Empat Model Rok Batik yang Harus Kamu Miliki

Batik merupakan salah satu kain tradisional khas Indonesia. Motif batik yang kental dengan etnik Indonesia sangat cocok untuk dikenakan untuk pergi ke acara-acara yang kasual maupun formal. Motif batik itu sendiri biasanya diterapkan pada kain, kemeja untuk pria dan wanita, motif untuk baju muslim pria, dan bahkan digunakan sebagai motif rok. Berikut ini adalah empat model rok yang harus kamu masukkan kedalam koleksi rok bermotif milikmu.

  1. Rok Batik Panjang

Rok ini sangat cocok untuk kamu padukan dengan atasan kebaya. Kamu bisa pergi ke acara-acara formal seperti acara pesta pernikahan dengan menggunakan rok batik panjang. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan blouse polos berlengan pendek milikmu untuk mendapatkan hasil look yang simple dan elegan.

  1. Rok Batik Pendek

Perpaduan antara rok batik pendek dengan kebaya akan menghasilkan look yang sangat klasik dan manis. Saat ini, banyak kaum wanita yang menggunakan rok batik pendek saat pergi ke acara-acara formal. Motif dan warna yang tersedia untuk rok batik pendek ini pun mulai beragam. Mulai dari rok batik pendek berwarna dan bermotif klasik hingga yang bermotif modern dan berwarna cerah.  Rok batik ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh yang langsing dan kaki yang jenjang.

  1. Rok Batik Lilit

Rok batik lilit merupakan rok batik yang memiliki lipatan atau lilitan yang menumpuk di bagian depannya. Rok batik lilit ini memiliki dua jenis yakni rok batik lilit panjang dan rok batik lilit. Desain unik yang menjadi ciri khas rok ini menjadikannya cukup digandrungi oleh para wanita. Selain dapat dikenakan untuk acara formal dengan atasan kebaya encim, kamu juga bisa menggunakan crop blouse berwarna cerah untuk atasan rok batik lilit ini.

  1. Rok Batik Modern

Rok batik modern merupakan rok batik yang desain dan corak batiknya dimodifikasi sedemikian rupa sehingga look yang ditampilkannya terkesan modern namun tetap dalam konteks tradisional. Rok jenis ini sangat cocok untuk dikenakan untuk acara-acara yang casual. Rok ini juga bisa kamu kenakan untuk hangout bersama teman-temanmu. Jika koleksi motif rok batik modernmu kurang lengkap, kamu bisa membeli rok wanita batik modern di online shop MatahariMall dengan harga yang murah dan terjangkau.

Latest news

Related news