Kota-kota besar di dunia berlomba-lomba mempercantik diri. Hal ini terjadi juga di  Magaluf, Mallorca, Spanyol. Saat ini Pemerintah Kepulauan Balearic dan Meliá Hotels International, Calviá City Hall melakukan langkah penting dengan membangun  sebuah hotel dan shopping mall baru di wilayah tersebut, menandai tahap berikutnya dalam repositioning baru.

Hal ini sesuai master plan wilayah tersebut sebagai salah satu pusat wisata. Kelompok hotel terkemuka di Spanyol, Meliá Hotels International mendukung usaha tersebut dengan menanamkan invetasi sebesar 45 juta Euro. Pembangunan tersebut akan berkontribusi terhadap positioning internasional daerah ini dan meningkatkan provitabilitas dan keberlanjutan industri pariwisata di Magaluf.

Kompleks ini, yang direncanakan selesai pada 2018, merupakan mix-use property, yang terdiri dari sebuah hotel modern, lengkap dengan parkirnya yang bisa menampung 200 mobil, pusat pertokoan, gerai makanan dan minuman, serta teras seluas lebih dari 5.000 meter persegi,  berlokasi sejajar dengan tepi pantai Magaluf.

Kompleks ini  cocok untuk para eksekutif dan keluarga, serta masyarakat sekitar untuk berlibur di Magaluf dan Mallorca. Mereka bisa mengunjungi berbagai toko serta gerai makanan dan minuman internasional di sepanjang jalan, dan banyak lagi. Dengan adanya pembangunan ini, tak kurang dari 150 lapangan kerja bagi pekerja musiman dan tetap, yang terserap di sektor ini.

mhi-magaluf-groudbreaking-2Rencana tersebut sejalan dengan pengembangasan kawasan tersebut, yang dibangun pemerintah dan swasta, proyek regenerasi Calviá Beach diluncurkan pada tahun 2012 lalu. Meliá Hotels International adalah salah satu inisiator, dan saat ini telah telah merenovasi semua hotel-hotelnya di daerah tersebut dengan jumlah kamar sekitar 3.500 unit. Dengan reputasinya selama ini, Meliá Hotels International ini memberikan hasil terbaik untuk wilayah Magaluf.

Terletak di sebelah kawasan pejalan, Meliá Hotels International akan membangun hotel berbintang empat, dan merupakan satu-satunya di wilayah Magaluf. Hotel ini mempunyai fasilitas modern, dengan jumlah kamar lebih dari 270 unit, rooftop, dan kolam renang dengan pemandangan Mediterania, ditambah dengan sebuah restoran di tepi jalan yang dibuka untuk tamu hotel, wisatawan serta penduduk lokal.

Proyek Calviá Beach adalah rencana strategis Meliá Hotels International sebagai perubahan dari hotel-hotel milik perusahaan yang memungkinkan untuk meningkatkan hasil bisnisnya, serta menciptakan citra positif dari destinasi wisata tersebut. Selain menambah fasilitas, juga meningkatkan yang sudah ada, untuk pengunjung, peluncuran hotel ini mampu membuka 200 lapangan kerja baru.

“Pembangunan baru ini adalah cara terbaik akan membuat Magaluf menjadi salah satu destinasi terbaik di Mediterania. Kami akan menjaga komitmen kami untuk membuat Magaluf sebagai pemimpin dunia dalam pariwisata yang inovatif dan menghasilkan nilai bagi masyarakat secara keseluruhan. Ini adalah model yang pariwisata yang bertanggung jawab di mana kami berkomitmen dan membentuk pertumbuhan kami di masa depan,” ujar Mark Hoddinott, Executive Vice President Real Estate di Meliá Hotels International.