Archipelago International: 100 Jaringan Hotel Terbesar di Dunia

Archipelago International, perusahaan manajemen hotel terbesar di Indonesia, dengan bangga menjadi salah satu dari 100 jaringan hotel terbaik di dunia oleh majalah bergensi Hotel Magazine. Berdasarkan jumlah hotel dan kamar yang dikelolanya, Archipelago International mempati posisi ke 83 di dunia dengan lebih dari 120 hotel dan lebih dari 15.848 kamar yang terhitung hingga akhir tahun 2015, serta menempatkan Archipelago International sebagai perusahaan manajemen hotel nomor 1 di Indonesia.

Untuk mencapai prestasi tersebut, sejak tahun 1997 Archipelago International selalu beradaptasi dengan pertumbuhan tuntutan akomodasi yang dinamis di Indonesia. Dalam empat hingga lima tahun terakhir, tingginya permintaan terhadap akomodasi didukung terutama oleh posisi Indonesia yang menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Asia. Pertumbuhan ini semakin meningkat melalui kebutuhan segmen menengah seperti hotel bintang 2,3 dan 4.

Untuk beradaptasi dengan kemajuan pasar yang semakin berkembang, Archipelago International secara berkelanjutan mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan membuka lebih dari 20 hotel dan resort hingga akhir tahun 2016. Di tahun 2016 ini, Archipelago International telah membuka 11 hotel dengan 1.585 kamar di 10 destinasi wisata yang berbeda, yakni: favehotel Ahmad Yani – Banjarmasin, favehotel Pekanbaru, Aston Sentul Resort & Conference Center, favehotel Banjarbaru – Banjarmasin, favehotel Rungkut – Surabaya, favehotel Cilacap, favehotel Ahmad Yani – Bekasi, favehotel Subang, favehotel Kuta Kartika Plaza, Harper Pasteur – Bandung, dan Aston Inn Mataram, dengan tujuan untuk mencakup baik pasar lokal maupun internasional. Untuk perkembangan selanjutnya, Archipelago International berencana untuk membuka lebih dari 50 hotel dengan 7.000 kamar hingga akhir tahun 2020.

“Kami bangga telah diakui sebagai salah satu perusahaam manajemen hotel terbaik di dunia. Target kami adalah untuk melipatgandakan portfolio kami menjadi lebih dari 220 properti dalam beberapa tahun ke depan. Kami melihat banyak minat terhadap bran yang kami miliki secara internasional, dan hal tersebut memicu kami untuk mengembangkan 7 bran kami: favehotel, Quest, NEO, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela, untuk menjadi yang terdepan dalam industri perhotelan di masa depan,” ujar Norbert Vas, Vice President of Business Development & Operations Archipelago International.

Mengenai Archipelago International
Archipelago International adalah jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio lebih dari 110 hotel dan 15.000 kamar. Archipelago International secara berkelanjutan juga memiliki beberapa merek yang terus berkembang dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Ketujuh merek tersebut adalah favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela, mulai dari vila super mewah hingga select-service, hotel kelas ekonomi hingga serviced-apartments.
www.ArchipelagoInternational.com

Latest news

Related news