Enam bulan, enam daerah dan enam acara yang berbeda membuat para wisatawan harus mengambil keputusan yang tepat dalam merencanakan kunjungan mereka ke Selandia Baru mendekati musim semi tahun 2016 dan awal tahun 2017!

Pameran dan pertunjukan seni World of Wearable Art Show di Wellington adalah acara pertama dari berbagai acara lainnya, yang hanya dapat Anda saksikan di Selandia Baru.

Dari pertandingan balap sepeda melalui Pusat Pulau Utara dengan keajaiban panas bumi yang memesona, perlombaan maraton di sekitar danau alpin yang memesona di Queenstown, mengasah kemampuan golf dalam pertandingan golf internasional di salah satu lapangan golf terindah sebelum bersantap sambil menikmati segelas anggur di perkebunananggur terkenal di Hawke’s Bay… Selandia Baru menjadi tuan rumah berbagai acara menakjubkan, berkat pesona alam dan budaya kreatif penduduk Kiwi.

Enam acara utama selama musim semi dan awal 2017 yang akan berlangsung di seluruh daerah pariwisata terkenal di Selandia Baru, seperti Rotorua, Hawke’s Bay, Wellington, Chrischurch dan Queenstown.

world-of-wearable-arts-2015-technology-award1. World Of WearableArt (WOW) di Wellington
22 September – 9 Oktober 2016

Hanya ada satu kata yang dapat menggambarkan acara ini dan itu adalah…WOW. World of WearableArt (WOW) adalah pertunjukan panggung spektakuler yang sering digambarkan sebagai “mardi gras bertemu haute couture”. Dan, satu-satunya cara untuk mengerti konsep acara ini adalah dengan menyaksikan pertunjukan ini secara langsung dan terkagum pada karya kreatif, Dame Suzie Moncrieff; seorang wanita jenius yang muncul dengan ide unik untuk mengambil karya seni yang seringkali ditemukan di dinding dan ditrasformasi kepada sesuatu yang dapat dikenakan pada tubuh manusia.

Sebuah pertunjukan yang dimulai 30 tahun lalu sebagai sebum pertunjukan kecil dan sederhana pada sebuah perumahan di kota Nelson, bagian utara Pulau Selatan, kini telah menjadi pertunjukan seni terbesar di Selandia baru – sebuah pertunjukan yang menggabungkan seni inovatif, desain kreatif, dan mode selama 17 har,dan keterlibatan ahli efek visual internasional, Weta Workshop membuat acara ini semakin spektakuler.

Berlokasi di Wellington, pusat seni dan budaya Selandia Baru, WOW telah menjadi acara desain internasional yang menarik para desainer dan desainer muda baru di seluruh dunia. Pertunjukan penghargaan 2016 akan menampilkan 133 desain yang diciptakan oleh 260 peserta yang setengahnya berasal dari Selandia Baru, sementara setengah lainnya bersal dari negara-negara lain di seluruh dunia termasuk Australia, Cina, Jerman, India, Jepang, Meksiko, Belanda, Rusia, Taiwan, Thailand, Britania Raya dan Amerika Serikat. Hadiah yang diberikan meliputi kesempatan magang bersama WETA Workshop di Wellington dan Cirque de Soleil di Kanada.

Info selengkapnya: https://www.worldofwearableart.com/

food-and-wine-classic-20152. FAWC (Food & Wine Classic) Musim Panas di Hawke’s Bay
4 – 13 November, 2016

Terletak di salah satu daerah paling produktif di belahan bumi bagian selatan, rangkaian Food & Wina Classic Musim Panas merupakan sebuah acara yang menggabungkan kelezatan di Selandia Baru yang akan diadakan untuk kelima kalinya pada bulan November tahun ini. Dengan produk anggur merah berkualitas tinggi yang secara konsisten meraih pengakuan internasional, daerah Hakwe’s Bay yang tarletan di pesisir timur Pulau Utara, memproduksi berbagai panganan berkualitas, mulai dari dari daging domba dan sapi hingga hidangan laut. Berbagai olahan susu, buah-buahan dan buah zaitun juga dihasilkan, membuatnya menjadi sebuah tempat yang sempurna untuk dijadikan tempat terselenggaranya festival makanan dan anggur.

