Bulan April tahun ini, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta melakukan sebuah kegiatan dan promo menarik dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kegiatan ini dilakukan oleh Management Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta (Seturan & Malioboro) pada 21 April 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Management Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta turun ke jalan untuk menemui beberapa pekerja wanita di sektor marginal. Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta mengunjungi mereka dengan memberikan beberapa bingkisan kepada pekerja-pekerja wanita tersebut. Bingkisan yang diberikan adalah sembako di antaranya adalah beras, gula pasir, minyak goreng, telur, mie instan, kopi, teh dan lain-lain. Dalam kegiatan bertema “Apresiasi Wanita Perkasa” Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta memberikan apresiasi kepada wanita-wanita yang bekerja di sektor-sektor pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh pria. Apresiasi ini diberikan kepada wanita-wanita yang bekerja sebagai juru parkir, penarik becak, juru angkut pasar, dan yang lainnya. Pada kesempatan ini, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan mereka untuk mengetahui kegiatan sehari-hari mereka.

Tak hanya itu, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta juga memberikan apresiasi terhadap wanita-wanita yang check in pada 21 April 2016 di Hotel Dafam Fortuna, baik Seturan maupun Yogyakarta dengan memberikan harga spesial sebesar Rp 214.016,- net/malam dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bingkisan serta suvenir menarik juga akan diberikan kepada para tamu wanita yang check in pada tanggal tersebut. Mereka juga disambut oleh staf Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta yang menggunakan pakaian daerah (kebaya untuk wanita dan surjan untuk pria).