Mövenpick Hotels & Resorts Perkenalkan Bistronomie

Para koki berbakat dari grup Mövenpick Hotels & Resorts mengambil inspirasi dari pergerakan kuliner global dalam menciptakan tujuh hidangan eksklusif untuk promosi makanan terbaru mereka.

Mövenpick Hotels & Resorts memperkenalkan “bistro” dan “gastronomy” terbaik ke restoran-restoran miliknya di seluruh dunia dalam promosi makanan terbarunya “Bistronomie”, yang akan dimulai dari 20 Oktober 2017 hingga 20 November 2017.

Para koki berbakat dari grup hotel ini menciptakan tujuh hidangan eksklusif “Bistronomie” dengan mengambil inspirasi dari tren yang dimulai di Prancis dua abad lalu dan kini telah menjadi pergerakan kuliner global.

Konsep “Bistronomie” dikembangkan sekitar tahun 1990-an ketika para koki muda dari Prancis dengan pelatihan memasak haute cuisine mengartikan kembali hidangan-hidangan klasik dan menyajikannya dalam restoran gaya “bistro” generasi baru yang lebih santai dan tidak kaku.

Saat ini, “Bistronomie” memiliki arti yang sama dengan hidangan Prancis berkualitas tinggi dengan sebuah kejutan dan Mövenpick, yang dikenal dengan keahlian hidangan yang telah dikuasainya.

Tujuh hidangan yang ditampilkan pada menu baru “Bistronomie” termasuk “Salade Niçoise”, “Plateau de Fruits de Mer” (hidangan hasil laut), “Moules Marinières” (remis dengan mentega bawang putih dan krim manis), “Cabillaud à la Bordelaise” (potongan ikan kod), “Pot au Feu à la Bourgeoise” (hot pot daging sapi) dan “Cordon-bleu au Comté” (steak daging sapi muda) yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik dan dimasak dengan sempurna.

Sejalan dengan komitmen perusahaan yang menawarkan pengalaman pribadi, pilihan-pilihan individu dan pilihan rasa para tamu dijadikan pertimbangan, dengan pilihan masakan vegetarian yang juga tersedia – contohnya, “Pot au Feu Végétarien” (hot pot isi sayuran). Selain itu, beberapa hidangan, contohnya hidangan hasil laut dapat disesuaikan untuk menyertakan bahan-bahan khusus yang dipilih oleh tamu.

Para tamu yang menyukai makanan manis turut dimanjakan dengan “Café Gourmand” versi Mövenpick – “afternoon tea” asal Inggris bergaya Prancis. “Café Gourmand” di “Bistronomie” menggabungkan kopi aromatis Mövenpick dengan “Reine de Saba” (“Ratu Sheba/Queen of Sheba”), kue cokelat lezat yang dipanggang dengan cokelat Swiss 72% kokoa produksi Mövenpick.

“Jika membicarakan tentang gastronomi, Mövenpick adalah pelopor yang telah dikenal untuk inovasi kuliner dan kemampuan menciptakan hidangan klasik dan khas, yang sangat berhubungan dengan pergerakan “Bistronomie”” ungkap Olivier Chavy, President dan CEO Mövenpick Hotels & Resorts.

Thomas Hollenstein, Director Food & Beverage Eropa, Mövenpick Hotels & Resorts, yang telah memimpin tim koki dalam mengembangkan hidangan-hidangan “Bistronomie” menambahkan: “Kami telah memperoleh intisari dari hidangan Prancis, namun dalam bentuk yang baru dan menyenangkan, dan lebih pentingnya lagi, mengakui cita rasa pribadi dari para pengunjung yang kritis dan tamu kami dari seluruh dunia.”

Info lebih lanjut: Bistronomie

Latest news

Related news