Hujan Locale berlokasi di jalan Sri Widari, hanya beberapa langkah dari Pasar Sentral Ubud, Bali, yang sibuk. Sejak dibuka di tahun 2014, Hujan Locale telah mendapatkan reputasi yang sangat baik dalam hal menyajikan makanan tradisional yang berkualitas tinggi, dan hal ini tidak akan berubah. Apa yang berubah hanyalah gaya dan suasana di ruang makan, yang kini memberikan pilihan baru bagi para langganan, serta orang yang tinggal di sekitar Hujan Locale, dan para pengunjung baru yang berdatangan ke Ubud. Hujan Locale telah bertransformasi menjadi tempat yang menjamin kepuasan setiap orang yang mencari makanan Indonesia yang modern dan elegan.

Dari tampilan yang dapat dilihat dari luar, Hujan Bar terinspirasi dari Kota Tua Jakarta, dan memperkenalkan area bersantap yang elegan namun santai. Dekorasi dan perabotan yang memberikan kesan “India Timur yang Eksotis” memperkaya suasana di bar ini dengan tempat duduk yang tinggi serta meja bar panjang dari kayu poles yang antik.

Menyajikan koktail khas Hujan Locale, yaitu koktail klasik dengan sentuhan kreasi tersendiri yang mewah, dan hidangan pizza Hujan Locale yang menggunakan bahan dasar lokal dan bahan-bahan khusus, seperti halnya hidangan dengan gaya tapas dari Hujan Locale. Area bagian bawah di Hujan Locale seakan menghidupkan kembali tradisi kebudayaan kafe seperti di Batavia jaman dulu, tribut bagi keeleganan era jazz di Jawa dimana kafe yang memiliki konsep bangunan terbuka menghidangkan koktail yang elegan bagi para tamu untuk menemani mereka bersenang senang, minum, menikmati makanan ringan maupun merokok dengan santai sepanjang hari.

Di siang hari, area lantai bawah di Hujan Locale akan memberikan atmosfir bar seperti kafe-kafe di paris dengan tempat duduk bagi keluarga, dan juga servis di bar. Kemudian ketika matahari terbenam, musik jazz modern Indonesia yang menyejukkan akan dimainkan, dan suasana akan berubah menjadi suasana untuk menikmati koktail bagi orang dewasa, tempat pertemuan untuk menikmati makan malam ataupun makan malam di bar juga bisa dilakukan.

Area makan di lantai atas Hujan Locale telah dirubah menjadi ruang dengan kapasitas 30 orang khusus untuk makan malam dengan reservasi yang dibuka setiap hari untuk dari pukul 6 sore hingga 11 malam untuk hari kerja, dan untuk akhir minggu akan ada tambahan layanan brunch dari pukul 12 siang hingga 3 sore.

Menu-menu akan tetap ditampilkan dengan ciri khas masakan Indonesia, dan memberikan kehormatan bagi filosofi “dari kebun ke meja” yang telah terkenal di Hujan Locale. Penggunaan bahan yang berkesinambungan, daging asap dan daging asin yang dibuat di restaurant serta sayuran organik yang berasal dari daerah sekitar dan kreasi modern dari masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan khusus yang telah membawa masakan daerah menuju lampu sorot internasional. Menu Hujan Locale yang baru akan meningkatkan masakan Indonesia klasik menuju pilihan bersantap kelas dunia.

Terinspirasi dengan suasana Indonesia di tahun 1930, dimana Jakarta yang dikenal sebagai Batavia menjadi tempat pertemuan banyak budaya jazz yang indah, orang-orang yang menarik, dan hiburan yang elegan yang bercampur menjadi eksotisme Hindia Timur yang mewah.

Sarong Group memberikan semangat dan antusiasme kepada kebudayaan bersantap dari Asia. Setiap lokasi dari Sarong Group memiliki desain unik yang memberikan suasana bersantap yang menarik serta desain interior yang menunjang menu. Mamasan memberikan gambaran tentang ruang makan megah di Shanghai tahun 1930an, sedangkan Hujan Locale di Ubud memiliki bar panjang serta warna-warna natural yang menyajikan suasana bersantai yang percaya diri di era Jazz Jakarta.

Di Sarong, dapatkan pelayanan yang mewah yang tercitra dari perabotan dan layanannya, sedangkan di Tiger Palm, restoran termuda di dalam grup, menawarkan desain modern yang cerah, memberikan gaya dan konsep bersantap sepanjang hari. Sentuhan kreatif dari masakan Asia klasik dari berbagai kebudayaan seperti Siam dan Batak, termasuk di dalamnya pengaruh kolonial di Goa dan Galle di Sri Lanka sampai ke resep-resep asli dan berharga di Rajasthan dan suku Sasak. Sarong Group selalu berusaha memperluas koleksi masakan autentik Asia Tenggara yang seringkali tak mudah ditemukan. Di kombinasikan dengan list wine, dan jus buah segar yang tersedia secara umum di Asia, serta kemahiran dan imajinasi yang teruji dari mixologist koktail di Sarong Group, memberikan para tamu pengalaman bersantap yang menunjukkan kecintaan mereka terhadap gaya dan masakan Asia.