Akademi, Centre of Mixology dan Cocktail Bar di Bali

0
823

Diciptakan oleh bartender pemenang berbagai penghargaan dan penulis buku – Dre Masso, Akademi adalah sebuah pusat untuk para mixologist paling terkenal dan inovatif di dunia dan pusat dari ketrampilan mixology. Terletak di lobi Katamama, hotel pertama dari PTT Family, Akademi menawarkan para tamu berbagai pilihan unik yang memanfaatkan berbagai bahan lokal terbaik.

Fokus dari menu di Akademi adalah explorasi dari berbagai bahan tropikal terbaik di Indonesia. Selain merupakan salah satu bar dengan koleksi premium spirit terbaik dan terbesar di Indonesia, Akademi juga menyimpan berbagai macam infused arak yang diproduksi secara lokal yang terbuat dari kelapa, beras dan tebu. Dre dan tim nya telah bekerja bersama dengan berbagai suku di pulau Bali, pengrajin lokal dan juga ahli permakultur untuk menanam serta menghasilkan bahan-bahan terbaik di area hotel, untuk menciptakan minuman yang menampilkan yang terbaik dari Indonesia. Akademi akan mempelajari, menganalisa dan mentransformasikan  bahan yang berbeda setiap bulannya dalam usahanya untuk terus berinovasi sementara memberikan respek terhadap cita rasa lokal.

Juga adalah sebuah pusat pengajaran mixology, Akademi akan menyambut berbagai mixologist internasional yang akan mengeksplorasikan cita rasa lokal dan menciptakan cocktail inovatif dan juga melatih generasi baru dari bartender lokal sesuai dengan standar internasional melalui keahlian dan pengalaman mereka. Ahli mixology yang akan berkunjung termasuk Zdenek Kastanek dari bar 28 Hongkong Street di Singapura, Soran Nomura dari Fuglen di Tokyo dan Samuel Ng dari Black Pearl di Melbourne.

Dirancang oleh tim in-house PTT Family, desain Akademi mendorong batas-batas pengkonstruksian dan mengeksplorasi materi alami terrazzo. Ketika memasuki ruangan, para tamu disambut dengan terrazzo dengan empat warna, berbagai aksesori yang terbuat dari kuningan dan juga tempat duduk yang berwarna royal blue. Mengambil tempat utama adalah bar station Akademi yang dirancang oleh Dre dengan lampu gantung vintage 70-an oleh Gaetano Sciolari.

Pengalaman di Akademi dilengkapi dengan peralatan cocktail yang terbuat dari  keramik, kayu dan tembaga yang dibuat secara khusus oleh pengrajin lokal dan turntable vinyl dengan hi-fidelity audio sistem Klipsch. Selain itu, perpustakaan dengan berbagai sastra langka dan menarik mengenai minuman, termasuk buku edisi pertama ‘The Fine Art of Mixing Drinks’ oleh David A. Embury, pertama kali diterbitkan tahun 1948 dan edisi tahun 1947 dari ‘Bartender’s Guide’ oleh Trader Vic tersedia sebagai referensi.

Telah dibuka pada 7 Januari 2016, Akademi menjunjung tinggi bahan-bahan berbeda yang ditawarkan oleh Indonesia dan berkomitmen penuh terhadap edukasi dan nilai masyarakat – menjadikan Akademi unik tidak hanya di Bali tapi juga di dunia perhotelan.

Tentang Dre Masso

Dikenal sebagai salah satu figur terdepan di dunia bar dan mixology secara internasional, Dre memulai karirnya di London. Mempunyai lebih dari 20 tahun pengalaman di industry tersebut, Dre telah bekerja di berbagai bar ternama di London, termasuk di antaranya Atlantic Bar & Grill, Lab Bar dan Fifteen oleh Jamie Oliver. Pada tahun 2004, Dre membentuk The Worldwide Cocktail Club, yang memberikan konsultasi untuk program minuman untuk bar legendaris seperti Ronnie Scott’s Jazz Club dan Bungalow 8 oleh Amy Sacco. Dre telah menerima penghargaan UK Bartender of the Year sebanyak tiga kali dan pada tahun 2005 menerbitkan buku resep cocktail pertamanya, ‘Margarita Rocks’. Dre telah menjadi bagian dari PTT Family sejak 2013 dan baru-baru ini menerbitkan buku keduanya ‘Classic Cocktails at Home’.

Tentang PTT Family

PTT Family adalah perusahaan hospitality dan lifestyle yang beroperasi di Jakarta, Bali, Singapura – termasuk diantaranya Potato Head Beach Club Bali, Lilin Restaurant Bali, Three Buns Jakarta & Singapura, Potato Head Folk Singapura, Potato Head Jakarta dan Potato Head Garage Jakarta. PTT Family akan membuka hotel pertamanya di Bali, outlet baru di Hong Kong dan  Tokyo di tahun 2016 dan juga membuka dua hotel yang dijadwalkan dibuka pada tahun 2018 dan 2019. Melalui nilai-nilai inti perusahaan, keahlian manajemen hospitality, dan konsep dan ide orisinil, PTT Family terus bekerja sama dengan individu kreatif, baik lokal dan internasional dari dunia yang berbeda, di bidang arsitektur, seni, desain, music, fashion, seni dan kerajinan tangan.

Akademi

Jl. Petitenget No 51B, Seminyak, Bali

T : +62 (361) 302 9999