Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 disambut dengan sangat antusias oleh seluruh jajaran staf Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.  Selain dari tamu dimanjakan dengan berbagai penawaran promo paket kemerdekaan  spesial di Bulan Agustus , berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya,  keunikan tahun ini adalah berbagai kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72.

Masih dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-72 yang bertajuk “Indonesia Kerja Bersama”, pada pekan Rabu kemarin  (16/8) di area halaman parkir Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran, telah diadakan perlombaan-perlombaan khas suasana kemerdekaan diantaranya perlombaan makan kerupuk, Makan Kerupuk , perlombaan Bakikak sampai dengan keseruan perlombaan tarik tambang.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Gilles Tressens selaku General Manager Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran juga turut memeriahkan acara dengan mengikuti perlombaan. Diantaranya lomba makan kerupuk hingga  lomba bakiak, di mana keunikan dari perlombaan bakiak ini adalah peserta  harus membuat kelompok berisikan 3 orang, setelah itu setiap  kelompok harus menggunakan sandal kayu yang panjang, lalu kelompok peserta dituntut nilai kekompakan atau team work agar dapat  bersaing dengan kelompok lainnya untuk lebih cepat mencapai garis finish.

Sebagai puncak momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung  khidmat di halaman pintu masuk Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran tepat pada Hari Kamis, 17 Agustus 2017 pada pukul 07.00 WIB. Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dipandu oleh Ajeng Femmy  selaku  Asst. Marcomm Manager ini, upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Teks Proklamasi, pembacaan teks Pembukaan Undang- Undang Dasar 1945 dan teks Pancasila dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a.  Upacara tahun ini pun sangat istimewa karena di akhir acara dimeriahkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pelepasan balon diikuti oleh seluruh perwakilan staf masing- masing departemen dan jajaran manajemen Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran  sebagai simbolis kelancaran dan kesuksesan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -72 di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.