Pisang goreng merupakan jajanan tradisional Indonesia yang mudah ditemui di daerah mana saja. Umumnya, pisang goreng dipasangkan dengan sesuatu yang manis seperti saus cokelat, gula tepung, atau sirup madu. Namun apa jadinya jika pisang goreng dijodohkan dengan sesuatu yang pedas?

Danny Darmawan, Executive Chef dari Mercure Bandung Setiabudi menciptakan kreasi unik berupa menu pisang goreng yang disandingkan dengan sambal pedas asam. “Inspirasi dari menu ini datang dari dua wilayah yang terkenal dengan pisang dan sambalnya, yaitu Manado dan Pontianak. Sambalnya sendiri saya buat berbeda, karena di daerah tersebut biasanya menggunakan sambal roa,” jelasnya. Dinamakan Banana Chili Fritter, hidangan ini merupakan pisang goreng yang dibalut tepung roti. Hal spesial terletak pada sambalnya yang diolah dari tomat, cabe rawit merah, dan bumbu rahasia ala Chef Danny sehingga rasa yang dihasilkan merupakan perpaduan manis, pedas, asam, gurih.

Chef Danny merupakan pria humoris dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam dunia kuliner. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah memenangkan kompetisi masakan Nusantara mewakili kedutaan besar Indonesia di New Zealand. Hal tersebut mengukuhkan Chef Danny sebagai salah satu chef spesial sajian nusantara. Kini, selagi menjejaki karir di Mercure Bandung Setiabudi, Chef Danny memiliki signature sambal yang dinamai Sambal Cucuran Air Mata.

Banana Chili Fritter kini menjadi salah satu rekomendasi menu selama bulan Juli – September 2016 yang ada di Hardy’s Dining Room, Mercure Bandung Setiabudi, disamping Ayam Meledak dan Sop Ikan Gurame.

Chef Danny Darmawan

Tentang Mercure Bandung Setiabudi

Mercure Bandung Setiabudi merupakan hotel bintang empat yang menawarkan pemandangan indah kota Bandung bagi para tamu dengan kebutuhan bisnis atuapun liburan. Difasilitasi 205 kamar berdesain kontemporer yang dibagi kedalam delapan kategori kamar; sepuluh ruang rapat dan ruang acara yang modern; 1.205 meter persegi grand ballroom tanpa pilar berkapasitas hinga 1.700 orang untuk pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran, serta area outdoor dengan kolam renang hangat yang menyenangkan.

Menyatukan konsep modern dan tradisional di daerah bercuaca yang sejuk, yaitu di Jalan Setiabudi, hotel ini berlokasi strategis ke arah yang sama ke banyak tempat tujuan wisata, diataranya area wisata Lembang, Gunung Tangkuban Perahu, Observatorium Bosscha, perkebunan teh, Kampung Gajah, dan Floating Market.