Dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia, MNC Play berpartisipasi dalam acara Surabaya Coffee Festival 2016 yang diadakan pada 1-2 Oktober di Spazio Surabaya. Selama 2 (dua) hari mulai jam 09.00-22.00 WIB, pengunjung dapat menikmati berbagai workshop dan seminar yang akan diisi oleh para pecinta dan penikmat kopi.

Menurut worldatlas.com Indonesia masuk ke dalam urutan ke-4 sebagai negara penghasil kopi di dunia. “Masuknya Indonesia dalam peringkat empat tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan untuk memasarkan kopi secara maksimal,” Kata Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya. “Kami, sebagai perusahaan penyedia layanan high speed internet siap mendukung para pihak yang berusaha memasarkan kopi Indonesia untuk dikenal dunia melalui penggunaan internet,” tambahnya.

2015-09-13-08-39-57Lebih dari memperingati hari kopi sedunia, acara pesta para penikmat kopi ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui berbagai acara menarik yang dihadirkan. Salah satunya adalah Battle Coffe Art yang menjadi ajang bertarung para barista untuk berloba-lomba menghias kopi. Selain itu, ada pula seminar Coffee Journey yang akan menghadirkan seniman kopi yaitu Rio Dewanto dan Rodney Glick. Acara semakin lengkap dengan diadakannya beberapa workshop seperti belajar membuat kopi melalui Coffee Workshop oleh Tuti Mochtar dan beberapa seniman kopi, Graphic Workshop oleh Sandy Chocolatino, dan Leather Workshop oleh Revolt Industry.

2015-10-17-12-43-30“Kopi bukan hanya untuk dinikmati tapi juga perlu dipelajari. Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang sudah mendukung acara ini dan turut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan teknologi untuk mendukung industri kopi domestik,” ucap Amayntha Budhiadi, ketua panitia Surabaya Coffee Festival 2016.