dalam memulai langkah kecil yang akan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga keluarga. Dengan hanya melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap harinya selama 30 hari, kami yakin bahwa Dubai dapat mulai mengaplikasikan gaya hidup sehat sebagai sebuah kebutuhan.”

“Kami ingin setiap orang mengambil bagian dari program ini, mulai dari mereka yang sangat jarang berolahraga, hingga para pecinta olah raga, mulai dari yang muda hingga tua dan mereka yang penuh semangat, juga seluruh komunitas termasuk sekolah, perusahaan dan ogranisasi pemerintahan di Dubai. Ini merupakan pencetus yang sempurna untuk menciptakan perubahan positif bagi setiap orang, untuk mereka yang kurang aktif agar menantang diri mereka dan menciptakan tujuan yang lebih tinggi, untuk mereka yang telah berkomitmen dalam gaya hidup aktif agar lebih mendorong diri mereka dan menjadi motivator dalam lingkungan mereka.”

“Dengan berbagai acara kebugaran dan aktivitas kesehatan disepanjang bulan, masyarakat seharusnya melihat program ini sebagai program yang seru dan interaktif untuk dihabiskan bersama teman dan keluarga untuk kebaikan bersama. Dubai Fitness Challenge merupakan sebuah kesempatan untuk berbagi, bukan hanya kepada diri sendiri namun juga kepada orang lain, dan kami yakin bahwa penduduk Dubai akan dengan senang mengikuti program ini.”

Terdiri dari berbagai rangkaian acara olah raga dan didukung oleh berbagai mitra dari sektor pemerintahan dan publik, Dubai Fitness Challenge menghadrikan aktivitas kebugaran yang menarik dan menginspirasi selama satu bulan, di berbagai lokasi di Dubai.

Dengan ratusan acara, kelas dan aktivitas cuma-cuma, tidak ada lagi alasan untuk tidak bergabung. Untuk mendaftarkan diri Anda dan memulai komitmen Anda untuk ikut dalam tantangan 30 menit selama 30 hari, kunjungi dubaifitnesschallenge.com.

Saat tantangan dimulai, pastikan untuk mengunduh aplikasi Dubai Fitness Challenge untuk memonitor performa Anda, mencari acara dan juga menukarkan hadiah spesial.

Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism)

Dengan visi utama Dubai sebagai tujuan wisata terkemuka di dunia dan pusat komersial, misi Dubai Tourism adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan Dubai dan untuk menarik wisatawan serta investasi ke Emirat. Dubai Tourism adalah otoritas utama untuk perencanaan, pengawasan, pengembangan dan pemasaran sektor pariwisata Dubai; memasarkan dan mempromosikan sektor perdagangan Emirat; serta bertanggung jawab atas perizinan dan klasifikasi semua layanan pariwisata, termasuk hotel, operator tur dan agen perjalanan.

Merek dan departemen dalam portofolio Dubai Tourism termasuk Dubai Convention and Events Bureau, Dubai Calendar, dan Dubai Festivals and Retail Establishment (sebelumnya dikenal sebagai Dubai Events and Promotions Establishment).

Latest news

Related news