“Traveliko adalah agen perjalanan online murni yang menawarkan hotel dan tamu alternatif yang mendukung, terjangkau dan memiliki kesadaran sosial”

Mesin pemesan kamar hotel nan revolusioner bernama Traveliko telah resmi online dan mulai melakukan pemesan sejak bulan lalu. Platform yang didesain khusus dengan menampilkan fitur perjalanan yang transparan, beretika dan memiliki nilai tambah sehingga hidup pun menjadi lebih mudah.

Konsepnya dikembangkan oleh para veteran di industri pariwisata yang peduli akan dunia perhotelan dan industri pariwisata yang disesaki oleh ketidakseimbangan secara komersial. Mereka memutuskan bahwa perhitungan inovatif sangat diperlukan untuk kembali menyeimbangkan etika dalam berbisnis wisata sehingga harga kamar hotel pun dapat dikontrol sekaligus memberikan patokan yang menghargai layanan hote dan perhotelan online.

“Traveliko menantang status quo dengan menawarkan suatu alternatif pada sistem OTA yang kini dipakai yang sering merugikan operator hotel dengan tingginya komisi dan menekan harga kamar mereka dalam meraih eksposur pada situs web travel dominan yang ada saat ini,” ujar Yann Gouriou, Co-Founder perusahaan, seorang mantan General Manager dan CEO Unicorn Hotels & Resorts, perusahan manajemen perhotelan berbasis di Bangkok.

“Traveliko tidak hanya berjanji akan memberikan harga kamar terbaik setiap tamu memesan online, namun juga hanya mengambil komisi tetap senilai 10% yang jauh lebih rendah dari OTA yang mendominasi pasar saat ini. Traveliko juga mendonasikan 20% dari komisi bersih untuk proyek amal yang dapat dipiih oleh tamu pada suatu negara hotel yang akan diinapi tersebut berlokasi.”

Sebelum melunucurkan secara resmi kepada konsumen pada kwartal pertama 2017, Traveliko telah bekerjasama dengan perusahaan perhotelan internasional seperti diantaranya Absolute Hotel Services, Centara Hotels and Resorts, Red Planet dan beberapa rantai perhotelan kecil serta hotel-hotel independen di Thailan, Sri Lanka dan Maladewa.

“Karena komisi tetap Traveliko yang rendah, mesin reservasi ini pun dapat menjual produk tambahan hotel yang sebelumnya para pekerja hotel tidak akan mau menjualnya di manapun. Pada akhirnya, layanan ini memberikan pilihan lebih kepada konsumen dan tentunya pengalaman yang lebih baik. Mesin pemesan ini dibangun dengan fokus menawarkan fasilitas pemesanan kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dapat dipakai pada ponsel pintar anda dan mudah digunakan,” kata Bjorn Harvold, Chief Technical Officer.

Bisnis Traveliko ini memiliki model kerjasama – bukannya berdiri sendiri pada lini bawah- yang bertujuan untuk menghemat uang komisi hotel dan berfokus dalam memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para konsumennya.

Menurut Natalie Glebova, duta merek Traveliko dan mantan Miss Universe, “Jika OTA yang sekarang memberikan 20% dari komisi yang mereka dapatkan untuk amal, maka industri pariwisata dapat berkontribusi besar dalam membantu orang, binatang dan bahkan planet Bumi.

“Kami sangat serius dalam mengubah industri pemesanan online dengan banyak menghabiskan waktu membangun OTA baru yang berdiri sendiri ini dari dasar sekali. Kami Satu-satu kami jalin kerjasama dengan hotel berdasarkan platform yang kami milliki, suatu hal yang tidak banyak dilakukan lagi dengan adanya dominasi white label atau pemberian merek terhadap suatu produk yang seolah-olah dimiliki oleh produsen tertentu sekarang ini. Masalahnya white labeling tidak menawarkan sesuatu yang baru, sehingga kami pun bersemangat dalam menyediakan fitur dan kesempatan bagi operator hotel dan tamunya, dan sangat tidak sabar untuk segera meluncurkan situs ini dalam beberapa bulan lagi sehingga dapat mendengar pendapat konsumen,” kata Gouriou.

Hotel yang hendak bergabung dengan Traveliko, kunjungi hotelier.traveliko.com