Mandarin Oriental, Jakarta dengan bangga mengumumkan pembukaan Li Feng, destinasi kuliner terbaru yang menyajikan masakan Kanton otentik dengan suasana yang sarat budaya. Tiap hidangan di restoran ini dibuat dengan presentasi yang menawan dengan sentuhan modern.

Dipimpin oleh dua chef berbakat, Chef Fei dan Chef Loy, menu Li Feng menyajikan perpaduan nikmat antara hidangan tradisional dan representasi kreatif dari hidangan klasik. Chef Fei, salah satu chef muda ternama di Cina, sebelumnya telah mendirikan restoran Jiang di Mandarin Oriental, Guangzhou. Berasal dari Chaozhou di Provinsi Guangdong, Chef Fei memulai karirnya pada usia 16 tahun di mana ia mengasah keterampilannya di beberapa Chinese restaurants dan menguasai semua aspek masakan Kanton. Dengan atensi khusus terhadap detail, kreasi inovatif Chef Fei telah memenangkan berbagai penghargaan – termasuk The Best Chef in Cina 2016 – dan pelanggan tetap yang terdiri dari food connoisseurs dan selebriti di Guangdong.

Li Feng Signature 2 - Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper

Pertama memulai karirnya di Singapura, Chef Loy – Executive Chinese Chef di Mandarin Oriental, Jakarta – memiliki lebih dari 12 tahun pengalaman di restoran fine dining di berbagai tujuan, seperti Bali dan Dubai. Sebagai anggota Singapore’s Chefs Association dan Chaîne des Rôtisseurs, Chef Loy menekankan penggunaan bahan-bahan segar di setiap hidangan dan selalu bertujuan untuk menyenangkan tamu dengan spesialisasi gastronominya.

Menu Li Feng menawarkan berbagai hidangan khas Kanton termasuk beberapa chef’s recommendation seperti Deep-Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat, Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper dan Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce.

Li Feng Signature 1 - Deep-Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat

Dirancang oleh LRF Designers Limited yang berbasis di Hong Kong, interior restoran ini terinspirasi oleh sejarah pelayaran dan perdagangan rempah-rempah antara Cina dan Jakarta lama, Batavia – ketika kapal-kapal laut menyeberangi pantai Cina Selatan dan Kepulauan Rempah, menuju Jakarta dan seterusnya ke daerah Arabia. Koneksi ini tercermin dalam glass art, lukisan dan ceiling lights sculpture, yang dibuat menyerupai ombak lautan dari kaca kristal buatan tangan. Ceiling lights sculpture serta tiga chandelier yang kontemporer tersebut dikembangkan dan dibuat oleh pematung kristal Ceko ternama, Lasvit.

Sambil bersantap, para tamu dapat menikmati karya seni ‘A Voyage of the South’, karya kaca ukir oleh seniman Helen Poon dari Hong Kong yang melukiskan peta kuno Asia yang dibuat pada tahun 1602 oleh misionaris Italia, Matteo Ricci, menggambarkan hubungan kuno antara Cina dan Jakarta

Desainer Indonesia, Poppy Dharsono, merancang seragam staf restoran yang terinspirasi oleh pakaian tradisional Cina; Tang Suit untuk laki-laki dan Cheongsam untuk perempuan. Menggunakan bahan shantung sutra dan wol dengan kualitas terbaik, seragam tersebut memiliki warna yang mewakili keberuntungan, kelimpahan dan status royalti seperti merah, emas dan biru laut.

Li Feng Signature 3 -Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce

Maximilian von Reden, General Manager Mandarin Oriental, Jakarta mengatakan, “Selain merupakan tambahan pilihan kuliner di hotel kami, Li Feng adalah restoran dengan masakan Kanton pertama di Jakarta yang bermitra dengan chef ternama dari mainland China. Kami percaya Li Feng akan menjadi salah satu tujuan gastronomi utama yang menawarkan pengalaman bersantap masakan Kanton yang otentik namun kontemporer.”

Li Feng, berlokasi di lantai dua dari Mandarin Oriental, Jakarta, buka setiap hari untuk makan siang dan makan malam. Restoran ini juga menawarkan tiga private dining room yang elegan dan khas, yang merupakan tempat yang ideal untuk menyelenggarakan acara-acara atau selebrasi intim.

Info lebih lanjut, hubungi +62 21 2993 8825 atau mojkt-lifeng@mohg.com.