Resor butik terdepan Sudamala Suites & Villas, Sanur, telah menguak ‘Summer Sensation’ yang menggugah para wisatawan untuk mengunjungi Pulau Dewata dan menyaksikan festival tahunan layang-layang yang begitu legendaris.

Hembusan angin pantai yang sangat kuat dari timur menjadikan Sanur lokasi yang sempurna dalam menerbangkan laying-layang di bulan September, dengan para petanding yang datang dari berbagai penjuru Bali dan luar negeri untuk bersaing dalam kompetisi layang-layang.

Memasuki tahun ke-37, Festival Layang-layang Bali menyatukan para pecinta layang-layang dari berbagai belahan dunia melalui pertunjukan layang-layang  yang dinamis nan spektakuler. Lebih dari sekadar permainan masa kanak-kanak, layang-layang di Bali merupakan hal yang serius. Desa-desa di Bali menghabiskan berbulan-bulan merancang dan membuat mesin terbang mereka – beberapa bentuknya sangat besar maka mereka membutuhkan bantuan banyak orang untuk mengangkatnya – dan membawanya ke pantai untuk merayakan panen yang berlimpah.

Dengan ribuan layang-layang yang ditampilkan, langit di sepanjang Pantai Sanur pun tampak bergemuruh dengan warna-warni layang-layang dalam berbagai bentuk dan ukuran, mengarungi angkasa hingga 100 meter di atas permukaan laut. Layang-layang yang bayak terdapat di Bali juga memiliki makna religius dan kebudayaan yang lekat. Para pembuat layang-layang memohon restu dari dewa-dewa supaya hasil panen mereka berlimpah yang ditunjukkan melalui kesetiaan mereka membuat dan menerbangkan layang-layang.

Sponsor dan petanding internasional yang menampilkan desain tiga dimensi dengan teknologi moderen hadir berdampingan dengan desain lokal yang tampak tradisional. Tahun ini, layang-layang raksasa seberat 707 kilogram melayang di udara dengan tampilan yang hanya dapat dipercayai jika sudah dilihat. Menyaksikan salah satu dari kumpulan mahakarya luar biasa dengan ukuran dan riuh-rendahnya saat menari di langit Bali ini menjadi suatu pengalaman yang tidak akan pernah anda lupakan – tali-tali yang seakan bersenandung di udara dan suasananya begitu gempita dengan letupan kegembiraan. Kios-kios makanan juga akan menambah keceriaan karnaval ini di mana masyarakat sekitar dan wisatawan bertemu dengan suasana menyenangkan dengan santainya.

Sudamala Sanur dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Pantai Mertasari, yaitu lokasi berlangsungnya festival tersebut, menawarkan paket ‘Summer Sensation’ dalam memeriahkan musim layang-layang di Bali. Paket terjangkau ini begitu memudahkan anda dan keluarga dalam menjadi bagian dari Festival Layang-Layang Bali, baik menyimpannya sebagai kenangan yang tak akan terlupa atau dengan berfoto selfie.

Paket ‘Summer Sensation’ berlaku di Sanur, Bali dan Senggigi, Lombok, meliputi: menginap minimal dua malam di salah satu suite Sudamala, sarapan pagi a la carte, perawatan spa Tropical Cooling Ritual, minuman cocktail atau mocktail saat menikmati tenggelamnya matahari, mini bar, kelas yoga, dan kesempatan untuk bermain laying-layang ala Bali serta piknik di pantai. Harga mulai USD 147++ per suite per malam untuk dua orang di Sanur dan USD 170++ di Senggigi. Penawaran hanya berlaku melalui situs web Sudamala hingga 30 September 2016.

Kunjungi:http://www.sudamalaresorts.com/bali/accommodation-packages/summer-sensation/ atau http://www.sudamalaresorts.com dan masukkan kode promosi ekslusif ‘SUMMER’ pada saat reservasi kamar.