Opera Perkenalkan Kampanye Baru Opera Mini

Opera Software resmi menunjuk Chelsea Islan sebagai brand ambassador untuk Indonesia (20/9). Sebagai salah satu aktris paling berbakat dan populer di Indonesia, Chelsea dinilai dapat merepresentasikan generasi baru browser Opera Mini dengan baik. Sebagai brand ambassador, Chelsea akan tampil dalam iklan TV Opera pertama di Indonesia, serangkaian kampanye digital, dan berbagai kegiatan kolaboratif yang akan dilakukan hingga tahun 2018 mendatang. Penunjukkan brand ambassador ini juga menandakan pentingnya pasar Indonesia bagi pertumbuhan pengguna Opera secara global.

“Kami menempuh proses seleksi yang sangat panjang dan komprehensif sebelum menunjuk brand ambassador yang dapat menjadi wajah Opera di Indonesia,” ungkap Jan Standal, VP Product Marketing and Communications Opera. “Selain memiliki beragam talenta, satu hal penting yang membedakan Chelsea dari kandidat lainnya adalah passion-nya yang tulus untuk membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik, dan itu merupakan sesuatu yang terus kami lakukan di Opera. Kami tentunya sangat senang dapat bekerjasama dengan Chelsea sebagai brand ambassador Opera.”

Selama lebih dari dua dekade, Opera telah memberdayakan dan menghubungkan banyak orang di seluruh dunia, khususnya generasi muda, melalui Internet. Pemilihan brand ambassador menjadi upaya lanjutan dan di saat yang sama juga menunjukkan betapa pentingnya Indonesia bagi Opera. Opera percaya bahwa tidak ada yang lebih pantas untuk memperoleh peran ini selain Chelsea Islan.

“Ceritaku sama Opera itu sudah dimulai hampir satu dekade yang lalu, saat masih duduk di bangku SMP,” jelas Chelsea. “Saat itu pertama kalinya aku belajar menelusuri Internet, mencari informasi yang aku butuhkan setiap hari. Dan pengalaman itu seru banget, oleh karena itu aku mau mengambil kesempatan bekerja sama dengan Opera untuk membantu lebih banyak generasi muda Indonesia mendapatkan pengalaman ber-internet yang baik menggunakan Opera Mini yang baru.”

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2016 terdapat 132,7 juta pengguna internet di Indonesia, atau sekitar 51,8 persen dari seluruh populasi. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa 70 persen pengguna internet menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet. Sejalan dengan data tersebut, saat ini Indonesia merupkakan rumah bagi jumlah pengguna Opera Mini ketiga terbesar di dunia. Generasi terbaru browser Opera Mini juga mengusung fitur mesin berita yang dimotori oleh Artificial Intelligent (AI), yang pertama kali dicoba dan diperkenalkan di Indonesia sebelum dibawa ke pasar lain.

Selain menampilkan Chelsea di iklan TV untuk memperkenalkan pengalaman berinternet yang lebih cepat dan hemat menggunakan browser Opera Mini yang baru, Opera juga akan bekerja sama dengan organisasi Youth of Indonesia (YOI), dimana Chelsea berperan sebagai Co-Founder dan juga President. Salah satu misi dari YOI adalah untuk membentuk generasi muda Indonesia menjadi agen pembawa perubahan melalui pendidikan. Salah satu tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk memperluas jangkauan pemberdayaan digital di Indonesia. Rincian kerjasama dan jadwal kegiatan akan diinformasikan dalam waktu mendatang.

Tentang Opera

Sejak ditemukan pada 1996, Opera sudah menjadi pionir dalam membentuk masa depan internet. Menyediakan mesin penjelajah yang lebih cepat dan inovatif, Opera adalah pilihan mesin pencarian sehari-hari bagi 350 juta orang.

Opera Software AS adalah perusahaan swasta dan berpusat di Oslo, Norwegia. Ikuti beritanya di SINI

Logo Opera, Opera Mini, logo O dan Opera Software adalah merek dagang dari Opera Software AS. Semua merek dagang lainnya adalah milik mereka masing-masing.