Satu lagi dari Pakis Culinary, Suasana Indonesian Cuisine. Berlokasi di Aston Kuningan Suites – di Jl. Setiabudi Utara, Suasana tampil dengan suasana dan sajian yang berbeda. Walau masih mengangkat aneka makanan Indonesia yang digali dari aneka khasanah kuliner daerah, di restoran ini terdapat pula aneka sajian ala internasional yang khas Suasana.

Aneka hidangan yang disajikan di restoran ini – seperti pada rumah makan Pakis Culinary sebelumnya – memiliki nama-nama yang khas. Tidak hanya unik pada nama-namanya saja, tetapi juga pada rasa dan penampilannya. Semisal Aseli Sedep, hidangan ayam yang diawetkan dengan asap dan bumbu, kemudian dimasak dengan sambel matah, sambal khas Bali. Ada lagi Pitik Bumbu Kuning, hidangan ayam yang ditumis dengan bumbu kuning (kunyit). Selain itu masih ada Asin Asin Enthek, hidangan kepiting soka yang digoreng kering kemudian dimasak dengan telor asin. Atau Kaliurang, hidangan udang berukuran besar yang dibakar dengan bumbu kecap atau pun bumbu kuning.

Untuk hidangan internasional, sementara ini Suasana masih menawarkan aneka sajian yang popular dan umum, sebagai alternatif. Misalnya saja Tartufobianco Pizza, Spaghetti Carbonara, Baked Macaroni dan Spagetti Sambal Matah. Yang terakhir merupakan modifikasi makanan internasional yang disajikan dengan bumbu Indonesia, khas Bali. Ini hanya ada di Suasana, Indonesian Cuisine.

Restoran ini sendiri memiliki kapasitas 270 orang (duduk) secara keseluruhan. Jika dirinci ada tiga ruang VIP yang masing-masingnya berkapasitas 16 orang, kemudan ruang Glass House yang bisa menampun sekitar 100 orang (duduk), sementara ruang utama bisa menampung sekitar 120 orang. Seluruh ruangan ini merupakan ruang tidak merokok. Bagi para perokok disediakan di lounge yang bisa menampung sekitar 30 orang (duduk) atau di Courtyard, ruang dengan udara terbuka yang bisa menampung sekitar 20 orang (duduk). Beroperasi sejak pukul 06.30 – 22.00 pada hari kerja, dan 07.00 hingga 22.30 pada akhir pekan.

Kata Suasana sendiri bermakna pada keadaan di suatu tempat yang indah, sejuk, nyaman, enak dipandang, dan membuat betah siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. Dipertegas dengan dekorasi ruang bergaya Indonesian Urban Tropical yang di desan oleh Agam Riyadi, seorang desainer interior ternama. Kesan nyaman ini semakin dipertegas dengan logo berbentuk ayam jago yang sedang berkokok, yang menyimbulkan suasana di awal hari yang indah.

Pada 15 Maret 2017, Suasana Indonesian Cuisine, dibuka secara resmi untuk khalayak ramai dengan mengundang para selebriti, para ibu-ibu duta besar, dan para pecinta kuliner Indonesia. Peresmian dilakukan oleh istri Gubernur DKI Basuki Tjahya Purnama, Veronika Tan.

Tentang Aston at Kuningan Suites

Aston at Kuningan Suites merupakan boutique hotel yang anggun dengan kepribadian menarik dan berkomitmen untuk memberikan keramahan dengan sentuhan pribadi sekaligus menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan bisnis yang tinggal sementara serta penghuni yang tinggal untuk waktu yang lama.

Hotel ini terletak di salah satu lokasi yang paling diidamkan di Jakarta yang disebut  “Golden Triangle” atau segi tiga emas. Berbagai perusahaan multinational, kedutaan besar, hingga mall kelas atas di Jakarta mudah dijangkau, sementara hotel berada di lingkungan yang tenang  dan bebas dari kemacetan lalu lintas kota Jakarta.