Panduan Terbaik Untuk Menjelejahi Berbagai Taman Bermain Paling Mengesankan di Dubai

Dengan dibukanya Dubai Parks and Resorts, tingkat keseruan kota ini akan bertambah secara signifikan. Dengan berbagai atraksi yang terinspirasi dari tema Hollywood dan Bollywood yang segera akan dibuka di dalam kota yang sudah penuh dengan berbagai atraksi yang menantang gravitasi, mendebarkan adrenalin, dan wahana yang menegangkan, maka tidak mengherankan jika masyarakat Dubai atau pun pengunjung – terutama keluarga – akan berpikir bahwa taman bermain di Dubai akan terlihat agak mengintimidasi. Untuk membantu pengunjung mengambil keputusan yang tepat untuk menghabiskan waktu mereka yang terbatas, Dubai mengeluarkan panduan terbaik untuk membantu wisatawan menghemat anggaran dan waktu mereka, namun dapat tetap memiliki pengalaman berkesan di kota ini.

dubai-parks-and-resorts-lapita-hotel-2AQUAVENTURE

Tips Terbaik: Jika hari ulang tahun Anda jatuh di pekan saat Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, daftarkan hari ulang tahun Anda secara online untuk mendapatkan tiket masuk harian Aquaventure Waterpark secara cuma-cuma. Juga, beli tiket Anda pada jauh-jauh hari (setidaknya 24 jam sebelumnya) secara online untuk menghemat sekitar Rp. 212.000 atau beli tiket kombo seperti Paket Discovery (Rp. 1.097.000) yang termasuk paket makan dan juga kunjungan ke Albino Alligators langka di The Lost Chambers Aquarium.

Menuju Kesana: Aquaventure dapat diakses melalui Atlantis The Palm on The Palm, Jumeirah dan pengunjung dapat menggunakan taksi untuk menuju ke sana. Jika Anda memilih untuk membawa mobil sendiri, maka cara terbaik menuju taman air ini adalah dengan memarkir kendaraan Anda di tempat parkir Aquaventure yang terletak di sisi Barat hotel ini, kemudian naik shuttle bus yang disediakan secara cuma- cuma.

Waktu Terbaik: Sebelum taman dibuka pukul 10.00 pagi – belilah tiket, sewalah loker dan handuk, pesan tempat duduk santai dan bersiaplah untuk berpetualang di wahana bermain paling menegangkan berkali- kali sebelum banyak orang berdatangan. Jangan lupa untuk tetap bersantai dan menikmatilah taman ini.

Wahana Terbaik: Shark Attack, di mana terdapat tangki berisi penuh dengan ikan hiu; Poseidon’s Revenge, seluncur air paling menegangkan di Timur Tengah dan Leap of Faith – meluncur dari lantai 9 dalam waktu 3 detik.

Rute Terbaik: Dengan menggunakan tube di wahana River Rapids yang mengelilingi waterpark dan beroperasi seperti bis tur hop on-hop off. Ada beberapa pemberhentian di wahana utama, restoran, dan zona relaksasi lainnya. Terdapat juga kereta yang berhenti di antara wahana, atraksi, dan restoran.

Tempat Terbaik untuk Bersantai: Di salah satu kabin pribadi, termasuk dengan tempat duduk santai, tempat tidur gantung, air mineral, buah-buahan, dan pelayan kabin pribadi.

Perlengkapan Terbaik: Baju renang terbaikmu dan sandal; lantainya menjadi panas saat siang hari, sehingga wajib menggunakan alas kaki. Sepatu Aqua juga menjadi pilihan yang bagus!

Tips bagi keluarga: sarapan yang cukup dan bawalah krim tabir surya. Jangan lupa memilih lokasi bertemu jika kalian akan berpisah.

Untuk memesan tiket: https://www.atlantisthepalm.com/Reservation/day-experience/book-now

img-worlds-of-adventureDUBAI PARKS AND RESORTS

Tips Terbaik: Menginaplah 2-3 hari di LapitaTM Hotel, hotel keluarga bertema Polinesia, yang merupakan bagian dari Marriott Autograph Collection. Ketiga taman hiburan dapat diakses dengan berjalan kaki dari hotel yang memudahkan keluarga untuk melepas stres dan bersantai tanpa harus memikirkan akses dari hotel.

Menuju ke Sana: Dubai Parks and Resorts berseberangan dengan Palm Jebel Ali dan dapat diakses dengan mudah dari Dubai dan Abu Dhabi via Jalan Sheikh Zayed. Ada banyak lokasi parkir dan layanan shuttle yang dapat dipesan.

Waktu Terbaik: Hari kerja (Minggu – Kamis) di pagi hari untuk menghindari keramaian dan nikmati wahana terbaik. Habiskan minimal satu hari untuk masing-masing taman karena motiongateTM Dubai, Bollywood ParksTM Dubai, LEGOLAND® Dubai dan LEGOLAND® Water Park memiliki keunikan masing-masing, dengan total lebih dari 100 wahana.

Wahana Terbaik: Shrek’s Swamp di motiongateTM Dubai; teater musikal Bollywood dengan gaya Broadway akan tampil di 850-seat Rajmahal Theatre di Bollywood ParksTM Dubai dan Conquer the Dragon dan the wahana rollercoaster melalui kastel medieval King di LEGOLAND® Dubai.

