Mengemban tugas kemanusiaan yang mulia dari IHG Cluster Indonesia, Holiday Inn Express Jakarta International Expo yang merupakan salah satu hotel dibawah naungan IHG, menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responbsibility). Program yang bekerja sama dengan Yayasan Emmanuel dan Sekolah Luar Biasa Negeri 01 Lebak Bulus ini menghadirkan 10 siswa siswi penyandang disabilitas untuk bergabung dalam pelatihan perhotelan selama sehari penuh di Holiday Inn Express Jakarta International Expo.

IHG Cluster – CSR Program sendiri memiliki salah satu fokus kegiatan yaitu menyediakan pelatihan pengembangan keterampilan perhotelan untuk komunitas grup dan penyelenggara pendidikan. Dengan memberikan keterampilan perhotelan, diharapkan komunitas grup dan penyelenggara pendidikan seperti sekolah-sekolah dengan kebutuhan khusus dapat mempersiapkan peserta didiknya menjadi terlatih dalam menghadapi dunia professional khususnya di bidang perhotelan.

Program acara ini dibuka dengan kata sambutan dari General Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo, Bapak Daliyanto Soebandy, yang selanjutnya dilanjutkan dengan presentasi singkat mengenai hotel serta briefing kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Sebelum memulai pelatihan, para peserta diajak untuk hotel tour kemudian dilanjutkan dengan pelatihan make up room yang dipimpin oleh Housekeeper Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Setelah selesai mendapatkan pelatihan pembenahan kamar hotel dengan standar IHG, para peserta diajak untuk menyantap makan siang bersama di area Great Room. Setelah selesai makan siang, giliran Senior Guest Service Leader memberikan pelatihan barista berupa latte-art kepada para peserta dengan tujuan agar para peserta memiliki keahlian dasar dalam meracik minuman berbahan dasar kopi beserta dengan desain cantik diatas kopi tersebut.

“Kami berharap dengan berbekal keterampilan dasar perhotelan, para peserta didik siap bersaing di dunia professional untuk nantinya dapat berwirausaha maupun bekerja dan turut mengambangkan potensi diri masing-masing,” ujar Priskilla Wanda selaku Assistant Marketing Communication & Distribution Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Acara diakhiri dengan pembagian sertifikat kelulusan untuk semua peserta diikuti pembagian hadiah kepada peserta terbaik juga sesi foto bersama manajemen Holiday Inn Express Jakarta International Expo.

engineeringHoliday Inn Express Jakarta International Expo merupakan satu-satunya hotel yang terletak di dalam lokasi Jakarta International Expo. Para tamu bisnis dapat mengakses langsung lokasi pameran dan event terkemuka di Jakarta International Expo hanya dengan berjalan kaki dari akses pintu belakang hotel. Event-event terkemuka diantaranya berbagai konser dan pameran berlevel nasional dan internasional seperti Trade Expo, Food Ingredients, Manufacturing Expo, Concrete Show, Djakarta Warehouse Project, Java Jazz, dan masih banyak konser dan pameran ternama lainya.

Para tamu dengan tujuan wisata juga tidak perlu khawatir, berlokasi di kawasan Kemayoran yang sangat berdekatan dengan Ancol, Holiday Inn Express Jakarta International Expo juga dapat menjadi alternatif pilihan menginap bagi para tamu wisata yang akan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol bersama keluarga tercinta. Terletak hanya sejauh 4 km dari Taman Impian Jaya Ancol, para tamu dapat menempuh Taman Impian Jaya Ancol kurang dari 15 menit. Berlokasi sangat dekat dari pintu tol Kemayoran juga membuat akses ke pusat Kota Jakarta menjadi lebih mudah dan bebas macet.

1 COMMENT

  1. always i used to read smaller content which also clear their motive, and that is also happening with this article which I am reading at this place.

Comments are closed.