Artotel Indonesia, manajemen operator hotel untuk hotel desain yang terinspirasi dari seni, telah melebarkan sayapnya dengan membuka properti ketiga di Sanur Bali, Artotel Sanur – Bali, Juni 2016.

Terletak di daerah Sanur yang tenang, yang dapat ditempuh selama 25 menit dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai dan 2 menit berjalan kaki ke pantai, Artotel Sanur – Bali hadir sebagai hotel baru dengan gaya arsitektur modern yang dikombinasikan dengan pesona budaya lokal Bali melalui ornamen-ornamen berkarakter layang-layang di setiap sudut bangunan dan interior hotel, sebagai representasi dari tradisi dan kebudayaan festival layang-layang tradisional khas Sanur. Sama seperti properti Artotel lainnya yang mendukung seniman lokal beraliran seni kontemporer, khususnya yang berada di daerah hotel itu berada, Artotel Sanur – Bali juga berkolaborasi dengan 5 artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer yang tinggal di Bali, yaitu Ines Katamso, Natisa Jones, Kemal ezedine, I Made Wiguna Valasara, dan Pintor Sirait. Kelima artis ini menggarap karyanya tersebar di setiap lantai dan kamar sehingga menghadirkan suasana dan pengalaman yang tidak terlupakan ala Artotel.

Dengan 89 kamar yang luas berukuran 30 sqm, 40 sqm, dan 55 sqm, Artotel Sanur – Bali menawarkan fasilitas yang mewah dan artistik di setiap kamarnya, dilengkapi dengan TV layar datar 49 inci, Safe Deposit Box, mesin pembuat kopi Dolce Gusto, dan koneksi internet Wi-Fi secara cuma-cuma. Beberapa kamar juga memiliki balkon dengan pemandangan laut atau kawasan sanur.

Artotel Sanur – Bali juga menghadirkan fasilitas resepsionis 24 jam, restoran & bar Roca yang menyajikan pilihan makanan Indonesia dan Barat, ruang pertemuan, Meet Space, dengan kapasitas hingga 100 orang, kolam renang yang berada di lantai paling atas dan BART (bar at The rooftop), koneksi Wi-Fi dengan kecepatan maksimal secara cuma-cuma di semua area hotel, serta tidak ketinggalan Art Space yang berfungsi sebagai galeri seni khas Artotel.

Selain menghadirkan fasilitas yang artistik dengan sentuhan seni kontemporer, Artotel juga memberikan sentuhan yang berbeda kepada para artisnya (sebutan untuk para karyawan Artotel) agar berpenampilan lebih chic dengan pakaian seragam yang khusus dirancang oleh para perancang muda lokal berbakat. Setelah Artotel Thamrin – Jakarta bekerjasama dengan perancang Ardistia Newyork, kali ini Artotel Sanur – Bali bekerjasama dengan perancang Paulina Katarina, sebuah brand fashion dari dua perancang muda kakak beradik yang tinggal di Bali dan terkenal dengan gaya designnya yang ekletik dan chic.

Erastus Radjimin, CEO dari Artotel Indonesia mengakatakan, “Kami sangat bahagia dapat membuka properti ketiga Artotel di daerah Sanur, salah satu daerah legendaris di Bali yang terkenal dengan pantainya sebagai tempat matahari terbit. Kami yakin bahwa Sanur akan menjadi tempat yang sempurna untuk menghadirkan konsep Artotel yang unik dan menjadi pelopor gaya hidup baru yang urban di Sanur karena perpaduan hospitality, budaya lokal, dan seni kontemporer yang kami tawarkan.”

“Not all wander who are lost”

Mengenai Artotel Indonesia

Artotel Indonesia adalah Perusahaan Manajemen Perhotelan yang fokus pada Hotel dengan konsep desain yang terinspirasi dari  seni, dan dalam pengelolaannya ditangani oleh para profesional  yang mempunyai pengalaman di bidang properti khususnya Perhotelan, dan Design & Branding. Setiap properti Artotel menampilkan konsep hotel yang unik dan berbeda.

Saat ini Artotel Indonesia mengelola 2 properti yang sudah beroperasi sejak tahun 2012, yaitu Artotel Surabaya, dan Artotel Thamrin – Jakarta. Segera dibuka di kota lain, Artotel Yogyakarta dan Artotel Semarang (2017), Artotel Beach Club – Bali dan Voir by Artotel (2018).