Liburan untuk Kaum Bangsawan di Rumah Luwih

0
468

Dengan pemandangannya yang menakjubkan dan senyum yang memikat dari para penduduknya, Bali telah sejak lama memukau hati orang-orang dari seluruh belahan dunia. Pulau ini telah menjadi pusat pertemuan dari berbagai ras dan budaya. Melalui kedatangan saudagar Tionghoa di abad ke-7 lalu kemudian masuknya kolonialisme Belanda di abad ke-16, setiap ras & budaya telah meninggalkan pengaruhnya pada kebudayaan Bali, termasuk dalam sisi arsitekturnya.

Percampuran budaya yang menggugah ini kemudian dihidupkan kembali melalui arsitektur yang menakjubkan dari RumahLuwih – sebuah resor mewah yang baru saja dibuka yang terletak di kawasan yang tenang di Pantai Lebih di Gianyar.

Dirancang oleh arsitek Indonesia ternama, Hadiprana, desain dari Rumah Luwih terinspirasi dari istana air Ujung yang megah yang terletak di Karangasem. Merupakan tempat kediaman para raja dan bangsawan, istana air ini termahsyur dengan arsitekturnya yang dengan indahnya memadukan aspek-aspek dari langgam colonial Belanda dengan kecantikan budaya Tionghoa dan Bali. Kemegahan tersebut kemudian menjadi dasar dari desain keseluruhan RumahLuwih. Resor yang menempati lahan hijau seluas 2 hektar ini dirancang sedemikian rupa untuk menjadi tempat kediaman raja dimana para tamu diperlakukan seperti kaum bangsawan yang sedang menghabiskan waktu di suaka tropis mereka sendiri.

Arnawakanta Room 2

Dinamakan dari kata “Luwih: yang berasal dari bahasa sansekerta, Luwih mempunyai arti “Lebih”. Lebih dari sekadar rumah, Luwih adalah tempat untuk bermukim dan beristirahat. Arsitektur dari Rumah Luwih melambangkan sebuah rumah tepi pantai yang indah di mana semua keluarga berkumpul untuk bersantai. Dari ubin klasik zaman belanda, barang-barang antik yang dikurasi, mebel kayu jati dan penggunaan sutra indah, setiap detail dari Rumah Luwih dirancang untuk menciptakan perasaan intim seakan pulang ke rumah nenek Anda sendiri.

Sesuai dengan filosofi rumah keluarga yang besar dan mewah, desain resor ini terdiri dari satu bangunan utama yang dirancang untuk keluarga inti dan blok bangunan yang berdekatan yang terdiri dari banyak kamar tamu untuk tempat tinggal kerabat ketika mereka datang berkunjung. Di Rumah Luwih, para tamu disambut bagaikan kerabat dekat dan dilayani dengan pelayanan bintang lima dari staf-staf yang terlatih.

Luwih hi res065

Terletak di pantai timur Bali yang belum terjamah, Rumah Luwih memiliki pemandangan tiada duanya dari salah satu pantai terbaik Bali. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di lobi Rumah Luwih, para tamu disambut dengan perasaan familiar yang nyaman seperti pulang ke rumah sendiri. Dimulai dari senyum hangat dari para staf, tamu kemudian diantar ke lobi yang luas, yang mengarah ke pemandangan terbuka laut lepas Samudra India dan pulau Nusa Penida dengan Rumah Luwih Ocean Chapel menjadi titik pusat pemandangan yang menakjubkan ini. Dengan pemandangan yang memukau, tidak heran apabila chapel Rumah Luwih ini sangat diminati untuk menjadi tempat perkawinan yang intim yang dapat menampung sekitar 50 orang tamu.

Selayaknya kehidupan para bangsawan Karangasem di Istana air Ujung, Rumah Luwih sendiri memiliki 75 kamar mewah termasuk tiga suite istimewa. Untuk memastikan kenyamanan mutlak dan privasi dari para tamu, setiap ruangan mempunyai area kamar yang sangat luas, mulai dari 40 hingga 200 meter persegi.

Restaurant 2

Ruangan Prabanggana menawarkan 40 meter persegi kemewahan dengan pemandangan indah dari Samudera Hindia atau taman Luwih yang hijau. Sementara ruangan Arnawakanta menempati 50 meter ruangan megah dengan berbagai fasilitas mewah untuk memanjakan tamu termasuk bak mandi untuk berendam dengan pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

Sedangkan untuk keluarga yang lebih besar, Segara, Giri dan Aruna Suite menawarkan tempat yang lebih anggun dan privasi tiada taranya dengan luas kamar sebesar 100-200 meter persegi, yang meliputi ruangan kamar serta balkon pribadi yang luas menghadap samudra. Suite spesial ini menyajikan pengalaman liburan selayaknya kaum raja dengan kamar tidur yang luas dengan ruangan terpisah yang nyaman untuk ruang makan, ruang tamu, dan ruang bersantai.

Sedangkan untuk perjamuan makan dan minum, ruang makan utama Andrawina menawarkan pengalaman bersantap ala bangsawan di restauran bergaya kolonial cantik ini. Sarapan, makan siang dan makan malam dapat dinikmati di ruang makan yang mewah atau di selasar tepi kolam renang, di mana Anda dapat menikmati makanan Anda ditemani dengan angin laut yang berdesir tenang.

RL - Sunrise 2

Untuk perjamuan tengah hari atau pertemuan santai, ruangan tamu dengan pintu Prancis nya yang anggun dan pemandangan ke seluruh resor yang tenang, akan menjadi tempat favorit Anda untuk sekedar duduk santai atau membaca buku-buku favorit Anda. Dan untuk tempat bersantai malam hari, para tamu diundang untuk menjelajahi taman hijau Luwih Garden, melewati kolam teratai dengan kawanan angsanya yang cantik, dan menghabiskan waktu bersantap koktail pilihan di Beach Pavillion di pinggir pantai.

Dengan taman yang cantik dan menenangkan, akomodasi mewah dan pemandangan yang tak tertandingi dari Samudra Hindia, menghabiskan waktu di Rumah Luwih memang selayaknya adalah liburan yang dibuat hanya untuk para kaum bangsawan

Rumah Luwih berlokasi hanya 5 menit berkendara dari Bali Safari & Marine Park, 25 menit dari Sanur dan hanya 30 menit kota Ubud yang terkenal dengan seni dan budayanya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: rumahluwih.com