Dubai merupakan surga bagi penggemar belanja! Tidak ada hal yang tidak dapat Anda temukan di kota penuh warna ini. Kunci untuk mendapatkan pengalaman belanja terbaik adalah dengan mempersiapkan segalanya dengan matang.

Ada banyak sekali mall dan pertokoan di Dubai dan memilih tempat terbaik untuk dikunjungi dapat menjadi hal yang sulit. Salah satu selebriti Indonesia, Ayu Dewi, berbagi beberapa tips terbaik yang akan membantu Anda mendapatkan segala yang Anda butuhkan, pada waktu yang tepat, dengan harga yang kompetitif. Di bawah ini merupakan hal-hal yang perlu Anda ketahui dan juga tempat-tempat yang harus Anda datangi saat berbelanja di kota menawan ini.

WAKTU BERBELANJA – Anda dapat berbelanja di Dubai hampir pada setiap waktu di sepanjang hari, namun waktu terbaik untuk berbelanja adalah pagi dan malam hari. “Kebanyakan toko di Dubai buka pada pukul 10.00 pagi, jadi mulai berbelanja pada waktu ini sangat disarankan. Kebanyakan toko pada jam ini masih kosong, sehingga Anda akan mendapatkan perhatian lebih dari pemilik toko!” kata Ayu. Jam berapapun yang Anda pilih untuk berbelanja, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup sehingga tidak harus terburu-buru.

FESTIVAL BERBELANJA DAN ACARA KHUSUS – “Untuk lebih berhemat, mengunjungi Dubai pada saat berlangsungnya Dubai Shopping Festival akan memberikan Anda keuntungan ekstra! Disamping diskon besar yang diberikan, festival ini juga diadakan pada musim dingin, sehingga langit biru dan cuaca yang sejuk akan lebih memanjakan Anda!” kata Ayu. Dubai Shopping Festival (DSF) 2017 diadakan mulai 26 Desember 2016 hingga 28 Januari 2017. Selama satu bulan, pengunjung dapat menikmati penawaran luar biasa serta promosi spesial dari berbagai macam jenis barang. Ada juga hiburan untuk anak-anak, kedai di pinggir jalan yang menjajakan makanan, kembang api, dan di Heritage and Diving Village juga terdapat pertunjukkan tradisional dan aktivitas kebudayaan.

TEMPAT BERBELANJA – “Akan menghabiskan waktu berjam-jam bagi saya untuk menjelaskan tempat berbelanja terbaik di Dubai! Jika Anda mencari sebuah tempat untuk berbelanja produk mewah dengan harga miring, Outlet Village adalah tempatnya. Atau, jika Anda ingin tempat yang lebih nyaman bagi anak Anda, Mall of The Emirates dan Dubai Mall adalah dua tempat keren yang juga menghadirkan Ski Dubai dan Underwater Zoo! Jika Anda ingin mendapatkan barang- barang kerajinan lokal yang bukan hanya berasal dari Dubai, tapi dari seluruh kota di dunia, Global Village adalah tempatnya!” kata Ayu Dewi dengan bersemangat.

Untuk melengkapi Anda dengan informasi yang cukup mengenai tempat-tempat ini, kami sediakan detailnya di bawah ini:

