Saat ini, kuliner tradisional Indonesia sudah mulai ditinggalkan karena tren kuliner saat ini lebih kepada masakan Jepang, Korea atau Italia. Parador melihat hal ini sebagai peluang untuk mengembalikan kuliner tradisional Indonesia sebagai bintang utama karena hotel merupakan jembatan untuk memperkenalkan kuliner tradisional ke kancah Internasional mengingat banyaknya tamu hotel yang berasal dari negara luar.

“Bisnis kuliner terus berkembang dan menghasilkan uang. Dalam industri kreatif, kuliner merupakan salah satu andalan di samping fashion. Kuliner khas membawa budaya, rasa, dan keotentikan, hadir di hotel. Karena itu saya bersyukur sekali bahwa grup Parador melihat kuliner bukan lagi sebagai embel-embel tapi betul-betul sebagai lokomotif yang membawa pertumbuhan ekonomi,” ujar Bondan Winarno di sela acara penandatangan kerja sama antara dirinya dengan Parador Hotels & Resorts beberapa waktu lalu di Semarang.

Setelah sukses dengan peluncuran menu khas nusantara yang telah diselenggarakan sebelumnya di 4 unit hotel Parador antara lain, Atria Hotel Hotel & Atria Residences Gading Serpong, Atria Hotel Magelang dan Atria Hotel Malang, kali ini Parador bersama Corporate Chef, Chef Gatot Susanto juga mengembangkan menu-menu tersebut untuk menjadi bagian dari menu rekomendasi bagi para tamu yang datang ke Ara Hotel Gading Serpong dan Fame Hotel Gading Serpong. Menurut Operation Director Parador Hotels & Resorts, Erich Hirawan, “Tidak hanya untuk Atria Hotels, pengembangan menu-menu ini juga perlu dilakukan untuk Ara dan Fame Hotel Gading Serpong agar promosi menu nusantara semakin lebih dikenal lagi terhadap masyarakat luas dan khususnya kepada loyal customer jaringan hotel Parador group agar selalu dapat menemukan menu rekomendasi Pak Bondan ini di manapun mereka menginap.”

Acara peluncuran menu rekomendasi Bondan Winarno yang diselenggarakan di YuGo Restaurant, Ara Hotel Gading Serpong 10 Mei 2016, juga menghadirkan berbagai menu khas Nusantara,  seperti Ceng Cuan Ikan Samge, Bubur Benteng, Laksa Benteng, Nasi Ulam, Ketupat Sayur, dan Asinan Sayur. Adapula menu paket yang kami sebut dengan Maknyus Platter. Selain dari menu-menu tersebut khas dari daerah Tangerang, ada cerita di balik setiap menunya. Sehingga hal ini dapat menjadi nilai tersendiri bagi makanan dan penikmat kuliner yang mencobanya.

“Kami sengaja menghadirkan menu tradisional di Ara Hotel Gading Serpong dan juga di Fame Hotel Gading Serpong, mengingat menu ini akan membawa cita rasa kuliner tradisional, namun tetap bisa dinikmati di hotel berbintang, tidak mengurangi cita rasa aslinya,” ujar Chef Gatot.

Tentang Ara Hotel Gading Serpong

Ara Hotel Gading Serpong merupakan hotel bintang tiga pertama yang dikelola oleh Parador Hotels & Resorts. Hotel yang mengadakan soft opening pada 7 November 2013 ini,  berlokasi di Ara Center – Gading Serpong. Ara Hotel Gading Serpong memiliki 136 kamar tipe superior dengan fasilitas 6 meeting room, koneksi WiFi super cepat, YuGo Restaurant, Anima Poolbar, Modern Spa, dan Semi Olympic Pool dan Waterpark. Hotel ini dapat ditempuh 45 menit dari bandara Soekarno Hatta dan dikelilingi sarana penunjang lainnya seperti lapangan golf, shopping mall, bank, dan rumah sakit.

Tentang Fame Hotel Gading Serpong

Fame Hotel Gading Serpong adalah yang dibangun di jantung CBD (Central Business District) Serpong untuk melayani kebutuhan pasar lokal di bidang konferensi dan perjalanan bisnis. Hotel yang memiliki 144 kamar modern dan minimalis, 6 fasilitas ruang pertemuan yang variatif  berkapasitas hingga 120 orang ini mulai beroperasi sejak 4 januari 2013.

Dengan perpaduan desain Minimalis  dengan sentuhan warna ungu dan putih. Lokasi yang strategis hanya 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta berada tepat disamping Super market, rumah sakit internasional, hingga komplek hiburan dan pusat perbelanjaan (mal) Serpong, membuat Fame Hotel Gading Serpong dapat memenuhi kebutuhan. Sebagai Business Traveler yang Smart Fame Hotel menyediakan ruang pertemuan modern, dan mempunyai oulet F & B “Popcorn Resto” sebagai pilihan Anda untuk sarapan, makan siang hingga makan malam dengan buffet atau menu ala carte sesuai dengan selera Anda.