Sehubungan dengan Hari Kesehatan Sedunia pada 7 April, Best Western Hotel di Indonesia turut berpartisipasi dalam pembangunan sumur bor untuk distribusi air bersih di Nusa Tenggara Timur. Bekerjasama dengan World Vision Indonesia, program air bersih ini sebagai bentuk peduli akan kesehatan warga Nusa Tenggara Timur.

Setiap harinya warga desa Ate Dalo kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya dengan populasi 467 kepala keluarga dan 1.132 anak, menampung air hujan untuk kebutuhan memasak dan minum sehari-hari. Di musim kemarau ketika hujan tidak turun, warga memiliki pilihan membeli air seharga Rp. 200.000 – Rp. 250.000/tangki atau berjalan sejauh 4 km untuk mendapatkan sumber air payau. Kesulitan dalam mendapatkan air bersih membuat warga Nusa Tenggara Timur termasuk anak-anak tidak mandi dan berdampak pada sanitasi maupun kesehatan mereka.

Tim manajemen Best Western International Area Development Office Indonesia yang diwakili oleh Bapak Iwanto Hartojo selaku Presiden Direktur didampingi para General Manager memberikan donasi yang telah dikumpulkan dari Best Western Hotel di seluruh Indonesia kepada tim manajemen World Vision Indonesia yang diwakili oleh Bapak David Andre Ardhani Kamal selaku National Resources and Development Director, pada saat General Managers Meeting yang berlangsung pada 8 April 2016 bertempat di Best Western Mangga Dua Hotel.

Donasi tersebut akan dialokasikan untuk program pembangunan sumur bor yang dilakukan secara bertahap di beberapa titik wilayah di Nusa Tenggara Timur. “Dengan adanya pembangunan sumur bor ini, harapan kami kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Nusa Tenggara Timur,” ujar Bapak Iwanto Hartojo selaku Presiden Direktur Best Western International Area Development Office Indonesia.