Seeking Soulmate

- Advertisement -
- Advertisement -

Program LA Indie Movie 2015 memang sudah selesai dan 8 film pendek karya team LA Indie Movie  bergenre Horor dan Komedi itu mendapat penghargaan sebagai The best Indonesia Film di Balinale International Film Festival yang diselenggarakan di Bali mulai tanggal 23 – 30 September lalu.

Namun semangat berkarya dari para alumni tidak pernah berhenti dan terus melanjutkan memproduksi karya karya baik yang dilakukan bersama team sendiri maupun berkolaborasi dengan team lain.

Kali ini 3 dari 8 team yang ada berkolaborasi memproduksi film pendek berdurasi 30 menit dengan judul Seeking Soulmate. Kerja bareng tim Kamar Produksi, Black Horse, dan tiga peserta yang ikut menggarap film Speelwijk di program lalu.

“Setelah sepanjang tahun 2015 teman-teman sineas muda hasil bentukan program LA Indie Movie ini selesai berproduksi dan berprestasi di tahun 2016, semangat berkarya kami makin menggebu. Saya berusaha menyalurkan energi tersebut dengan sama-sama membuat film pendek ini,” ungkap Ita Sembiring, produser LA Indie Movie yang juga sekaligus memproduseri film Seeking Soulmate.

Mengusung tema ‘jomblo’ di tengah kekinian, team berusaha mengetengahkan persoalan-persoalan yang menyebabkan seseorang masih tetap single sekalipun usianya sudah lebih dari cukup, karir mapan, hidup nyaman, tampang ada. Almost Perfect!  Beragam peristiwa diungkapkan dalam film berdurasi 30 menit, termasuk apa yang menyebabkan mereka sulit mendapat pasangan.

Persoalan yang tidak melilit hanya kaum wanita tetapi juga pria ini diulas dalam sentuhan komedi ringan dan dalam gambaran percakapan sehari-hari dimana para single yang semula sangat pede dengan kesendiriannya, namun toh di hati kecilnya menyelinap juga kesepian mendalam.

“Tema single di usia mapan memang sedang jadi topik yang hangat dibicarakan dan semakin tinggi saja populasi kelompok ini. Jadi kalau diangkat dalam film sekalipun hanya short movie, pasti banyak pesan yang bisa disampaikan,” kata Ita Sembiring lagi soal tema yang diangkat dalam film pendek ini.

Ternyata kenyamanan dan ‘keleluasaan’ hidup sendiri itu dirasakan hanya pada saat sedang berkumpul dengan sesama Single.

Tetapi kenyataannya semua hidup nyaman dan kemandirian yang begitu nikmat pupus dan lenyap manakala kembali ke kehidupan nyata dan tiba di rumah  mendapati semua ruang kosong. Tak ada teman berdiskusi, tak ada riuh suara anak-anak. Sepi, Sendiri dan Nelangsa.

Lalu apa aja sih yang bikin mereka tetap sendiri atau masih sendiri? Banyak dan kompleks tapi semua terangkum sederhana dalam film Seeking Soulmate.

  • Genre: Drama
  • Durasi: 30’
  • Produksi: LA Indie Movie & Kamar produksi
  • Executive Produser: Chris Untarsih, ita Sembiring
  • Produser: Ita Sembiring
  • Sutradara: Jody Surendra
  • Ide Cerita: Chris Untarsih
  • Script: Ita Sembiring/Jody Surendra
  • Cast: Tommy Tjokro, Widi Dwinanda, Audrey Clarimond, Dhini, Hidayati, Faradilla Bunga, Melissa Cipao, Anastasia Melanie
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -