• Singapura Tawarkan Berbagai Pengalaman Ramah dan Bersahabat
  • Far East Hospitality Mengundang Wisatawan Indonesia untuk Merasakan Pengalaman Bulan Suci Ramadan yang Mengesankan di Singapura

Selain sebagai salah satu negara paling modern dan metropolis, Singapura juga merupakan negara yang kaya akan budaya dan peninggalan bersejarah. Perpaduan antara budaya Barat dan Timur yang mereka miliki, menjadikan Singapura sebagai sebuah negara yang kaya akan keragaman etnis dan agama. Menyambut bulan suci Ramadan, Singapura menawarkan banyak pengalaman bagi wisatawan Muslim Indonesia yang mencari destinasi yang ramah dan bersahabat.

“Singapura dikenal sebagai kota metropolitan yang menarik dan modern. Kami juga bangga bahwa Singapura telah dinobatkan sebagai destinasi paling bersahabat untuk wisatawan Muslim diantara negara-negara non-Muslim, selama tiga tahun berturut-turut oleh Global Muslim Travel Index1. Memasuki Bulan Suci Ramadan, kami memahami pentingnya momen ini bagi masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang berencana untuk merayakan Ramadan di tempat berbeda, kami telah menyiapkan sebuah rekomendasi bagi wisatawan Muslim untuk memastikan mereka dapat menikmati perjalanan di Singapura dengan nyaman dan menyenangkan,” kata Arthur Kiong, CEO Far East Hospitality.

Dengan berbagai pilihan makanan halal dan kemudahan akses fasilitas ibadah, wisatawan Muslim Indonesia dapat menikmati momen Ramadan yang penuh akan kekayaan dan keunikan budaya lokal di Singapura.

Village Hotel Bugis_Pool Cropped

Rekomendasi Far East Hospitality untuk Wisatawan Muslim yang Berkunjung ke Singapura saat Ramadan:

Kampong Glam

Banyak yang mengatakan bahwa Kampong Glam memiliki suasana yang sesuai dengan namanya – gemerlap! Daerah ini memiliki perpaduan eklektik antara sejarah, budaya, dan gaya hidup yang super trendi. Mulailah hari Anda dan pelajari hal baru dengan mengunjungi Museum Malay Heritage Center. Museum ini adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda tertarik untuk belajar tentang warisan dan budaya masyarakat Melayu Singapura yang unik. Di sekitar Malay Heritage Center, terdapat berbagai toko yang menjual kain, merchandise, dan pakaian unik yang dapat Anda singgahi, sambil menanti saat berbuka puasa. Heritage Shop adalah salah satu toko di Kampong Glam yang menawarkan berbagai barang antik dan cocok bagi para pecinta seni yang suka berburu karya seni vintage untuk dekorasi rumah. Heritage Shop buka setiap hari pukul 13:00 – 20:00.

Untuk Berbuka Puasa: Kampong Glam Café yang berlokasi di Bussorah Street menawarkan berbagai variasi masakan halal Melayu dan Indonesia. Tersedia juga Teh Tarik dengan cita rasa autentik. Untuk Beribadah: Masjid Sultan (3 Muscat Street) atau Masjid Burhani (39 Hill Street). Keduanya berjarak 2 menit jalan kaki dari Kampong Glam café.

Holland Village

Untuk suasana yang lebih santai dan jauh dari keramaian Singapura, kunjungi daerah seperti Holland Village atau Dempsey Hill. Kedua daerah populer ini terkenal dengan atmosfernya yang santai dan tenang. Holland Village adalah pusat shopping dan dining untuk anak-anak muda dan ekspatriat di Singapura. Dengan nuansa Bohemia, Holland Village atau ‘Holland V’ adalah destinasi yang sempurna untuk berbelanja berbagai kerajinan eksotis, serta pakaian. Jangan lupa meluangkan waktu mengunjungi Interpax Shoes Custom Footware jika Anda menginginkan sepatu kulit berkualitas tinggi dengan desain unik. Untuk pecinta Lego, kunjungi Secret Chamber yang menawarkan berbagai pilihan Lego yang akan membuat Anda betah seharian.

Untuk Berbuka Puasa: MU Parlour berlokasi di 16A Lorong Mambong dan menawarkan burger homemade halal.

Untuk Beribadah: Masjid Mujahidin (590 Stirling Road), 5 menit berjalan kaki dari Holland Village.

Katong District

Kenali lebih jauh budaya Peranakan saat Anda berjalan melewati rumah toko (ruko) antik, toko kuno, dan penjual makanan di sudut menawan yang berlokasi di Timur Singapura. Kunjungilah rumah tradisional kaum Peranakan yang telah dipugar total dan nikmati koleksi barang antik yang menarik. Lantai atas rumah ini memiliki sebuah galeri kecil. Di sana Anda dapat melihat kasut manek atau sendal bermanik-manik yang dianyam dengan teknik tradisional dan juga busana pernikahan kaum Melayu.

Untuk Berbuka Puasa: 328 Katong Laksa, menyajikan Laksa khas Singapura yang legendaris. Untuk Beribadah: Masjid Khalid (130 Joo Chiat Road)

Untuk memudahkan Anda menikmati berbagai aktivitas tersebut, kami merekomendasikan Anda untuk menginap di Village Hotel Katong. Selain merupakan jaringan Village Hotel terbaik, Village Hotel Katong kaya akan warisan budaya Peranakan dari kawasan di sekitarnya, Joo Chiat dan Katong. Pelanggan dapat merasakan budaya Peranakan dan menyaksikan cara hidup masyarakat lokal di sekitar hotel. Pilihan hotel lainnya adalah Village Hotel Bugis yang berlokasi di area Arab Street dan Kampong Glam. Berdekatan dengan Bugis Village dan Little India, Village Hotel Bugis di sebuah kawasan yang kental akan budaya Arab, Peranakan dan India di Singapura. Perpaduan budaya memberikan pengalaman unik dengan suasana yang berbeda bagi pelanggan.

Kedua hotel tersebut menyediakan pilihan restoran halal sehingga wisatawan Muslim dapat menikmati sajian yang ada tanpa perlu khawatir. The Landmark Restaurant di Village Hotel Bugis menyajikan menu a la carte hidangan internasional dengan cita rasa Barat, Asia, India dan Mediterania. Restoran santai nan elegan ini berada tepat di samping kolam renang yang luas dengan pemandangan indah. Jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih unik, kunjungi Katong Kitchen di Village Hotel Katong. Restoran dengan konsep internasional baru yang menyajikan menu Nonya, Makau, Asia, Cina Lokal, hingga Barat dalam dekorasi Peranakan Modern dengan 101 tempat duduk. Dengan sertifikasi Halal, tamu Muslim dapat menikmati sajian dengan nyaman di Katong Kitchen dan The Landmark

Village Hotel Katong Club Room

Village Hotel Katong Deluxe Room

Village Hotel Katong Premier Peranakan

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi stayfareast.com

2 COMMENTS

  1. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d without a doubt
    donate to this superb blog! I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account.
    I look forward to brand new updates and will share this site
    with my Facebook group. Talk soon!

Comments are closed.