Dengan banyaknya restoran baru yang dibuka di Dubai setiap harinya, menjadi mudah untuk melewatkan beberapa restoran klasik yang ada – tapi jangan sampai hal itu terjadi! Mulai dari restoran India tertua hingga kedai makan bergaya Persia yang sudah ada selama 38 tahun, di bawah ini kami sajikan beberapa tempat kuliner tersembunyi yang sudah dijamin kelezatannya, untuk Anda coba pada kunjungan selanjutnya.

Joshi Restaurant

Sebagai restoran India yang bertahan paling lama, Joshi merupakan contoh sempurna yang menghadirkan variasi kuliner India di Dubai. Tersembunyi di Bur Dubai yang ramai, restoran ini masih dikelola oleh pemilik aslinya, Kaku Maharaj, yang sangat bangga bahwa mereka selalu melayani hampir semua pernikahan di lingkungan tersebut sejak akhir tahun 60-an.

Tahun Dibuka: 1969

Lokasi: Meena Bazaar

Harga Makanan Untuk 2 Orang: AED 50 (IDR 185,000)

Wajib Dicoba: Bombay Pav Bhaji (kari sayuran goreng yang disajikan dengan roti gulung lembut), Kachori (makanan ringan khas India yang dibuat dari tepung dan adonan yang diisi dengan moong kuning dan rempah-rempah)

Chicken Tikka Inn

Outlet lainnya yang menyajikan kuliner India terbaik adalah Chicken Tikka Inn yang menjadi kedai waralaba barbeku panggang tertua di UEA. Menyajikan daging panggang dengan balutan bumbu khas, biryani menggoda dan saus chutney legendaris, tidak heran gerai ini telah memiliki sembilan cabang di berbagai pejuru kota.

Tahun Dibuka: 1972

Lokasi: Nasr Square, Deira

Harga Makanan untuk 2 Orang: AED 100 (IDR 370,000)

Wajib Coba: “Paratha puri” (paduan antara roti pipih goreng – paratha dan roti puff goreng serta puri)

The George and Dragon

Pub bergaya British ini tersembunyi di hotel tertua di Dubai, The Ambassador Hotel, yang berada di pusat area bersejarah Bur Dubai. Menjadi tempat yang dicari-cari selama puluhan tahun, tempat ini sempurna bagi mereka yang menyukai pub tradisional Inggris dengan nuansa bersemangat, dengan meja biliar, papan panah, dan layar yang menampilan tayangan langsung olah raga. Bersahabat bagi kantong Anda, habiskan waktu Anda disini sambal menjelajahi sudut kota tua Dubai.

Tahun Buka: 1972

Lokasi: The Ambassador Hotel, Bur Dubai

Harga Makanan untuk 2 Orang: AED 180 (AED 666,000) Wajib Coba: Chicken Tikka Masala

Karachi Darbar

Dikatakan sebagai restoran pertama di Dubai yang menawarkan menu Pakistan terlengkap, tempat makan ini sangat cocok bagi mereka yang mencari jajanan kuliner Pakistan yang terjangkau. Restoran ini menghadirkan hidangan khas Karachi yang terkenal dengan rasa eksotis dan lezat. Restoran ini juga menyajikan hidangan India dan Mughlai otentik mulai dari kebab lezat dan Karachi Biryani yang kaya rasa.

Tahun Buka: 1973

Lokasi: Naif, Deira

Harga Makanan untuk 2 Orang: AED 60 (IDR 222,000)

Wajib Coba: Nihari (daging sapi pedas dengan saus gravy yang disajikan dengan roti naan segar)

Fish Market

Restoran hidangan laut peraih penghargaan di Dubai yang terinspirasi dari pasar tradisional di Thailand, Fish Market telah lama dikenal sebagai restoran yang sudah punya banyak penggemar sejak pertama kali dibuka. Menghadap Dubai Creek dari sisi Deira, restoran ini membuat Anda dapat memilih hidangan laut segar yang dipamerkan di atas tumpukan es, beserta cara masak dan saus yang Anda inginkan seperti kari merah Thai, kari kuning telur dan saus cabe merah. Minuman tropikal dan hidangan pencuci mulut eksotis juga menanti Anda.

Tahun Buka: 1989

Lokasi: Radisson Blu Hotel, Dubai Deira Creek

Harga Makanan untuk 2 Orang: AED 350 (IDR 1,295,000)

Wajib Coba: Udang Galah Panggang

Pancho Villa’s

Fajitas ayam dan steak, quesadillas, kacang hitam dan nasi adalah variasi menu yang Anda harapkan saat datang ke sebuah restoran Tex-Mex – namun, kari dan daging tandoor menjadi nilai tambah, beserta band khas Rusia, pertunjukan musik dan tari perut di lokasi fantastis ini.

Tahun Buka: 1984

Lokasi: The Astoria Hotel, Bur Dubai

Harga Makanan untuk 2 Orang: AED 200 (IDR 740,000) Wajib Coba: Chicken tikka

Dubai Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism)

Dengan visi utama Dubai sebagai tujuan wisata terkemuka di dunia dan pusat komersial, misi Dubai Tourism adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan Dubai dan untuk menarik wisatawan serta investasi ke Emirat. Dubai Tourism adalah otoritas utama untuk perencanaan, pengawasan, pengembangan dan pemasaran sektor pariwisata Dubai; memasarkan dan mempromosikan sektor perdagangan Emirat; serta bertanggung jawab atas perizinan dan klasifikasi semua layanan pariwisata, termasuk hotel, operator tur dan agen perjalanan. Merek dan departemen dalam portofolio Dubai Tourism termasuk Dubai Convention and Events Bureau, Dubai Calendar, dan Dubai Festivals and Retail Establishment (sebelumnya dikenal sebagai Dubai Events and Promotions Establishment).