Rute Terbaik: Jika waktu Anda terbatas, pilihlah terlebih dahulu wahana yang Anda ingin coba beberapa waktu sebelumnya dan buatlah jadwal selama berada di taman. Ketiga taman hiburan ini dapat diakses dengan berjalan kaki dan terdapat zona dan jalan setapak yang sejuk untuk memastikan para tamu merasa nyaman berjalan kaki.

Tempat Terbaik untuk Bersantai: Ketiga taman ini terhubung dengan RiverlandTM Dubai, destinasi pertokoan dan restoran di tengah Dubai Parks and Resorts yang menawarkan tempat bersantai dan untuk mengembalikan semangat.

Pakaian Terbaik: Pakaian panjang dan longgar serta sepatu yang nyaman.

Tips bagi Keluarga: Ambillah waktu istirahat dari kesenangan yang ada untuk bersantai lalu kembali bersemangat karena terdapat banyak hal di taman ini.

Untuk memesan tiket: https://www.dubaiparksandresorts.com/en/Park- Tickets?utm_source=dpr&utm_medium=homepage_nav_en&utm_campaign=park_tickets – compare- table

wild-wadiIMG WORLDS OF ADVENTURE

Tips Terbaik: Cek dengan agen perjalanan Anda jika ada penawaran spesial pada hari libur.

Menuju Kesana: Taman hiburan ini berlokasi di Jalan Sheikh Mohammed bin Zayed, sehingga taman ini mudah dijangkau dengan taksi. Hanya berjarak 20 menit dari hotel di kota.

Waktu Terbaik: Datanglah ke taman hiburan sepagi mungkin untuk menghindari keramaian dan udara panas. Taman hiburan ini dibuka dari jam 12.00 siang pada September namun pada Oktober akan dibuka dari jam 10.00 pagi hingga jam 24.00 tengah malam.

Rata-rata waktu bermain di taman ini adalah sekitar 6 – 8 jam selain untuk bermain selama satu hari penuh. Setiap zona memiliki tema yang berbeda, dengan pertokoan dan outlet F&B yang menjadi tambahan dari wahana-wahana yang ada. Contohnya adalah Zona Marvel yang memiliki tema kota New York, di mana terdapat lokasi Downtown Shawarma.

Wahana Terbaik: The Velociraptor, rollercoaster 1,1 km menegangkan yang membuat para tamu melaju hingga 100 km/jam dalam 2,5 detik. Wahana ini masuk ke dalam hutan prasejarah di Lost Valley lalu ke gurun Dubai dan kembali lagi; The Haunted Hotel, yang dikelilingi oleh para hantu dan orang gila serta the Hulk Epsilon 3D, wahana pertama di mana Hulk bertarung bersama musuhnya, The Leader.

Rute Terbaik: Download aplikasi mobile eksklusif IMG Worlds of Adventure, yang memiliki sistem GPS sehingga memudahkan navigasi Anda selama di taman. Aplikasi ini juga memberikan informasi terbaru mengenai lebih dari 20 wahana dan atraksi.

Tempat Terbaik untuk Bersantai: Terdapat 28 outlet F&B yang berbeda, sehingga ada banyak pilihan bagi Anda jika ingin bersantai atau minum kopi.

Pakaian Terbaik: Pakaian nyaman dan sepatu tertutup, karena kamu akan lari dari para hantu.

Tips bagi Keluarga: Kunjungi situs www.IMGworlds.com untuk lebih mengenal IMG Worlds of Adventure untuk merencanakan hari Anda lebih dahulu. Juga, pesanlah tiket VIP atau Ultimate Fast Track karena Anda akan mendapatkan prioritas sehingga tidak perlu menunggu di antrian dengan anak yang tidak sabaran (atau dewasa).

Untuk memesan Tiket: https://www.atlantisthepalm.com/Reservation/day-experience/book-now

WILD WADI

Tips Terbaik: Pesanlah paket tiket masuk termasuk voucer F&B dengan harga terjangkau.

Menuju Kesana: Waterpark berlokasi di pusat Dubai, hanya 20 menit dari Bandara Internasional DXB dan mudah dijangkau menggunakan taksi.

Waktu Terbaik: Datang sepagi mungkin untuk menghindari keramaian. Waterpark ini dibuka pada 10.00 pagi.

Wahana Terbaik: Jumeirah Sceriah, Burj Surj, dan Tantrum Alley – Tapi awas, wahana ini bukan untuk para penakut!

Rute Terbaik: Waterpark menawarkan setiap tamu sebuah peta dengan 13 wahana yang terhubung, sehingga memudahkan mereka untuk menjelajahi taman.

Tempat Terbaik untuk Bersantai: Di kolam ombak – kami juga menyediakan kabin VIP dengan tempat duduk dan pelayan pribadi.

Pakaian Terbaik: Baju renang!

Tips untuk Keluarga: Wild Wadi adalah destinasi terbaik bagi keluarga, dengan lifeguard terlatih yang mengawasi setiap wahana di waterpark. Selalu ada hal yang mengasyikkan untuk dinikmati setiap anggota keluarga! Untuk dewasa, the Master Blaster, Jumeirah Sceriah dan Tantrum Alley akan memacu adrenalin dan untuk anak-anak, Juha’s Dhow and Lagoon dan the Lazy River akan membuat mereka gembira selama berjam-jam.

Untuk memesan tiket: https://www.jumeirah.com/en/hotels-resorts/dubai/wild-wadi/book-your- tickets-online/