Bukan hanya menjadi sebuah acara yang lengkap, FAWC merupakan sebuah festival yang berlangsung selama 10 hari dan menghadrikan 80 acara di seluruh daerah mulai dari kebun anggur, perumahan mewah di pedesaan, kebun zaitun, pasar dan tempat makan di dua kota dengan Art Deco yang menawan: Napier dan Hasting. Disana, pengunjung dapat merasakan pengalaman kuliner mulai dari makan malam eksklusif dengan para ahli anggur, hingga makan siang dan piknik di alam terbuka. Bentangkan kain piknik Anda di atas rerumputan, dan berpikniklah ketika Anda bertemu dengan produser lokal di pasar Hawke’s By Farmer’s. Nikmati hidangan di dalam ruangan yang nyaman, atau di alam bebas ditemani dengan suasana yang menyenangkan dan sajian yang akan memanjakan lidah Anda.

FAWC! Food and Wine Classic adalah acara musiman yang digelar dua kali setahun di Hawke’s Bay. Tiket untuk Summer FAWC 2016 dijual mulai 4 September. Terdapat 8.000 tempat untuk 50 acara dengan harga tiket yang bervariasi mulai dari kelas memasak hingga piknik di kebun anggur, hari penghargaan bir dan makan malam dengan berbagai macam tema yang berbeda.

Info selengkapnya: www.fawc.co.nz

3 Lomba Maraton Air New Zealand di Queenstown
19 November 2016

Ajang Air New Zealand Queenstown Marathon telah menjadi salah satu ajang maraton kelas dunia yang harus diikuti. Memiliki slogan ‘Flat Out Beautiful’ ajang ini menawarkan jalur lari yang bergelombang, dimulai dari sebuah kota bersejarah, bekas tambang emas,Arrowtown, melewati sungai dan danau, dengan pemandangan pegunungan alpin yang memesona tanpa henti hingga garis akhir di Queenstown.

Jalurnya merupakan percampuran jalan besar dan jalan setapak. Sebagian besar bagian jalur off-road berada di jalur sepeda terkenal Selandia Baru, dan terus berkembang. Jalur-jalur tersebut juga mudah dilalui, sehingga membuat peserta dapat berlari dengan mudah setelah menempuh jarak jauh. Anda juga bisa menyewa sepeda pada hari selanjutnya untuk mengarungi jalan setapak di sekeliling danau Wakatipu.

Tahun lalu tiket untuk pertandingan ini terjual habis dan memiliki banyak peserta internasional di urutan terdepan. Akan menjadi sebuah hal yang sangat disarankan bagi Anda untuk menikmati keindahan alam di daerah ini, setelah seharian kemarin berkompetisi dalam pertandingan maraton.

Info selengkapnya: http://queenstown-marathon.co.nz/

the-pioneer-queenstown4 Pioneer MTB Race di Christchurch Menuju ke Queenstown
5 – 11 Februari 2017

Dalam tahun penyelenggaraan yang kedua, Pioneer MTB Race telah dikenal sebagai ajang sepeda gunung terbaik. Pertandingan balap perdana yang melewati persawahan dengan latar pemandangan alam terbaik Selandia Baru yang diadakan tahun lalu, menjadi sebuah acara yang sangat sukses. Ajang ini menawarkan rute mulai dari Christchurch ke Queenstown, mengikuti jejak langkah dari pelopor sebelumnya di Selandia Baru.

