Menghadirkan Warisan Mahakarya Sang Maestro Batik melalui Seni Kuliner. 

Beranjak dari tradisi brand Fairmont dalam melestarikan budaya Afternoon Tea, Peacock Lounge di Fairmont Jakarta berkomitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman Afternoon Tea yang menarik dan istimewa. Mulai 1 April sampai 31 Mei 2017, Peacock Lounge menawarkan Batik Afternoon Tea, hasil kolaborasi eksklusif dengan brand Batik ternama di Indonesia, Iwan Tirta Private Collection.

Kolaborasi ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Fashion Show Iwan Tirta Private Collection bertajuk “Condrosengkolo”, yang menghadirkan motif dan corak batik kuno yang bercerita mengenai keselarasan antara manusia dan alam semesta. Fashion show yang sangat ditunggu-tunggu ini akan diselenggarakan di Grand Ballroom Fairmont Jakarta pada 26 April 2017.

Iwan Tirta Private Collection memiliki misi untuk melestarikan warisan sang maestro batik dan memperkenalkan desain inovatif kepada pecinta batik yang memiliki pemikiran modern. Dalam kolaborasi ekslusif ini, tim pastry di Fairmont Jakarta menginterpretasikan inspirasi dari koleksi Condrosengkolo baik dari segi warna maupun corak dalam pembuatan Afternoon Tea di Peacock Lounge. Afternoon Tea set ini terdiri dari berbagai macam kue manis dan savory bites, seperti salty caramel éclairs, flourless chocolate roll, red velvet brownies, mini green tea citrus dan hazelnut opera cakes, ginger honey macaron, chocolate lollipop dengan edible pearls, carrot cake, butter cakes, serta pilihan fruit tartlets, mini sandwiches, scones dan madeleine.

“Salah satu filosofi kami sebagai bagian dari brand hotel Fairmont adalah untuk memiliki keterikatan dengan setiap destinasi dan menghadirkan unsur kebudayaan lokal yang dapat dinikmati oleh tamu kami. Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection untuk turut mengapresiasi dan menampilkan kekayaan dan keindahan Batik khas Indonesia dalam produk afternoon tea  kami,” ujar Felicia Setiawan, Director of Communications di Fairmont Jakarta.

Rindu Melati, Marketing Manager Iwan Tirta Private Collection menambahkan, “Kami sangat senang berkolaborasi dengan Fairmont Jakarta. Iwan Tirta Private Collection menawarkan koleksi batik yang elegan dan mewah, dimana kedua hal tersebut juga diilhami oleh Peacock Lounge. Tentunya kolaborasi ini memungkinkan masyarakat untuk bisa menikmati keindahan batik dalam cara yang baru dan unik.”

Fairmont Jakarta juga mengajak para tamu untuk mengenakan Batik saat menikmati Afternoon Tea di Peacock Lounge. Para tamu dapat memposting foto mereka di Instagram untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah menarik dari Iwan Tirta Private Collection. Adapun persyaratan yang harus dilakukan adalah follow @FairmontJakarta dan @IwanTirta_Batik di Instagram, dan mencantumkan tagar #IwanTirtaAfternoonTea dan #PeacockLounge.

Afternoon Tea ekslusif ini tersedia mulai jam 13:00 – 17:00 WIB dengan harga Rp. 488,000++ per set, termasuk pilihan kopi atau teh premium TWG untuk dua orang.

Tentang Iwan Tirta Private Collection

Iwan Tirta Private Collection didirikan oleh Sang Maestro sendiri untuk mengelola koleksi maha karya batiknya. Menggabungkan pola kerajaan asli dengan citarasa kekinian, sehingga menjadikan koleksi kami sebagai karya seni yang mashyur tanpa kehilangan pakem budaya yang menjadi nafas dalam setap karyanya. Sepeninggal Sang Maestro, Iwan Tirta Private Collection tetap konsisten meneruskan visi dan misi beliau untuk selalu menghasilkan karya seni batik terbaik dengan tetap mempertahankan pakem-pakem budaya.  Iwan Tirta Private Collection tidak hanya hadir dalam koleksi busana dan kain saja, tetapi juga memiliki produk-produk untuk ‘home decoration’ seperti wall hanging, silver craft, dan produk pendukung lainnya.

Tentang Fairmont Jakarta

Terletak di kawasan Senayan dan dekat dengan Area Pusat Perkantoran (CBD), Fairmont Jakarta adalah hotel bintang lima yang memiliki 488 kamar. Hotel ini berada dalam kompleks Senayan dan memiliki akses langsung ke Plaza Senayan dan perkantoran Sentral Senayan melalui terowongan bawah tanah. Di antara fasilitas yang dimiliki adalah 108 Sky Suite, yaitu apartemen untuk tamu yang tinggal dalam jangka waktu lama (long stay), 10 restoran, lounge dan bar serta tempat pertemuan seluas 3.500 meter persegi yang dapat digunakan untuk resepsi pernikahan dan konvensi dalam skala berbeda. Fairmont Jakarta juga memiliki Willow Stream Spa dengan sembilan ruangan perawatan. Beragam fasilitas mewah siap melayani Anda.