Konsumen ekspresikan emosi melalui lagu lewat kombinasi teknologi kamera dan botol interaktif Heineken

Untuk pertama kalinya di Indonesia Heineken memperkenalkan sebuah pengalaman unik dan interaktif dalam menikmati live music lewat Heineken Live Your Music – The TAKEOVER. Berbeda dengan live music pada umumnya, di acara ini konsumen diajak untuk mengekspresikan suasana hati mereka dengan mengambil alih kontrol playlist lagu yang akan dimainkan artis menggunakan botol Heineken.

Pada sesi khusus Heineken Live Your Music – The TAKEOVER, sejumlah set playlist yang masing-masing berisi dua lagu yang berbeda akan ditampilkan pada layar dan siap untuk dipilih. Konsumen cukup mengangkat botol Heineken yang sudah ditempeli gel khusus berwarna merah dan hijau ke arah kamera untuk memilih, di mana selanjutnya kamera akan mendeteksi mayoritas warna dan musisi akan memainkan lagu tersebut.

Sandy Koning, Marketing Director Heineken Indonesia menyampaikan, “Terinspirasi oleh musik yang menjadi medium untuk mengekspresikan emosi seseorang, Heineken menghadirkan sebuah inovasi lewat Heineken Live Your Music – The TAKEOVER. Acara musik yang interaktif ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk menjadi penentu lagu yang akan didengar sesuai dengan emosi yang mereka ingin ekspresikan. Melalui eksperimen ini, kami ingin mengajak konsumen bergerak dari pendengar yang pasif menjadi pendengar yang aktif.”

Pada acara ini, Heineken mengajak konsumen untuk mengekspresikan enam emosi manusia, yaitu Adventurous, Liberating, Tender, Confidence, Lively, dan Hopeful. Keenam perasaan ini mewakili emosi yang sering kali muncul ketika kita mendengarkan musik, yaitu sebuah semangat dan dukungan untuk melakukan hal-hal yang positif.

Acara ini menghadirkan berbagai musisi Indonesia dengan genre musik khas, seperti Aqi dengan genre Dance Electro; Radhini dengan Pop, Jazz, dan R&B; serta Dendy dengan Rock Alternative. Penampilan mereka diiringi oleh Electro Cinaro band di mana para personilnya memiliki nama yang cukup berpengaruh di industri musik.

“Ini bukan pertama kalinya Heineken berinovasi dengan teknologi dan musik di Indonesia. Sebelumnya, kami  pernah memperkenalkan IgNITE Bottle,  sebuah botol pintar yang dapat berinteraksi seiring dengan hentakan musik, dan juga Heineken Green Room, acara musik dengan genre EDM di mana konsumen dapat berinteraksi dengan teknologi visual ‘The Orb’. Berbagai inovasi ini menunjukkan komitmen Heineken yang akan terus memberikan pengalaman unik dan eksklusif bagi para pecinta musik yang sekaligus konsumen kami,” ujar Sandy Koning.

Sejak Februari lalu, Heineken Live Your Music – The TAKEOVER telah menghibur konsumen di Eeastern Promise Kemang, Beer Garden SCBD, Liquid Exchange Kuningan, dan Pisa Café Menteng. Selanjutnya, Heineken Live Your Music – The TAKEOVER akan hadir di Afterhour PIK, Cherry Black Bogor, Camden Cikini, Enigma BSD, Mystique PIK, dan banyak outlet favorit lainnya di kota-kota besar Indonesia.

Untuk mengikuti keseruan eksperimen Heineken Live Your Music – The TAKEOVER, ikuti kata kunci #LiveYourMusic di seluruh sosial media Heineken Indonesia termasuk Facebook (Heineken), Twitter (@HeinekenID), Instagram (HeinekenID), dan Path (HeinekenID).