Para peserta akan menikmati keramahan penduduk Kiwi di setiap pemberhentian di desa yang memiliki pesona alam luar biasa. Jalurnya mengikuti dua jalur terbaik Selandia Baru: Alps 2 Ocean Trail dan Queenstown Trail, serta kesempatan untuk berkompetisidi 30 properti milik pribadi. Anda juga mendapatkan akses untuk menjelajahi negeri dan kesempatan ini tidak banyak dimiliki oleh orang lain. Dua puluh persen dari jalur kompetisi pada tahun 2017 adalah jalur baru dan memiliki luas 549 km di pedesaan Selandia Baru.

Ketika berkendara sudah menjadi suatu tantangan, hadiah yang diberikan sesuai dengan perjalanan para peserta melalui perbukitan dengan pemandangan yang menakjubkan dari Pegunungan Alpin Selatan yang dapat ditemukan dalam perjalananan menuju kota yang penuh dengan petualangan; Queenstown. Untuk mengajak semakin banyak orang berpartisipasi dalam kompetisi ini, berbagai jenis kategori akan disediakan bagi berbagai jenjang usia yang berbeda. Jumlah peserta terbatas sehingga disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Info selengkapnya: www.thepioneer.co.nz

Emmerson Wilken riding Banshee

5. Crankworx Rotorua
Maret 2017 – konfirmasi tanggal menyusul

Olahraga sepeda gunung di Selandia Baru mulai menarik perhatian banyak kalangan untuk dijadikan hobi maupun sebuah pilihan aktivitas penuh petualangan bagipara turis. Ajang Crankworx dapat dipastikan menyediakan petualangan yang berbeda dan di tahun 2017 mendatang akan kembali diadakan untuk ketigakalinya di Rotorua.

Crankworx menyediakan jalur terbaik dari yang terbaik dalam pertandingan sepeda gunung dengan berbagai rute downhill, slopstyle, serta acara kompetisi ketahanan yang akan diselenggarakan selama lebih dari lima hari dengan berbagai konser dan budaya. Gravity Park di Rotorua merupakan fasilitas terbaik bagi sepeda gunung di Selandia Baru dan memiliki sebuah kereta gondola untuk membawa sepeda keatas bukit.

Dengan diselenggarakannya acara yang sama di Kanada dan Perancis, Crankworx menjadi ajang bertaraf internasional dan Rotorua, dengan pesona panas bumi alami, menjadi tempat yang unik bagi para atlit untuk berkompetisi.

Info selengkapnya: http://www.crankworx.com/festival/rotorua/

millbrooks-coronet-nine-course-with-views-of-coro6. New Zealand Golf Open di Queenstown
9 – 12 Maret 2017

Direncanakan untuk diadakan pada bulan Maret 2017, acara tahunan ISPS Handa New Zealand Golf Open akan diselenggarakan di dua padang golf terbaik di Queenstown: Millbrook Golf Resort dan The Hills.

Millbrook Resort memiliki area seluas 200 hektar dengan keindahan yang menakjubkan dari pemandangan gunung 360 derajat, menyediakan akomodasi yang mewah, pilihan restoran yang luar biasa dan padang golf yang digunakan untuk kejuaraan yang juga pernah menjadi tuan rumah BMW NZ Open.

The Hills berada di lokasi dengan pemandangan sempurna dari lembah glasial yang dikelilingi oleh gunung yang tertutup salju di puncaknya. Tidak hanya menjadi salah satu padang golf dengan pemandangan paling dramatis di Selandia Baru, The Hills juga menjadi salah satu yang paling menantang. Lokasi tersebut menjadi tujuan bagi para wisatawan yang juga menjadi kompetitor dan menerima banyak pujian dari orang-orang yang telah bermain golf di sana.

Pegunungan Alpin Selatan menampilkan pemandangan hijau yang indah. New Zealand Open secara sempurna menjadikan Queenstown sebagai tuan rumahnya dan menghadirkan padang golf terbaik termasuk Jack Point dan Arrowtown Golf Course.

Info selengkapnya: http://www.nzopen.co.nz/

Untuk mulai merencanakan kunjungan Anda selanjutnya ke Selandia Baru, kunjungi www.newzealand.com/id