Pengembangan pembangunan dan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur memang telah menjadi salah satu agenda pemerintah Indonesia sejak tahun 2014. Beberapa perusahaan ritel modern dihadirkan demi memenuhi kebutuhan pasar yang sangat potensial. Parador Hotels & Resorts pun ingin ikut serta dalam pengembangan pembangunan di wilayah Indonesia Timur dengan menghadirkan lifestyle hotel, yaitu Fame Hotel Jayapura.

Tepat pada Jumat, 3 Februari 2017, Parador Hotels & Resorts telah sukses melaksanakan acara ceremonial peletakan batu pertama untuk pembangunan Fame Hotel Jayapura. Acara ceremonial ini turut serta hadiri oleh Johannes Hutauruk selaku Deputy Chief Operating Officer Parador, Erich Hirawan selaku Operation Director Parador, Pramita Sari selaku Corporate Director of Communications Parador, jajaran Komisaris PT Papua Sukses Mandiri serta Christina Gabriela selaku Direktur Utama, Yohanes Wemben selaku Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Jayapura dan segenap aparat pemerintahan Kota Jayapura.

Johannes Hutauruk, Deputy Chief Operating Officer Parador Hotels & Resorts dalam kata sambutannya mengatakan, “Kami sangat bersemangat sekali menghadirkan Fame Hotel di Tanah Papua, didukung dengan konsep dari Fame Hotels sendiri yang sangat unik serta design arsitektur yang kami rancang sedemikian rupa sehingga kental dengan nuansa Tanah Papua. Kami yakin, Fame Hotel Jayapura akan memberi warna baru untuk industri perhotelan di Indonesia Timur ini.”

Hotel setinggi 11 lantai yang memiliki luas bangunan 6928 m2 dan luas tanah 1.268 m2    dilengkapi dengan serangkaian fasilitas antara lain:

  • 120 kamar, masing-masing kamar memiliki luas 20.42 m2
  • 4 meeting room
  • Kolam renang
  • Indoor restaurant
  • Outdoor restaurant (rooftop café) di mana para tamu dapat menyantap hidangan dengan pemandangan kota Jayapura.

Untuk konsepnya sendiri, hotel yang ditargetkan akan dibuka pada bulan Oktober 2018 ini juga mengusung tema film dan musik mulai dari era tahun 1960 hingga 2000-an. Pelayanan yang diberikan kepada tamu layaknya seorang selebriti hingga desain interior yang selaras dengan tema musik dan film. Para tamu akan dibawa bernostalgia dengan alunan musik, lukisan selebriti dunia di dalam kamar, serta poster film-film terkenal yang berbeda setiap lantai sesuai tema eranya layaknya sebuah gedung bioskop. Para tamu akan langsung merasakan suasana hotel yang berbeda bahkan ketika mulai memasuki lobby hotel. Fame Hotel Jayapura akan menjadi hotel Fame keempat setelah Fame Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Batam dan Fame Hotel Sunset Road, Kuta Bali.