Tayang Premier di Discovery Channel, Oktober 2016

Selama ribuan tahun, Jalur Sutera (Silk Road) telah menjadi jalur ekonomi menghubungkan dunia Timur dan Barat, serta mendorong terbentuknya sejumlah Kekaisaran dan berbagai ide saling ditukar. Bagaimana relevansi rute perdagangan kuno ini di abad ke 21? Dan masih bisakah kita menemukan percikan-percikan yang pernah memicu berbagai kisah epik seperti di masa lalu? Ikuti perjalanan Denise Keller dan Liam Bates Sang Petualang di serial terbaru Discovery Channel Expedition X: Silk Road Rising. Dalam serial ini, mereka akan mengembara dari Tiongkok menuju Turki melalui rute kuno Jalur Sutera serta menguak bagaimana generasi baru para penjelajah, para pengusaha dan para penemu membuat rute ini kembali relevan. Expedition X: Silk Road Rising, akan tayang premier pada 29 Oktober 2016 pukul 21.50 WIB sebagai bagian dari saluran Hour China, sebuah saluran yang menampilkan sisi terbaik negeri Tiongkok.

karezDenise Keller – VJ MTV populer, pembawa acara TLC, serta penjelajah – punya banyak pertanyaan terkait warisan budaya sebagai blasteran Jerman – Tiongkok serta relevansi keturunan campuran dalam globalisasi dunia saat ini. Liam Bates adalah seorang petualang yang selalu berusaha memecahkan misteri Tiongkok (atau yang juga seraing dikenal sebagai The Middle Kingdom) dan dampaknya terhadap dunia secara luas, terutama interaksi yang kuat antara penduduk Tiongkok dan penduduk Barat selama berabad-abad. Bertemu sebagai pusat interseksi budaya antar penduduk, mereka bersama-sama memulai tugas personal untuk menemukan bagaimana gambaran Jalur Sutera sekarang.

in-the-xianBersama sejumlah petualang muda asal Tiongkok, Denise dan Liam akan menjalani peerjalanan sepanjang 13.000 kilometer, melintasi Xi’an, Ningxia, Turpan, Dunhuang, Kazakhstan hingga Istanbul. Mereka akan merasakan kehebatan historis dari Gua Mogao – sebuah situs peninggalan di bawah perlindungan UNESCO, serta mengunjugi Yinchuan, kota masa depan di Tiongkok dan kota Astana di Kazakhtan, mempelajari sistem kereta api canggih yang akan mempermudah perjalanan di Jalur Sutera, bergabung dengan sebuah petualangan konvoy modern dalam kendaraan roda empat, mencari tahu bagaimana Karez Canals yang berusia 2000 tahun masih digunakan hingga hari ini, dan menyelidiki bagaimana pertukaran budaya Timur dan Barat masih terjadi di Istanbul.

Smart China diproduksi oleh Discovery Channel bersama dengan China Intercontinental Communication Center (CICC)

istanbulTentang Discovery Channel

Discovery Channel adalah sebuah jaringan unggulan Discovery Communication, yang berfokus pada hiburan berkualitas dan masih menjadi salah satu jaringan terdinamis di televisi. Pertama kali diluncurkan di 1985, Discovery Channel meraih 210 juta pelanggan di Asia-Pacific. Siaran ini menawarkan jajaran hiburan non fiksi yang berkualitas dari alam, pengetahuan dan teknologi, sejarah dan masa kini, petualangan, kebudayaan dan dokumenter.

kazakhstanTentang Discovery Networks Asia-Pacific

Discovery Networks Asia-Pacific adalah sebuah divisi penyedia hiburan global terkemuka dari Discovery Communications dan berdedikasi untuk memuaskan rasa ingin tahu, menarik dan menghibur penonton dengan konten berkualitas tinggi melalui portofolio acara yang beragam. Mulai dari dokumenter cara bertahan hidup hingga sejarah alam, keajaiban ilmu pengetahuan hingga profesi ekstrim, otomotif hingga jelajah wisata, dan gaya hidup, serta keajaiban teknik terbaru sampai siaran olahraga langsung, setiap saluran menawarkan program berbeda yang wajib ditonton, guna menarik penonton di seluruh wilayah. Secara kumulatif, Discovery Networks Asia-Pacific bisa mencapai 694 juta pelanggan di 37 negara dan wilayah dengan konten yang disesuaikan dalam 14 bahasa dan dialek. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi discoverycommunications.com.