Get Your Pink On

Jazzercise Jakarta merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan menggelar “Get Your Pink On” – kelas latihan olahraga yang menyenangkan sekaligus mendukung gerakan untuk sadar dan deteksi dini kanker payudara. Dalam ajang spesial yang digelar di Studio Jazzercise Jakarta di Jl. Terogong Raya no 14E Cilandak, Jakarta ini, ada 3 kelas yang digelar: Yoga Basic bersama BlesYoga, Jazzercise Dance Mixx dan kelas baru yaitu Jazzercise Strike.

Helen Irawati, penggagas studio Jazzercise Jakarta menyampaikan, “Senang sekali Jazzercise sudah setahun berkiprah di Jakarta. Jazzercise kini menjadi pilihan populer untuk berolah raga di Jakarta. Dengan latihan pulse-pounding yang memicu intensitas irama detak jantung dan diiringi lagu-lagu yang menghentak, latihan kebugaran berbasis tari ini terbukti memberikan hasil yang cepat terlihat. Anggota kami bertambah dari waktu ke waktu, saat ini kami memiliki puluhan anggota aktif, yang berasal dari berbagai kalangan termasuk ekspatriat, dan itu belum termasuk anggota yang datang ke studio kami per kunjungan.” Lebih jauh Helen menjelaskan bahwa dalam merayakan setahun kehadiran Jazzercise Jakarta, studionya meluncurkan sebuah kelas baru yang diberi label Jazzercise Strike. Kelas Strike ini bertumpu pada latihan kardio dan otot untuk hasil paling maksimal. Gerakan kardio yang dipilih lebih banyak menggunakan gerakan pada kick-boxing seperti Jab (memukul ke arah depan), kick (menendang), hook (memukul dari samping), upper cut (memukul dari arah bawah) sambil diiringi musik yang dinamis, benar-benar memompa semangat, sehingga membawa anda menjadi berkeringat serta membentuk otot-otot. Saya jamin Strike mampu membakar lemak dan kalori, mengusir stress sekaligus melepaskan hormon endorfin.

Kelas Jazzercise akan dipandu oleh Helen Irawati dan Ari Praja (Instruktur Pria Indonesia pertama yang memiliki sertifikat instruktur Jazzercise di Indonesia) serta 9 instruktur tamu dari Jazzercise Malaysia. Helen Irawati adalah seorang Instruktur Indonesia pertama yang memiliki sertifikasi waralaba Jazzercise di Indonesia yang saat ini mengajar kelas Dance Mixx dan Flip Fusion. Dalam rangkaian acara Get Your Pink On, Dr. dr. Nugroho Prayogo Sp.PD., KHOM., seorang dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Siloam berkesempatan untuk memberikan edukasi tentang deteksi dini kanker payudara; betapa pentingnya bagi kita untuk melakukan cek up secara teratur untuk mendeteksi gejala kanker atau penyakit lainnya pada tahap awal. Dua orang survivor kanker payudara Nitta Suzana & Lisa Parantean dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia juga memberikan kesaksian dan menceritakan perjuangannya dalam menghadapi kanker payudara. Selain itu Jazzercise Jakarta juga menggelar aksi pengumpulan dana untuk disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Jazzercise adalah olahraga berbasis dance atau tarian yang menyenangkan dan tentunya menyehatkan dengan play list lagu yang up to date sehingga dapat membakar lebih dari 800 kalori dalam satu kelas yang berdurasi 60 menit. Berkembang secara global selama 47 tahun, Jazzercise kini telah berkembang menjadi salah satu latihan kebugaran berbasis tari terkemuka di dunia dengan lebih dari 8.300 instruktur bersertifikasi dalam mengajar, lebih dari 32.000 kelas setiap minggu dan memiliki kurang lebih sekitar 250.000 member setiap tahunnya di seluruh dunia.

Momen perayaan Ultah ke-1 Jazzercise Jakarta semakin meriah dengan sejumlah door prize yang dibagikan oleh sponsor, antara lain: Siloam Hospital, Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Core Nation, Tauzia Management (Harris hotel, Yello hotel and Pop! Hotel), UOB Privilege Banking and El Asador – South American Wood Fire Grill & Brew.

Latest news

Related news