Chef Enrico Bartolini di Shangri-La International Festival of Gastronomy 2016.

Shangri-La Hotel, Jakarta mengajak penikmat makanan untuk merayakan kecintaan pada seni kuliner di Shangri-La International Festival of Gastronomy dari 25 hingga 29 Oktober 2016.

Shangri-La Hotel, Jakarta turut berpartisipasi dalam perayaan Shangri-La International Festival of Gastronomy dengan menghadirkan koki dua bintang Michelin, Chef Enrico Bartolini, yang akan melakukan perjalanan dari Devero Restaurant di Milan, Italia untuk menampilkan menu unik di Rosso, restoran Italia di hotel dari 25 hingga 29 Oktober 2016.

Festival ini akan dirayakan dengan kehadiran 12 koki di 11 hotel Shangri-La hotels di dunia. Dua belas koki; tiga di antaranya memiliki restoran yang terdaftar di The World’s 50 Best Restaurants – yang akan membintangi pekan kuliner Shangri-La ini.

Festival ini diadakan kali kedua sejak debut pertama di tahun 2015 dan akan secara bersamaan diluncurkan di 11 hotel grup Shangri-La di 10 kota: Beijing, Hong Kong, Jakarta, London, Manila, Paris, Taipei, Tokyo, Shanghai, dan Singapura. Kembali ke festival gastronomi di tahun kedua ini, Chef Bartolini akan hadir dengan eksekusi sempurna kreasi hidangan Italia klasik kontemporer yang terinspirasi dari masa lalu dan kini. Hasil karyanya akan tersaji dengan cita rasa intens penuh estetika, sempurna untuk diabadikan dalam foto.

Lahir pada tahun 1979 dan dibesarkan di Pescia, di provinsi Pistoia, Chef Bartolini dipuji kritikus makanan dan anggur sebagai salah satu koki muda berbakat Italia. Chef Bartolini menerima bintang Michelin pertamanya ketika dia berumur 29 tahun dan yang kedua di usia 33 tahun. Dengan apresiasi three Gambero Rosso forks and three L’Espresso Guide chef hats, bintang ini menyegel reputasinya sebagai koki dengan skala dunia.

Chef Bartolini mengasah talenta kulinernya di beberapa negara di Eropa di bawah koki- koki kelas dunia, seperti Carlo Petrini, Mark Page dan Massimiliano Alajmo, sebelum menjadi dalang kreatif Le Robinie Restaurant. Sejak 2010, ia telah berada di pimpinan tertinggi dari Devero Restaurant dan Dodici 24 Quick Restaurant di Cavenago di Brianza, dekat Milan.

Seorang yang giat dan imajinatif, Bartolini pernah berkolaborasi di berbagai proyek kuliner, termasuk bermitra dengan Krug Champagne untuk restoran ‘pop-up’ di Italia, mengembangkan menu untuk wisatawan first-class maskapai penerbangan Emirates, meluncurkan merek bir dengan Angelo Poretti Brewery dan bekerja dengan merek fashion Hermes untuk membuat hidangan di acara peluncuran koleksi di Milan. Pada tahun 2014, Bartolini mengembangkan menu untuk restoran dengan konsep regional Italia yang yang disebut Sepa.

Gaya hidangan Chef Bartolini adalah ‘klasik kontemporer’ – penggabungan teknik kuliner yang inovatif modern dengan nilai-nilai dan rasa kuliner tradisional. Penggabungan gastronomi ini merupakan representasi cita rasa masa kini dan masa lalu tanpa mengubah rasa asli. Dengan ide ini, Bartolini digambarkan sebagai koki inovatif, seimbang dan meditatif.

Kreasi kuliner Chef Bartolini dapat dinikmati untuk makan siang dan makan malam, dengan harga set menu per orang mulai dari Rp.398,000++ (US$30) dan Rp.1,098,000++ (US$83) termasuk wine pairing. Untuk informasi lebih lanjut tentang kunjungan spesial Chef Bartolini dan membuat reservasi, silahkan hubungi (021) 2922 9999 atau email ke [email protected]

About Shangri-La International Festival of Gastronomy

The Shangri-La International Festival of Gastronomy, co-sponsored by evian® and BADOIT, will spotlight the chefs’ remarkable talents and techniques as they elevate guests’ dining experiences through culinary artistry and excellence from 25 October to 1 November 2016. Join the excitement of the worldwide week-long culinary festival celebrating 12 world-acclaimed chefs: Frédéric Anton, Stefano Baiocco, Mauro Colagreco, Ip Chi Cheung, Samuel Lee Sum, Virgilio Martinez, Mok Kit Keung, Christophe Moret, Giancarlo Perbellini, Gaetano Trovato, and Mitsuharu Tsumura. This year, the festival will be simultaneously launched at 11 of the group’s hotels in 10 cities: Beijing, Hong Kong, Jakarta, London, Manila, Paris, Taipei, Tokyo, Shanghai, and Singapore.

Information on the menus, prices and chefs will be available on ShangriLaLovesFood.com from 1 September 2016. Reservations for each event can be made at the individual hotel’s website at shangri-la.com.

Latest news

Related news