Holiday Inn Jakarta Kemayoran merupakan salah satu Hotel yang sadar akan pentingnya pemeliharaan lingkungan dan dampaknya bagi makhluk hidup. Sebagai Hotel yang bersertifikasi Green Engage Building Level 1, Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran secara konsisten menggunakan berbagai sistem operasional yang ramah lingkungan. Selain itu, dalam rangka hari bumi sedunia atau “Earth Hour”, tepat di hari Sabtu, 19 Maret 2016, Hotel Holiday Inn Kemayoran turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menghadirkan “Save Energy for Better Live”.

Untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peghijauan dan dampak pemanasan global, Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran bekerja-sama dengan salah satu stasiun Radio, 94.3 Fm Women Radio menggelar kegiatan Live Broadcast Talk Show bertema “Save Energy for Better Live” bersama Dr. Ridzki R. Sigit, M.M aktivis lingkungan hidup, dilanjutkan dengan penjelasan konsep Green Engage di Hotel Holiday Inn Kemayoran oleh Slamet Riyadi, Chief Engineering.

Acara semakin seru dengan jamuan makan berkonsep green menu karya tim kuliner hotel dan kehadiran Iranty Purnamasari, pemain sinetron, bintang iklan sekaligus pemeran Ibu di film Surat Kecil Untuk Tuhan. Iranty hadir untuk memberikan tips berbusana dengan konsep “Green Fashion” karya House of Iranty, ia juga mengajak tamu yang hadir untuk menjadi model Green Fashion Show.

Earth4

Tepat pukul 20.30 wib, seluruh lampu di area utama Hotel serentak dipadamkan sebagai bentuk dukungan terhadap Earth Hour. Selama satu jam Earth Hour berlangsung, tamu undangan yang hadir diajak mengikuti kegiatan self-reminder bersama Sigit Risad, motivator dan trainer pengembangan diri yang menggunakan metode Mind Heart Connection (MHC) dilanjutkan dengan Earth Line Dance yang dipimpin oleh Diba Munaf.

“Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran bangga bisa menjadi bagian dari Earth Hour. Ini merupakan salah satu wujud efisiensi energi yang paling sederhana dan bisa dilakukan setiap individu. Kalau selama ini kita yang mengandalkan oksigen dari bumi yang kita hirup untuk bernafas, Earth Hour adalah momen yang kita dedikasikan kepada bumi untuk bernapas sejenak dari tekanan-tekanan yang ditanggungnya akibat aktivitas manusia. Hal kecil dan sederhana, jika dilakukan secara bersama-sama, maka akan besar manfaatnya.” tutur Nadya Frederica, Marketing Communications Manager Holiday Inn Kemayoran.