The World’s Most Valued Business Indonesia (MVB) 2017, satu-satunya di Indonesia, secara resmi telah diluncurkan di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta pada 2 September 2016.

The World’s Most Valued Business (MVB) telah terbukti memberikan penekanan di waktu yang tepat untuk menghadapi peningkatan yang signifikan berkaitan dengan operasi bisnis di seluruh dunia yang berasaskan tanggung jawab dan berorientasi kepada konsumen.

The World’s Most Valued Business (MVB) adalah satu-satunya organisasi yang memberdayakan kesadaran para konsumen dengan menemukan dan menyoroti bisnis yang melakukan pendekatan yang tepat pada keberlanjutan, ramah lingkungan, etika  ketenaga-kerjaan, dan empat area penting lainnya. Organisasi ini selanjutnya berperan sebagai kanal untuk mempromosikan etika bisnis, juga menjadi sebuah forum untuk saling bertukar informasi maupun ide.

photo 1Untuk menjadi anggota The World’s Most Valued Business (MVB), perusahaan diharuskan untuk membuktikan keseriusannya dalam mencapai standar tertinggi di tujuh bidang penting dalam berbisnis,  yaitu Keberlanjutan, Praktik Bisnis Terbaik, Etika Ketenaga-kerjaan, Keselamatan dan Keamanan, Pelayanan dan Penghargaan terhadap Konsumen, Ramah Lingkungan, dan Nilai-nilai Perusahaan.

Melanjutkan kesuksesan program tahun lalu, MVB Indonesia untuk program tahun 2017 ini mengundang semua elemen bisnis untuk mengambil bagian dalam kampanye bisnis yang berkelanjutan dan penerapan praktik bisnis terbaik, juga untuk mendukung komunitas-komunitas lokal serta penggalangan kegiatan sosial dengan bergabung dengan program MVB Indonesia.

Peluncuran The MVB 2017 dibuka oleh Alistair Speirs, Ketua MVB Indonesia, dan Eamon Sadler, CEO MVB Internasional. Acara dilanjutkan oleh sambutan dari Sary Latief dari Program Sustainability MVB mengenai berita terbaru dari proyek Usaha KecilKU – UKKU, serta Wendy Kusumowidagdo dari Outward Bound Indonesia mengenai program “Turning Dissability Into Achievement”, sebuah program CSR kolaboratif antara MVB Indonesia dan OBI.

“Kami mengerti bahwa dunia bisnis sedang mengalami peningkatan kesadaran terhadap preferensi konsumen mengenai perilaku yang bertanggung jawab”, ucap Alistair Speirs OBE selaku Ketua The World’s Most Valued Business Indonesia. Ia melanjutkan, “tetapi banyak dari pelaku bisnis tidak mengerti cara untuk menyampaikan kedekatan etis kepada konsumen. Di sinilah peran kami sebagai kanal penunjuk kredibilitas para pelaku bisnis tersebut.”

The World’s Most Valued Business bekerja sama dengan Raffles Hotel Jakarta sebagai rekan perhotelan, Outward Bound Indonesia sebagai rekan program transformasi, serta dua grup media terbesar, Berita Satu Media Holding dan MNC Media Group, sebagai rekan media The World’s Most Valued Business 2017.

photo 3Tentang The World’s Most Valued Business

The World’s Most Valued Business adalah pelopor bisnis yang berkaitan dengan isu kesadaran akan bisnis yang berkelanjutan dan mengedepankan penerapan etika bisnis yang baik dengan basis di Singapura, dan rencana operasi bisnis ke seluruh dunia.

Di bawah nama korporasi The World’s Most Valued Brands Pte. Ltd., MVB telah menetapkan tujuh faktor dasar penilaian area sebagai landasan utama dalam proses seleksi perusahaan untuk menunjukkan bahwa mereka telah menerapkan standar terbaik di area-area sebagai berikut : Sustainability, penerapan praktik bisnis terbaik, etika manajemen yang baik, prosedur keselamatan dan keamanan, pelayanan dan penghargaan terhadap konsumen, ramah lingkungan, serta nilai-nilai perusahaan.

The World’s Most Valued Business meluncurkan program pertamanya di Indonesia pada 2015 dan sedang bersiap untuk meluncurkan program serupa di beberapa negara Asia Pasifik pada 2017.