  • The Outlet Village – Memberi label dirinya dengan “Mode Tanpa Rasa Takut”, tidak ada hal yang perlu Anda takuti saat berbelanja di The Outlet Village. Berlokasi dekat dengan Dubai Parks and Resorts dengan akses yang mudah dari pusat Kota Dubai dan Abu Dhabi, The Outlet Village menawarkan berbagai produk mewah dengan harga diskon, sepanjang tahun, dengan lokasi bernuansa abad pertengahan Italia yang memesona. Pusat perbelanjaan ini menawarkan lebih dari 100 merek retail dalam satu tempat. Anda dapat berbelanja berbagai merek gaya hidup seperti Lacoste, Adidas, GAP dan Armani, juga merek-merek mewah seperti Roberto Cavalli, Ermenegildo Zegna dan Lanvin. Setelah seharian berbelanja, jangan lupa untuk menyegarkan diri pada salah satu kafe yang tersedia, seperti Caffe Nero, Starbucks Coffee, atau Ca’Puccino.
  • Mall of The Emirates – Katakan selamat tinggal kepada pengalaman belanja membosankan saat Anda mengunjungi Mall of The Emirates. Sebagai resort belanja pertama di dunia, Mall of The Emirates menawarkan segala kemewahan dengan menyediakan lebih dari 80 merek perancang busana terkenal di Fashion Dome dan Luxury Wing. Merek-merek seperti Balenciaga, Alexander McQueen dan Vertu siap menyambut Anda. Untuk kenyamanan pelanggan, mall ini terhubung dengan dua hotel: Hotel berbintang 5, Kempinsiki Mall of the Emirates dan Sheraton Dubai Mall of the Emirates Hotel. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Ski Dubai, yang merupakan resort ski pertama di Timur Tengah! Tempat ini menghadirkan pegunungan bersalju dimana Anda dapat menikmati ski, snowboarding, dan tobogganing! Saatnya mewujudkan impian Anda untuk menikmati salju di tengah gurun pasir!
  • Dubai Mall – Jika Anda memang datang ke Dubai untuk berbelanja, The Dubai Mall akan menjadi surga bagi Anda. Berlokasi di kaki Burj Khalifa dan memiliki luas 1,1 juta meter persegi, The Dubai Mall merupakan pusat belanja, hiburan dan gaya hidup terluas di dunia. Anda dapat berbelanja di lebih dari 1.200 toko! Setelah seharian berbelanja, ajak anak Anda untuk mengunjungi Dubai Aquarium dengan ukuran 10 juta liter yang berlokasi di lantai dasar The Dubai Mall, yang menjadi salah satu aquarium terbesar di dunia. Menjadi rumah bagi ribuan hewan air dengan 140 spesies, dan juga ditinggali sekitar 300 hiu dan manta, termasuk koleksi Hiu Sand Tiger. Dubai Mall juga memiliki kerangka dinosaurus Diplodocus longus dari zaman pra-sejarah dengan panjang 24 meter dan tinggi 7.6 meter!
  • Global Village – Tempat ini akan menjadi pusat belanja dan hiburan terlengkap bagi Anda. Bukan hanya menjajakan produk lokal dari Dubai, tapi Global Village juga menawarkan produk yang berasal dari 70 negara yang berpartisipasi dalam acara tahunan ini! Global Village merupakan sebuah tempat bagi keluarga yang mencari hiburan dan atraksi kebudayaan serta pengalaman belanja yang unik pada lebih dari 30 pavilion yang mewakili berbagai negara yang berbeda. Global Village juga menyediakan berbagai jenis pilihan tempat makan dengan sajian kuliner berbeda, serta berbagai atraksi dan permainan untuk anak-anak di Fantasy Island. Pengunjung dapat menjelajahi taman ini dan menemukan rempah-rempah dari Turki, produk kulit dari Pakistan, sandal tradisional dari India, karpet berkualitas dari Siria bahkan Mango Sticky Rice dari Thailand dalam satu tempat! Anda juga dapat menikmati pertunjukkan kebudayaan seperti tarian dan musik di panggung utama arena ini. Buka setiap hari mulai jam 16.00 hingga 23.30, tahun ini Global Village akan berlangsung hingga 8 April 2017.

“Dubai memang merupakan surga belanja! Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman belanja paling seru dan jangan lupa untuk selalu mencoba berbagai hal baru. Segala hal terletak sangat dekat di Dubai, tapi jangan lupa untuk berhenti dan berfoto untuk mengabadikan segala momen tak terlupakan. Ngga pernah menyangka bahwa saya akan merasakan segala pengalaman yang sudah pernah saya alami,” tutup Ayu.

Untuk memulai perjalanan belanja Anda bersama keluarga ke Dubai, kunjungi

www.visitdubai.com