Perhelatan akbar pameran penyelenggara haji umrah terbesar di wilayah Joglosemar (Jogja, Solo dan Semarang serta sekitarnya), Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 resmi ditutup pada Minggu malam, 10 September 2017 di Jogja City Mall.

Ajang pameran yang menghadirkan 25 penyelenggara travel haji dan umrah terkemuka di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah serta dilaksanakan bersama oleh Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) bersama Asosiasi Penyelenggara Haji Umrahdan Inbound Indonesia (Asphurindo) dengan dukungan CIMB Niaga Syariah dan Citra International Underwriters (CIU Insurance) berhasil meraih transaksi senilai Rp 6 miliar dan menggaet lebih dari 300 calon jamaah umrah dan haji.

Ketua Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta, HR. Tanto, SH., menjelaskan, “Kami bersyukur dan bahagia atas pencapaian bersama dalam perhelatan ini yang dinilai melampaui target.”

Lebih jauh Tanto menjelaskan bahwa kami sebagai panitia sadar bahwa terdapat banyak hal dalam expo ini yang menjadi bahan pelajaran untuk penyelenggaraan yang lebih baik di kemudian hari. Begitupun, tanggapan dari peserta dan hasil yang diraih ternyata begitu positif, hingga hari terakhir pengunjung expo melimpah hingga lebih dari 5.000 orang yang datang. Ia berkomitmen bahwa pameran pertama dan terbesar ini tidak hanya berorientasi bisnis, namun juga upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam hal pengetahuan tentang penyelenggaraan haji dan umrah serta muslim tur yang baik dan terpercaya.

Sementara itu, Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi menyampaikan, “Asphurindo memberikan penghargaan yang tinggi atas upaya Forpuhy yang telah mengupayakan mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah sekaligus mengedukasi masyarakat terkait penyelenggaraan haji umrah yang baik, aman dan nyaman melalui perhelatan Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017.”